7 Aplikasi Proyektor HP Terbaik untuk iOS dan Android

Proyektor menjadi solusi untuk siapa saja yang suka menonton di rumah dengan suasana seperti di bioskop. Namun karena harganya kurang terjangkau, kamu bisa menggunakan aplikasi proyektor HP berikut ini.

Memang benar, tidak ada yang bisa mengalahkan serunya nonton di bioskop. Kalau kamu suka nonton film tapi ingin hemat budget, kamu harus memanfaatkan ponsel kamu sebaik mungkin.

Aplikasi Proyektor HP untuk iOS dan Android

https://images.unsplash.com/

Di artikel ini, kamu akan menemukan rekomendasi aplikasi yang akan mengubah smartphone menjadi proyektor. Namun perlu kamu ingat, beberapa ponsel terutama yang seri lama akan mengalami kesulitan menggunakan aplikasi proyektor di bawah ini.

1. Epson iProjection

Aplikasi proyektor HP ke dinding pertama yang ada di daftar ini adalah Epson iProjection. Platform ini menawarkan beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Kamu memiliki kontrol penuh terhadap proyektor.
  • Karena telah menggunakan sambungan WiFi, kamu tidak perlu kabel untuk menampilkan layar.
  • Tidak hanya untuk menonton film, kamu bisa presentasi menggunakan Epson iProjection.

Namun kamu perlu menambahkan perangkat lain agar audionya muncul. Terlepas dari kekurangannya, aplikasi proyektor dari Epson ini patut kamu coba. Dengan menyisihkan 31 MB ruang penyimpanan di ponsel, kamu sudah bisa memiliki proyektor sendiri.

2. Christie Virtual Remote

Apabila kamu mencari proyektor untuk HP Android dan iOS yang cukup solid maka Christie punya solusinya. Aplikasi ini hadir dengan ukuran yang cukup ringkas namun menawarkan berbagai fitur menarik tanpa dipungut biaya.

Beberapa fitur menarik yang perlu kamu ketahui adalah:

  • Aplikasi ini hadir dengan lensa kontrol sehingga kamu lebih leluasa mengatur proyektor.
  • Selama perangkat sudah tersambung ke WiFi, kamu tidak perlu lagi menggunakan kabel untuk presentasi.
Trending:  Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp Termudah dan Terbaru

Hal yang membuat Christie agak kurang menarik adalah tampilannya yang masih old-school, bahkan terbilang jadul. Namun kamu bisa mencobanya karena aplikasi ini gratis.

3. MultiPresenter

Aplikasi untuk proyektor HP berikutnya yang bisa kamu cek adalah MultiPresenter. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk ponsel apapun dan cara kerjanya pun sangat mudah.

Selain menggunakan koneksi Wifi, kamu pun bisa menggunakan kabel untuk menampilkan file. Beberapa fitur menarik dari MultiPresenter adalah:

  • Kompatibel dengan berbagai ponsel Android yang ada di pasaran.
  • Kamu bisa memilih jenis konektivitas.
  • Fitur proyektornya cukup lengkap dan aplikasinya tidak makan banyak memori.

Oleh karena itu, kalau kamu mencari aplikasi proyektor untuk smartphone maka MultiPresenter adalah kandidat yang tepat.

Baca juga Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan Kualitas Terbaik

4. ASUS Wi-Fi Projection

ASUS juga merilis aplikasi proyektor HP terbaik yang compatible dengan berbagai jenis ponsel Android. Selain menampilkan film favoritmu, kamu bisa presentasi dokumen dengan sangat mudah.

Aplikasi ini mendukung wireless connection selama kamu menyambungkan perangkat dengan WiFi. Lebih dari apapun, aplikasi besutan ASUS ini wajib kamu coba untuk pengalaman menonton yang lebih menarik.

5. Panasonic Wireless Projector

Kamu pun bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Panasonic Wireless Projector. Seperti aplikasi proyektor untuk ponsel pada umumnya, kamu bisa menampilkan berbagai jenis dokumen.

Selain untuk nonton film dan presentasi, kamu bias juga mengubah tampilan ukuran halaman dengan mudah. Aplikasi ini sendiri sangat mudah dioperasikan, bahkan desain UI-nya sangat sederhana namun menarik.

Kamu pun tidak perlu khawatir dengan kualitas suaranya karena aplikasi ini mendukung memutar file MP4 juga.

Baca juga Cara Mengkompres Video di HP Tanpa Aplikasi, Mudah!

Trending:  Cara Menyimpan Nomor WA Malaysia

6. Acer eDisplay Pro

Tak ingin kalah dari yang lain, Acer juga merilis aplikasi proyektor HP ke tembok yang cukup populer. Dengan menggunakan ini, kamu bisa menghubungkan ponsel ke monitor dengan sangat mudah.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah tampilan UI yang sederhana namun cocok untuk anak muda, terutama yang suka nonton film. Ukuran file-nya pun tidak besar sehingga kamu tidak perlu khawatir memori ponsel akan jebol.

Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu akan lebih mudah memproyeksikan apa saja yang ada di ponselmu ke dinding.

7. Boxi Air

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah Boxi Air. Aplikasi ini cukup ringkas sehingga tidak akan memperberat kinerja Android kamu. Selain itu, aplikasi ini bisa kamu gunakan hampir di semua jenis smartphone terbaru.

Pokoknya, menggunakan Boxi Air memungkinkan kamu menikmati berbagai hiburan, baik game maupun film dengan lebih menarik. Aplikasi ini adalah salah satu yang mengaplikasikan tampilan kekinian namun mudah dimengerti.

Baca juga 8 Aplikasi Screenshot Hp Terbaik

Selain itu, semua fiturnya bisa kamu nikmati tanpa mengeluarkan biaya apapun.

Akhir Kata

Ada berbagai pilihan yang bisa kamu unduh di Play Store dan internet untuk experience menonton lebih menarik. Selain kamu tidak perlu merogoh kocek seperti ketika membeli proyektor sungguhan, aplikasi di atas memiliki ukuran yang relatif kecil.

Lalu, aplikasi proyektor HP manakah yang paling cocok untukmu? Sudahkah kamu mencoba semua aplikasi di atas?

Tinggalkan komentar