Beranda » 15 Aplikasi Saham Terbaik Indonesia Sudah Terdaftar OJK

15 Aplikasi Saham Terbaik Indonesia Sudah Terdaftar OJK

kataku.id – Di zaman digital seperti sekarang, semuanya lebih praktis dan dimudahkan, termasuk juga saat berinvestasi. Agar bisa masuk ke pasar modal, mendapat segala informasi, sampai melakukan transaksi saham, pasar uang, obligasi, dan lain-lain kini dapat di lakukan melalui Aplikasi Saham Terbaik Indonesia.

Sejumlah aplikasi saham terbaik Indonesia tersebut bisa membantu investor pemula sampai profesional supaya dapat berinvestasi dengan nyaman dan aman.

Aplikasi Saham Terbaik Indonesia

Aplikasi saham ini umumnya menawarkan beberapa beruta teraktual mengenai ekonomi makro, emiten, BEI [Bursa Efek Indonesia], dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini memberikan informasi tentang Price Earning Ratio [PER], nilai market cap, dan banyak lagi.

Akan tetapi, apabila kamu masih akan memulai mungkin akan cukup sulit mengetahui aplikasi saham mana yang pas untuk di gunakan. Jangan khawatir, pasalnya kami akan membagikan ulasan mengenai beberapa aplikasi saham terbaik Indonesia yang bisa di gunakan, bahkan untuk pemula.

15 Aplikasi Saham Terbaik Indonesia

Agar bisa membantu kamu semua untuk mengetahui perbedaan dari masing-masing aplikasi saham, di bawah ini merupakan rekomendasi aplikasi saham yang dapat di pertimbangkan.

Bibit

Aplikasi saham terbaik Indonesia pertama dalam daftar ini adalah Bibit. Untuk investor pemula yang baru masuk ke dunia saham, ini merupakan aplikasi yang cocok untuk di coba. Pasalnya, di salam Bibit memberikan berbagai layanan transaksi secara otomatis sehingga tak perlu di lakukan dengan manual.

Aplikasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan [OJK] ini memiliki batas investasi cukup terjangkau. Dengan biaya Rp 10 ribu, kamu sudah dapat menjalankan transaksi saham pada Bibit. Aplikasi ini juga memberi berbagai opsi reksadana seperti pasar uang, saham, dan obligasi.

Di samping itu juga, ada banyak sekali kelebihan yang dapat kamu peroleh apabila memakai Bibit, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Dana bisa di ambil kapanpin tanpa ada penalti.
  • Pembelian reksadana tak ada biaya admin atau gratis.
  • Fitur seperti Robo Advisor yang akan memungkinkan kamu menggunakan jalur investasi sesuai dana atau penghasilan yang bakal di lokasikan.
  • Pendaftaran bisa di lakukan secara online.

Ajaib

Ajaib adalah aplikasi saham yang di rilis oleh Ajaib Group dan menaungi Ajaib Sekuritas dan Ajaib Reksadana. Keunggulan yang di berikan oleh aplikasi ini tergolong berbeda, pasalnya investor dapat melakukan investigasi dengan modal yang sedikit, bahkan sampai nol rupiah.

Di samping itu juga, banyak panduan dan rekomendasi produk yang bisa kamu ikuti. Semuanya sudah di buat dengan khusus sesuai kondisi profil dan keuangan investor. Dari sini, dapat diketahui apabila akan menguntungkan serta menawarkan efek yang sangat bagus.

Lebih menariknya lagi, salah satu aplikasi saham terbaik Indonesia ini di lengkapi dengan fitur notifikasi tentang kapan waktu yang paling tepat untuk jual beli saham. Sehingga kamu nanti bisa mengoptimalkan keuntungan yang di miliki atau menekan kerugian.

Bions Mobile BNI Sekuritas

Di lihat dari namanya saja dapat di ketahui jika aplikasi jual dan beli saham ini begitu kredibel lantaran di miliki oleh salah satu bank populer di Indonesia. Bions Mobile BNI Sekuritas punya tampilan yang sederhana dan pastinya mudah untuk di jalankan.

Bions Mobile menawarkan akun trial yang memungkinkan para investor agar bisa mencoba berbagai layanan yang ada di dalamnya tanpa harus deposit lebih dahulu. Dengan fitur menarik tersebut, kamu dapat mendapatkan simulasi jual saham dan juga tahu tentang bagaimana kinerja aplikasi saham terbaik Indonesia satu ini.

Trending:  Dapat 500 Ribu Cuma Daftar Langsung Dapat Saldo Dana Gratis 2022

Kemudian, setoran awal yang di tentukan ialah senilai Rp 1 juta, biaya ini berlaku kepada akun syariah atau reguler. Selanjutnya untuk fee beli akun reguler sebesar 0.15% dari tiap transaksi, serta fee transaksi jual sebesar 0.25%.

Untuk akun syariah, fee beli sebesar 0.17% serta fee jual 0.27%. sementara itu untuk berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut:

  • Automatic order
  • Corporation action
  • Research
  • Fundamental
  • Watchlist
  • Sector trade

BCA Best Mobile

Sama seperti aplikasi saham di atas, cara beli atau jual saham dalam aplikasi BCA Sekuritas begitu mudah. Tetapi, untuk deposit awal untuk membuka rekening saham kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 3 juta.

Sementara itu untuk biaya, fee di tiap transakasi melakukan trading online ialah fee jual senilai 0.28% serta fee beli 0.18%. Tapi apabila kamu memilih jasa sales broker, fee tiap transaksi justru lebih besar, yakni fee beli 0.25% dan fee jual 0.35%,

Harus di ketahui jika ada banyak sekali fitur kelebihan yang di miliki oleh Best Mobile BCA Sekuritas ini, di antaranya adalah:

  • Stock Chart
  • Stock Info
  • Real Time Market Data
  • Expert Order
  • Watchlist
  • Portofolio

Bareksa

Bareksa jadi satu dari beberapa aplikasi saham terbaik Indonesia yang banyak di gunakan penggiat pasar modal. Aplikasi ini praktis lantaran semua aktivitas mulai dari transaksi hingga registrasi dapat di lakukan secara daring atau online.

Aplikasi tersebut menawarkan lebih dari 150 produk reksadana yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, baik yang konvensional atau syariah. Bahkan telah di siapkan kurang lebih 50 manajer investasi. Manajer inilah yang akan selalu membantu para investor untuk menembus target investasi yang telah di tentukan.

Reksadana sendiri juga telah di dukung dengan sejumlah sistem pembayaran, seperti transfer bank dan e-wallet. Oleh sebab itu transaksinya dapat di lakukan dengan lebih mudah, lebih cepat, dan pastinya tidak membuat kamu ribet.

RTI Business

RTI Business adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh PT RTI Infokom yang cukup terkenal untuk investor. Aplikasi satu ini menawarkan informasi mengenai berita saham, harga emas, hingga Indeks Harga Saham Gabungan [IHSG].

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan segala info yang berhubungan pasar modal seperti price quotes, charts, data finansial, dan lain-lain. Bahkan ada pula layanan marker yang bisa membantu kamu mengetahui pergerakan dari IHSG setiap saat.

Transparasi yang tersedia bisa diketahui dengan info gambaran perusahaan dengan jangka 5 tahun melalui income statement, cara kerja, eranings, balance sheet, growth, cash flow, dan profitability.

Stockbit

Pada awalnya Stockbit adalah suatu komunitas trading atau biasanya disebut dengan social trading. Kemunculan forum ini cukup berguna lantaran para investor dapat menjalin jaringan serta bertukar info mengenai emiten dan juga saham.

Seiring perkembangannya, aplikasi saham terbaik Indonesia satu ini juga sudah memberikan fasilitas jual beli saham serta melakukan kerjasama dengan pihak Sinarmas Sekuritas. Tapi dalam hal ini Stockbit tidak berperan menjadi broker.

Intinya adalah Stockbit adalah aplikasi yang memungkinkan investor melakukan diskusi, melakukan trading, dan menganalisa saham. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Stockbit ini, yaitu:

  • Forum diskusi guna membahas dunia saham online.
  • Akun trial untuk bisa belajar saham.
  • Chart saham in te Cloud dengan Charbit yang bisa mendukung semua aktivitas trading para member. Ada juga technical indicator yang sudah dilengkapi dengan MACD, RSI, Ichimoku Cloud, Darva Box, Foreign Flow, Bandarmology, dan masih banyak lainnya.
  • Punya data fundamental seperti ROE, Dividend Yield, Price to Book Value, Debt to Equity, dan PE Ration.
Trending:  Ewallet Bar New Dana, Dapat Saldo Dana Gratis Disini

IPOT

IPOT jadi salah satu dari aplikasi saham yang tidak kalah populer daripada yang lain. Aplikasi Indo Premier Online Technology ini bisa kamu pakai untuk saham, investasi reksadana, serta ETF yang memberikan berbagai fitur lengkap. Salah satu keunggulan yang dimiliki ialah sudah dilengkapi Robo Trading dan Fund Evaluator yang bisa melakukan jual beli saham dengan otomatis. Yang pasti sesuai harga yang telah ditentukan.

Fitur satu ini juga sanggup membantu para investor supaya tak kehilangan momen penting ketika melakukan aktivitas saham dengan biaya yang diharapkan. Sebetulnya, masih ada kelebihan IPOT lainnya, yaitu:

  • Charting Stock serta Fund yang sudah lengkap.
  • Tampilan interface yang bisa mudah kamu jalankan.
  • Tak ada minimal deposit.
  • Registrasi akun lewat online tanpa perlu bertatap muka

MOST Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas jadi broker saham yang bagus di tanah air dan dinaungi oleh Bank Mandiri. Agar bisa memakai aplikasi MOST ini, kamu diharuskan mendaftar sebagai nasabah Mandiri Sekuritas lebih dulu. Tapi biayanya juga tergolong besar, yang dimana deposit awal pembukaan rekening saham untuk umum adalah Rp 5 juta, kemudian mahasiswa Rp 2 juta, dan full service adalah Rp 100 juta.

Fee jual senilai 0.28% dari tiap transaksi serta fee beli sebesar 0.18% atau paling sedikit Rp 5 ribu. Sementara itu keunggulan lainnya aplikasi MOST diantaranya adalah:

  • Akses hasil riter terbaru sanggup membantu investor untuk melihat perkembangan pasar saham.
  • Produk investasi cukup bervariasi, seperti SBN, Saham Kovensional, Reksadana, Obligasi, dan emisi IPO.
  • Pilihan Reksadana lengkap, tidak hanya dikeluarkan Bank Mandiri saja namun manajer investasi lainnya.
  • Proses registrasi bisa dilakukan secara online dengan menyiapkan KTP dan NPWP.

Baca Juga: Download Whatsapp GB PRO Mod Apk Versi Terbaru Anti-Ban

Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas merupakan aplikasi saham terbaik Indonesia 2022 yang sangat direkomendasikan. Perusahaan yang didirikan tahun 1999 tersebut selalu mendapatkan 3 besar Stock Exchange sebagai satu dari beberapa sekurotas terbaik di Indonesia.

Fitur investasi yang ditawarkan bagi pengguna juga lumayan lengkap, misalnya investasi online melalui Neo Hots Mobile serta HOTS, saham, dan obligasi. Walau demikian, Mirae Asset Sekuritas ini tidak terlalu bersahabat dengan pemula lantaran perlu melakukan deposit dengan jumlah yang sangat besar, yakni Rp 10 juta.

Sebenarnya hal ini bukan jadi masalah besar karena berbanding lurus dengan fee yang rendah agar bisa melakukan transaksi saham, yakni fee jual senilai 0.25% dan 0.15% fee beli. Kemudian untuk beberapa layanan canggih yang ditawarkan oleh Mirae Asset Sekuritas adalah:

  • Real time analysis
  • Fingerprint login
  • GTC order
  • Automatic order
  • Order yang meliputi amend, withdraw, sell, dan buy
  • Real time market data
  • Stock search

MotionTrade

Rekomendasi aplikasi saham kali ini merupakan hasil rancangan dari MNC Sekuritas yang mana merupakan anak perusahaan MNC Group. Salah satu kelebihan dari aplikasi yang satu ini tentunya bisa diunduh dengan beberapa versi baik itu mobile, desktop, smartwatch bahkan aplikasi khusus untuk Mac.

Setoran awalnya untuk bisa membuka saham pada sekuritas ini tentunya di mulai dari 100 ribu.

Trending:  30 Game Penghasil Uang Asli Langsung Ke Rekening 2022

Poems ID

Rekomendasi untuk aplikasi saham selanjutnya tentu saja Poems ID. Aplikasi tersebut berhasil dikembangkan PT Philip Sekuritas Indonesia. Sebetulnya perusahaan sekuritas tersebut merupakan bagian dari kelompok bisnis asal dari Singapura.

Supaya bisa mempergunakan aplikasi saham tersebut maka kamu pun harus mendaftar terlebih dahulu menjadi nasabah dari Philip Sekuritas. Minimal deposit dalam pembukaan rekening saham di sekuritas biasanya senilai 500 ribu rupiah untuk umum. Sedangkan untuk mahasiswa cukup dengan 100 ribu rupiah saja.

Adapun untuk  langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Kunjungilah halaman webiste POEMS.
  2. Memilih jenis rekening regular,.
  3. Mengisikan data diri dengan formulir yang sudah tersedia.
  4. Mengupload dokumen.
  5. Print formulirnya.
  6. Tanda tangan di atas materai senilai Rp 6.000 pada dokumen yang sudah tersedia.
  7. Kirimkanlah formulir beserta dokumennya pada alamat kantor PT. Philips Sekuritas Indonesia.

CGS-CIMB iTrade

Aplikasi saham yang satu ini sudah berhasil dirilis oleh PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia. Perusahaan tersebut bukan hanya meliputi saham individual namun juga masuk dalam riset ekonomi dan beragam sektor yang telah tersedia.

Apabila kamu berkeinginan menjadi nasabah, maka kamu pun harus melakukan deposit awal senilai Rp 1 juta rupiah dengan fee jual senilai 0,27% sedangkan fee beli sebesar 0,18%.

Kini sudah tersedia fitur terbarunya yakni Smart Order baik itu sell order maupun buy order.

RHB Indonesia

Aplikasi yang satu ini ternyata juga terkenal sekali pada kalangan pemain saham untuk menargetkan investor ritel. Mengenai fee beli saham biasanya ditentukan RHB Indonesia senilai 0,15% dan fee jual sahamnya mencapai  0,15%. Mengenai jumlah deposit minimal yang harus kamu persiapkan senilai Rp 100 ribu rupiah.

Menariknya lagi RHB Indonesia ternyata sudah menjalin kerjasama dengan ketiga rekening bank dalam hal aktivitas jual beli saham. Yakni Permata, Panin Bank bahkan juga BCA. Tentu saja hal tersebut di lakukan sebagai wujud keseriusannya dalam memberikan pelayanan saham secara online.

Ketiga layanan yang telah di sediakan ini mampu membantu para pemain saham jika memang berkeinginan membeli ataupun menjual sahamnya. Supaya kamu mampu mengetahui pergerakan saham yang lebih jelas, sebaiknya membuka aplikasi ini.

SimInvest

Tentunya aplikasi investasi saham online kali ini berasal dari Sinarmas Sekuritas yang sudah terdaftar bahkan di awasi oleh OJK. Jadi masalah legalitasnya sudah pasti terjamin untuk para investor.

SimInvest ini berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas yang di nilai berpengalaman selama 30 tahun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia dalam bidang keuangan sekaligus investasi.

Menariknya lagi SimInvest ini juga sudah di inovasi oleh Sinarmas Sekuritas. Jadi memang sudah di akui secara global dalam hal perlindungan keamanan data serta informasi para nasabahnya. Kini pembukaan rekening dana saham pada SimInvest hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja. Pengunduhan aplikasinya pun kini bisa di lakukan baik melalui Play Store ataupun App Store.

Itulah tadi beragam pilihan menarik untuk aplikasi saham terbaik yang berada di Indonesia. Apapun jenis aplikasi yang di jadikan pilihan semoga saja memang yang terbaik. Setiap aplikasi tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi kamu pun harus mampu mempertimbangkan banyak hal sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan.

Tidak hanya terbaik, daftar aplikasi di atas juga sudah aman karena tersertifikasi oleh OJK, sehingga keamanannya sudah terjamin. Masing-masing aplikasi memiliki keunggulan tersendiri dan bisa di jalankan sesuai kebutuhan. Selamat mencoba.