7 Rekomendasi Aplikasi untuk Menggambar di HP Paling Keren

Kegiatan manusia kini perlahan bisa dilakukan dalam satu genggaman, yaitu lewat HP. Salah satunya adalah menggambar. Aplikasi untuk menggambar di HP kini menjadi pengganti media kertas jika ingin menyalurkan hobi dan pekerjaan yang berhubungan dengan seni.

Selain mengurangi sampah kertas, menggunakan aplikasi gambar juga lebih praktis kamu bawa kemana pun. Hasilnya yang bisa disimpan dalam bentuk digital pun kian memudahkan untuk disimpan, dibagikan, bahkan dicetak.

Jika kamu ingin memulai menjadi ilustrator atau animator menggunakan gawai yang kamu punya, kamu bisa berlatih menggunakan aplikasi menggambar di HP terbaik untuk Android yang sudah JosBgt kurasi.

Aplikasi untuk Menggambar di HP Recommended

Jika kamu membuka Playstore, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar. Mana yang terbaik?  Yuk, simak!

Clip Studio Paint

Clips Studio Paint mendukung para penggunanya menyimpan gambar di penyimpanan data digital (cloud) agar gampang mengaksesnya untuk beberapa waktu ke depan.

Aplikasi menggambar PC dan Android yang dapat dioperasikan oleh pemula maupun profesional ini dapat menghasilkan gambar atau lukisan model 3 Dimensi dengan berbagai kuas yang canggih.

Untuk mendapatkan tools dengan maksimal, aplikasi ini mengharuskan penggunanya membayar biaya bulanan senilai 0,99 dolar. Di samping itu, aplikasi juga dapat diakses secara gratis.

Adobe Illustrator Draw

Siapa tidak kenal dengan Adobe? Adobe tak pernah gagal membuat produk dan aplikasi-aplikasi keren yang membantu kinerja penggunanya. Termasuk dengan aplikasi menggambar digital terbaik yang mereka punya yaitu Adobe Illustrator.

Setelah Photoshop Sketch, Adobe Illustrator menjadi aplikasi incaran karena mempunyai fitur yang lengkap berupa berbagai jenis alat gambar, layer, dan zoom hingga 64 kali. Performanya juga ringan dan cepat setelah kamu install di handphone-mu.

Trending:  Rekomendasi dan Spesifikasi HP Samsung RAM 6GB Terbaik

Baca juga 8 Cara Edit Foto Online yang Cepat dan Ramah bagi Pemula

Pengguna pun dapat menyimpan hasil karyanya langsung ke galeri di dalam HP atau membaginya ke media sosial dan perangkat lain.

Aplikasi tersedia gratis bahkan berbayar tergantung kebutuhan. Untuk membuka lebih banyak tools yang tersedia, kamu bisa berlangganan lewat Creative Cloud.

ArtFlow

Rekomendasi aplikasi menggambar di HP selanjutnya adalah Artflow.Ini adalah sebuah aplikasi gambar digital gratisyang punya fitur dan brush yang banyak.

Selain itu, ArtFlow juga punya fitur layer untuk memudahkan kamu yang membutuhkan proses layering pada gambar.

Ingin memperbanyak fitur aplikasi? Berlangganan saja dengan tarif 4 dolar per bulan. Sementara itu, kamu juga dapat mengunduh dan menginstal secara gratis juga.

Dotpict

Berikutnya ada Dotpict yang menjadi aplikasi menggambar di HP terbaik yang cukup unik karena mempunyai area kerja grid.

Oleh karena itu, aplikasi menggambar di HP dapat digerakkan dan diperbesar dengan memanfaatkan kotak pixel yang tersedia.

Kemudian, kamu bisa mengecilkan gambar untuk melihat apakah karya sudah bagus sekaligus melihat detail gambar yang mungkin terlewat. Kalau smartphone mati tiba-tiba, gambar akan tersimpan secara otomatis karena adanya auto save. Setelah selesai, gambar dapat diunduh atau diekspor ke aplikasi lain.

PicsArt Color Paint

Biasanya menggunakan PicsArt untuk kebutuhan editing foto. Sekarang, PicsArt juga menjadi aplikasi gambar digital di HP.

PicsArt Color Paint menjadi salah satu aplikasi menggambar terfavorit dan telah diinstal oleh jutaan pengguna. Kamu bisa memakai area kerja secara bebas untuk membuat sketsa atau gambar dengan brush dan pen yang ada. Untuk memakainya, kamu bisa langsung mengunduhnya.

ibis Paint X

Ibis Paint X menjadi rekomendasi aplikasi menggambar komik dan anime karena punya macam-macam alat yang bisa pengguna pakai pecinta manga.

Trending:  7 Laptop ROG Termurah, Bikin Main Game Makin Betah

Fitur yang ibis Paint X usung pun menarik. Kamu dapat merekam video, kustomisasi layer, ratusan font dan kuas, serta puluhan filter yang bisa kamu ekspresikan sesuka hati.

Pengguna gratis dapat mengakses 140 brush, sedangkan pengguna berbayar dapat menggunakan 360 brush yang berbeda-beda. Pilihan kuas dan pena pun ada berbagai macam seperti pena felt tip, pencil, brush lukis, dan lainnya yang bisa kamu eksplorasi sendiri.

Baca juga Gampang, Begini Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Fitur rekam gambar atau recording menjadi salah satu hal penting untuk para pembuat komik merekam segala proses gambar. Menjadi salah satu bentuk dukungan dari ibis Paint X para kreator komik.

Layerpaint

Ini merupakan aplikasi gambar digital terlengkap jika bisa kamu bandingkan dengan aplikasi-aplikasi menggambar lainnya.

Aplikasi ini faktanya punya banyak fitur yang bisa kamu maksimalkan dari pen dan kuasnya, kemudian dapat menyimpan file sebagai PSD, sampai model layer yang memudahkan penggunanya memakai efek pada gambar jika membutuhkannya.

Baca juga 9 Rekomendasi Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah

Untuk mempercepat proses menggambar. Layerpaint juga memiliki fitur shortcut keyboard. Jadi, jika kamu memakai keyboard, ada kode-kode huruf yang memudahkan dalam menggambar.

Namun, untuk menggunakannya kamu wajib berlangganan. Meskipun Layerpaint lebih direkomendasikan untuk tablet, pengguna Android juga tetap bisa mengakses fitur-fiturnya yang patut dicoba.

Menggambar kini semakin mudah dan tidak terbatas seiring dengan kemajuan teknologi. Selain itu, menggambar merupakan ekspresi diri dan seni yang harus diasah terus menerus.

Rekomendasi aplikasi untuk menggambar di HP Android pada artikel yang tayang ini semoga dapat membantu kamu dan bisa kamu manfaatkan sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar