Beranda » Aplikasi Pengubah Wajah: Super Seru Bikin Candu

Aplikasi Pengubah Wajah: Super Seru Bikin Candu

Kecanggihan teknologi membuat kamera ponsel saat ini sudah bisa menghasilkan foto maupun video yang cantik. Tambahan lagi dengan adanya banyak editing app yang membuat tampil beda. Contohnya adalah aplikasi pengubah wajah.

Sekadar untuk seru-seruan, aplikasi semacam ini cukup menyenangkan. Betapa tidak, hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa mengubah wajah 180 derajat. Pasti menyenangkan jika membagikan hasilnya di media sosial.

Tujuh Aplikasi yang Bisa Mengubah Wajah

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Dahulu, editing foto hanya sekadar mengubah kecerahan dan beberapa koreksi lainnya. Kemudian, fungsinya bertambah untuk membuat objek tampak makin cantik dan tampan, atau membuat perubahan lainnya, seperti aplikasi berikut ini.

1. Tempo Face Swap

Ini merupakan aplikasi pengubah wajah jadi pengantin yang sempat viral beberapa waktu lalu. Pada dasarnya, ada beberapa filter lain dalam aplikasi ini. Namun, yang terkenal adalah ‘Become Bride’.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Playstore. Setelah terpasang di perangkat, tinggal melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk memulai editing.

  • Bukalah aplikasi Tempo Tersebut, lalu ketikkan ‘Bride’.
  • Berikutnya, supaya bisa mengubah foto menjadi seperti pengantin, pilihlah ‘Become a bride’.
  • Langkah selanjutnya adalah klik pada tombol ‘use’.
  • Kemudian, kamu perlu mengunggah foto. Namun, pastikan tampilannya jelas dan wajahmu menghadap tepat ke arah kamera, supaya hasilnya bagus.
  • Mulailah pengunggahan dengan memilih ‘Start uploading’.
  • Dengan memberikan perintah itu, secara otomatis aplikasi akan langsung mengedit fotomu menjadi video singkat berupa zoom out perubahan secara berangsur-angsur.
  • Setelah proses selesai, simpan klip tersebut, dan bagikan ke Facebook, TikTok, Instagram, maupun media sosial lainnya.
  • Apabila kamu ingin menyimpan dalam bentuk foto, SS saja hasilnya.
Trending:  7 Rekomendasi Realme RAM 8 : Ini Spesifikasi dan Harganya

2. Snapchat

Berikutnya adalah aplikasi mengubah wajah di Snapchat. Di media sosial ini, ada fitur untuk saling bertukar wajah dengan orang yang bersama dalam satu frame. Jelas akan menjadi sangat lucu, apalagi jika teman fotonya berbeda gender.

Cara mengaktifkan fitur ini di Snapchat cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan icon Smiley. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk langkahnya. Apabila sudah selesai, hasil editan bisa kamu unduh dan bagikan ke media sosial lainnya.

Baca juga 8 Cara Edit Foto Online yang Cepat dan Ramah bagi Pemula

3. FaceApp

Ingin mengubah wajah agar tampak lebih tua? Aplikasi FaceApp in bisa melakukannya. Bahkan, kamu juga bisa mengedit foto sebaliknya, yaitu membuatnya tampak muda. Uniknya, level perubahannya bisa kamu atur sendiri.

Tidak hanya menjadi tua atau muda, kamu juga bisa melakukan perubahan wajah agar mirip artis. Selain itu, efek lainnya adalah menambahkan make up, janggut, mengganti background, dan sebagainya. Seru, bukan?

4. Aplikasi Agingbooth

Aplikasi pengubah wajah selain FaceApp yang juga bisa menjadikan objek foto tampak lebih tua adalah Agingbooth. Hasil edit dari aplikasi ini tampak adanya detail kerutan di beberapa bagian wajah. Jadi, foto akan otomatis tampah jauh lebih tua.

Kamu bisa mengunduh dan membagikannya ke media sosial dengan caption lucu agar menarik. Jika tertarik menggunakannya, unduhlah melalui toko aplikasi resmi Google Play Store.

Namun, kamu perlu mengingat bahwa ini merupakan aplikasi hiburan semata. Oleh sebab itu, bukan jaminan wajahmu akan betul-betul tampak seperti hasil edit tersebut ketika tua nanti.

Kamu juga bisa mencoba mengubah wajah siapa saja menggunakan Agingbooth. Namun, jika ingin hasilnya optimal, aplikasi ini lebih cocok untuk orang pada usia 15-60 tahun.

Trending:  Rekomendasi HP Vivo Ram 8 Terbaik

Baca juga Mudah Banget! Cara Melacak No HP Iseng Tanpa Aplikasi

5. Voila All Artist

Ingin mengubah foto menjadi layaknya tokoh Disney Pixar? Kamu bisa menggunakan aplikasi pengubah wajah menjadi kartun, Voila All Artist. Aplikasi ini sedang naik daun dan memiliki banyak pengguna.

Cara menggunakannya cukup mudah. Ada empat gaya yang bisa kamu pilih untuk membuat hasil edit sesuai keinginan. Di antaranya adalah kartun 2D, 3D, Renaissance, dan Karikatur.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis. Meskipun demikian, bisa juga upgrade ke versi premium yang tentu saja berbayar, tetapi memiliki fitur lebih lengkap dan bebas iklan.

6. Face Changer

Berikutnya adalah aplikasi untuk mengubah wajah yang cocok ketika ingin bersenang-senang dengan berbagai eksperimen. Di aplikasi ini, ada banyak bagian pengganti untuk kamu tempelkan pada foto.

Tersedia aneka model rambut, bentuk hidung, mata, telinga, dan lainnya. Kamu bisa mengeksplorasi dan menghasilkan foto lucu dengan mengubah-ubah bagian wajah sesuka hati, bahkan hingga tampak seperti alien. Menarik, ya?

7. Pix2mix

Penasaran bagaimana tampilanmu jika lahir di negara lain? Cobalah aplikasi pengubah wajah berbagai negara. Sebenarnya, ini merupakan salah satu bot yang ada di Telegram.

Banyak orang yang menggunakan bot tersebut dan membagikan hasil fotonya dengan tampilan wajah ala empat negara. Tentunya menarik dan membuat orang lain merasa penasaran juga.

Baca juga 8 Aplikasi Screenshot Hp Terbaik

Untuk menggunakannya, masuklah ke aplikasi Telegram dan mencari @pix2mixv2bot. Selanjutnya tinggal ketuk mulai dan ikuti petunjuknya. Apabila sudah selesai, simpanlah hasilnya ke galeri agar bisa membagikannya ke platform apa pun.

Gunakan ketujuh aplikasi pengubah wajah di atas agar konten media sosial milikmu semakin bervariasi. Kamu pun jadi memiliki banyak foto dengan berbagai gaya yang lucu dan menarik. Happy changer!

Tinggalkan komentar