7 Aplikasi Pendingin HP Xiaomi yang Terbukti Efektif

bgtekno.com – Seperti yang diketahui, HP Xiaomi cukup dikenal dengan suhunya yang cepat panas. Maka itu, smartphone dengan merek tersebut akan memerlukan aplikasi pendingin HP Xiaomi agar suhunya tetap dingin. Aplikasi ini dirancang untuk mengatasi masalah overheat pada HP.

Rekomendasi 7 Aplikasi Pendingin HP Xiaomi Yang Terbukti Efektif

Overheat adalah istilah yang digunakan pada suatu mesin yang mengalami kenaikan suhu secara berlebihan. Pada smartphone, hal ini disebabkan karena penggunaan aplikasi yang terlalu berat, atau kesalahan dalam sistem. Langsung saja, berikut aplikasi yang dapat mendinginkan HP Xiaomi.

aplikasi pendingin hp xiaomi

1. TT Booster – Phone Cleaner

TT Booster adalah aplikasi multifungsi yang dapat mendinginkan dan memperlancar smartphone. Fitur CPU Cooler pada aplikasi pendingin HP Xiaomi ini, akan dengan mudah menurunkan suhu HP Xiaomi hanya dengan satu ketukan.

Selain pendingin CPU, TT Booster memiliki fitur lain yang dapat membantu mendinginkan smartphone. Contohnya, Phone Booster untuk mematikan task yang sedang berjalan, dan Battery Saver untuk menidurkan aplikasi latar belakang.

2. CPU Cooler – Antivirus, Clean

Aplikasi yang dikembangkan oleh Lite Tools Studio ini, juga dapat digunakan untuk mendinginkan suhu smartphone termasuk Xiaomi. Aplikasi ini dipercaya dapat menurunkan suhu hanya dalam beberapa detik. CPU Cooler juga dapat memonitor temperatur secara real-time.

Selain untuk mendinginkan, CPU Cooler juga memiliki fitur untuk mempercepat smartphone, membersihkan foto duplikat, dan sebagai antivirus. Secara keseluruhan, CPU Cooler merupakan aplikasi yang layak untuk dicoba pada smartphone Xiaomi.

3. All-in-One Toolbox: Cleaner

Bagi yang menginginkan aplikasi dengan macam-macam alat utility, All-in-One Toolbox adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini memberikan segudang alat yang biasanya digunakan dalam mengatur smartphone. Salah satu alat yang disediakan yaitu pendingin CPU.

Trending:  Cara Daftar BPJS Online Lewat HP Lebih Praktis

Berbagai alat yang cukup menarik selain pendingin CPU yaitu Batch Installer/Uninstaller, Booting Speed, Startup Customize, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengakses aplikasi ini dengan cepat, tinggal pakai fitur widget pada aplikasi.

4. Phone Master – Junk Clean Master

Aplikasi pendingin HP Xiaomi berikutnya yaitu Phone Master. Aplikasi ini dirancang untuk mengelola semua keperluan utility yang biasa dibutuhkan oleh pengguna smartphone. Penggunanya dapat mengelola file dan cache dengan mudah dan praktis.

Untuk mendinginkan CPU, Phone Master akan mendeteksi apa yang menjadi penyebab HP Xiaomi yang overheat. Setelah ditemukan, maka Phone Master akan segera menurunkan suhu dengan mengatasi penyebab utamanya.

5. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling Master, adalah aplikasi buatan Powerful Dev Apps untuk mengurangi temperatur smartphone. Aplikasi ini akan mengurangi penggunaan CPU yang berlebih, sehingga suhunya dapat diturunkan dengan mudah. Dengan fitur Auto Smart Device Cooler, suhu akan kembali normal dengan waktu yang cepat.

Selain itu, Cooling Master juga dapat menjaga suhu CPU tetap normal, bahkan saat melakukan multitasking. Hal ini karena aplikasi memiliki Real-Time Device Temperature Monitoring, dimana aplikasi akan terus memantau suhu pada smartphone.

6. Phone Cleaner – Smart Booster

Aplikasi pendingin berikutnya adalah Phone Cleaner. Dibuat oleh Goat Tech Team, Phone Cleaner memiliki bermacam-macam fitur utility untuk smartphone, termasuk pendingin CPU. Selain mendinginkan, CPU juga dapat dioptimalkan.

Kesal dengan iklan yang terus muncul saat menggunakan aplikasi pendingin? Phone Cleaner menjanjikan pengurangan iklan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dengan kurangnya iklan, maka aplikasi akan berjalan lebih lancar.

7. Greenify

Aplikasi yang satu ini, secara tidak langsung dapat mempengaruhi suhu pada smartphone. Pasalnya, Greenify dikembangkan untuk mengontrol aplikasi latar belakang. Aplikasi background inilah yang dapat menyebabkan overheat pada smartphone.

Trending:  5 Cara Daftar Paket KZL Chat Axis Mudah

Karena itu, Greenify tidak hanya dapat mengurangi suhu smartphone, namun juga membuat smartphone lancar seperti baru. Greenify juga memiliki fitur Aggressive Doze dan Doze on the Go untuk memaksimalkan penghemat baterai.

Baca Juga: Cara Mengetahui ID Akun Mi yang Praktis dan Cepat

Demikian rekomendasi aplikasi pendingin HP Xiaomi yang terbukti menurunkan suhu dengan cepat. Dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan, pemilik Xiaomi tidak perlu khawatir dengan kerusakan yang terjadi akibat overheat. Pastikan suhu smartphone tetap normal dengan cara yang terbaik.