Beranda » 7 Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Xiaomi

7 Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Xiaomi

bgtekno.com – Sekarang ini segala jenis urusan mulai dari pekerjaan dan hiburan membutuhkan jaringan internet. Terkadang jaringan internet yang lemot menghambat urusan kerjaan yang membutuhkan sinyal yang kuat. Bagi pengguna yang mempunyai HP Xiaomi tidak perlu risau, ada aplikasi penguat sinyal Xiaomi.

7 Rekomendasi Aplikasi Penguat Sinyal Xiaomi, Wajib Untuk Diketahui!

Dengan aplikasi penguat sinyal, diharapkan membuat koneksi data menjadi lebih stabil di semua jaringan. Nah, berikut ini adalah 7 rekomendasi aplikasi penguat sinyal Xiaomi yang bisa pengguna coba.

aplikasi penguat sinyal xiaomi

1. Network Signal Booster

Dengan aplikasi ini, koneksi pengguna akan langsung ditingkatkan. Aplikasi ini dapat digunakan di internet seluler dan Wi-Fi. Namun, perhatikan bahwa penyambungan ulang mungkin memerlukan waktu. Tunggu beberapa menit untuk mengkoneksi internet dengan benar. Berikut ini langkah cara selengkapnya.

  1. Install aplikasi Network Signal Booster di HP.
  2. Buka aplikasi dan klik Start untuk mulai memperkuat sinyal.
  3. Tunggu beberapa saat hingga semua proses selesai.
  4. Dalam hal ini, informasi tentang sinyal yang ditingkatkan akan ditampilkan. Lakukan cara ini secara berulang-ulang atau rutin agar sinyal tidak drop.

2. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi ini dapat membuat koneksi data lebih stabil di jaringan 2G, 3G, 4G bahkan 5G sesuai keinginan pengguna. Bahkan, pengguna juga bisa menggunakan berbagai fitur seperti keep-alive, reconnect, force connect, dll yang bisa diatur secara otomatis. 

Gunakan fitur ini jika koneksi internet pengguna lambat atau terputus. Pilihan lain adalah mengembalikan koneksi ke normal. Sangat berguna jika memiliki banyak pengguna internet.

Trending:  Nada Dering iPhone yang Sering Dipakai di Sinetron

3. Internet Booster & Optimizer

Aplikasi ini menjadikan browser pengguna sebagai aplikasi pilihan untuk HP. Caranya adalah dengan mengoptimalkan kecepatan internet pengguna. Internet Booster & Optimizer juga dapat membatasi transmisi internet saat terhubung ke router. Beginilah cara selengkapnya.

  1. Download aplikasi Internet Booster & Optimizer.
  2. Saat membuka aplikasi untuk pertama kalinya, pengguna memiliki tiga opsi notifikasi, yaitu Non-Root User, Root User dan I Dont-Know. Silahkan pilih sesuai dengan status HP yang pengguna pakai.
  3. Jika HP pengguna sudah di-root, pilih Root User.
  4. Pilih Non-root user jika HP pengguna tidak di-root. Namun, jika belum memahami istilah rooted pada HP, silahkan pengguna pilih saja I Dont-Know.

4. Speedify

Alih-alih VPN, aplikasi ini berfungsi dengan baik sebagai penguat koneksi internet. Ada teknik yang disebut ikatan saluran yang meningkatkan bandwidth internet saat terhubung langsung ke 10 koneksi. Untuk dapat menggunakannya, pengguna harus memiliki setidaknya dua koneksi internet.

Saat terhubung ke Speedify, itu secara otomatis mengelola koneksi pengguna. Jadi jika salah satu sedang down atau terlalu lambat, yang lain akan mencoba mengisi celah. Ini memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan jaringan. Prioritas utama, sekunder, dan cadangan.

5. WiFi Booster – WiFi Enhancer

Selain menambah koneksi, pengguna juga dapat melihat beberapa HP yang terhubung dengan koneksi tersebut. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat membersihkan cache ponsel.  Serta mengoptimalkan pula jaringan 3G, 4G, atau WiFi pengguna.

6. WiFi Doctor

 WiFi Doctor tidak hanya meningkatkan koneksi internet. Tetapi juga melindunginya dengan memberi tahu apakah sinyal yang terhubung ke ponsel pengguna aman atau tidak. WiFi Doctor juga memantau perangkat yang terhubung ke hotspot WiFi yang pengguna miliki.

Trending:  Cara Menghilangkan Lirik Lagu di Instagram

7. WiFi Master Key

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan sinyal mereka sambil memantau kekuatan dan kecepatan jaringan yang terhubung. Aplikasi ini juga dikatakan mampu menghemat daya baterai HP. Jadi pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Sandi Akun Mi dan Nomor Hilang

Demikian Informasi mengenai 7 rekomendasi aplikasi penguat sinyal Xiaomi yang dapat membantu jaringan internet menjadi stabil.  Pastikan juga untuk selalu mematikan aplikasi penguat sinyal jika sudah tidak dipakai. Untuk menghindari baterai HP agar tidak cepat habis.