9 Rekomendasi Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah

Aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah tentunya sangat membantu kamu yang sangat kreatif. Sebab seringkali ada berbagai momen yang tertangkap di beberapa foto dalam satu acara.

Untuk membuat tampilan semakin menarik dan mudah diingat, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk menyatukan foto-foto tersebut. Nantinya kamu akan lebih mudah untuk membagikannya ke media sosial.

Rekomendasi Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah

Apabila kamu mengecek Play Store dan Apple Store, akan ada banyak sekali aplikasi untuk menggabungkan beberapa foto. Nah, di bawah ini adalah daftar aplikasi gabung foto gratis yang bisa kamu gunakan di smartphone.

1. Viva Video

Kamu tentu sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Meskipun judulnya “video”, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto agar lebih menarik.

Apabila kamu berhasil mengambil beberapa foto dalam satu acara, kamu bisa menggabungkannya menjadi satu dan menjadikannya slideshow. Ada berbagai efek transisi yang bisa kamu tambahkan untuk menjadikan videomu makin menarik. Viva Video tersedia secara gratis, lho.

2. Blend Collage Free

Nah, jika kamu mencari aplikasi menggabungkan foto tanpa garis alias border, maka kamu harus mencoba aplikasi yang satu ini. Seperti aplikasi lan pada umumnya, kamu bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu frame.

Uniknya, Blend Collage Free ini memungkinkan kamu untuk menyatukan semuanya tanpa garis. Bahkan kamu bisa memotong setiap foto sesuka hati. Agar tampilan makin menarik, kamu bisa menambahkan teks dan juga stiker yang tersedia secara gratis.

Trending:  Rekomendasi HP Vivo Ram 8 Terbaik

Baca juga Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus pada HP, Mudah dan Terbukti

3. Pic Stitch

Kalau kamu mencari aplikasi yang memberikan opsi kolase, maka Pic Stitch bisa kamu pertimbangkan. Aplikasi ini memang tidak sepopuler aplikasi serupa lainnya. Namun ada berbagai fitur yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Salah satu fiturnya adalah layout kolase yang beragam – setidaknya ada 240 layout tersedia di library aplikasi ini. Kamu pun bisa menyesuaikan garis border kolase agar semakin menarik.

4. PicsArt

Aplikasi yang satu ini pasti tidak asing, dong, buatmu. Selain memberikan opsi berbagai layout untuk kolase, kamu bisa mengedit foto sebelum menggabungkannya menjadi satu.

PicsArt sendiri merupakan salah satu pemain lama di dunia aplikasi photo editing, namun popularitasnya masih cukup baik. Untuk membuat tampilan semakin menarik, kamu pun bisa memberikan stiker, teks, dan efek unik.

5. Pic Collage

Ada beberapa aplikasi untuk menggabungkan 2 foto menjadi satu online yang bisa kamu temui di App Store dan Play Store. Salah satunya adalah Pic Collage yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Baca juga Ini 5 Cara Menonaktifkan Google Foto bagi Pengguna Android

Ada berbagai pilihan grid dan layout untuk menggabungkan berbagai foto favorit kamu. Selain itu, kamu bisa menghilangkan garis pemisah setiap foto dengan menyesuaikan ketebalannya.

Seperti aplikasi lainnya yang ada di daftar ini, kamu bisa menambahkan berbagai stiker, teks, dan juga efek menarik untuk membuat tampilan foto semakin unik.

6. Collage Photo Maker

Kamu sebenarnya bisa mengaplikasikan cara menjadikan 2 foto menjadi 1 tanpa aplikasi apabila ponselmu mendukung. Namun sayangnya hanya ponsel tertentu yang memberikan kemudahan semacam itu.

Trending:  7 Rekomendasi HP Samsung Murah di Bawah 1 Juta

Oleh karena itu, kamu memerlukan Collage Photo Maker untuk menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame. Dengan aplikasi yang satu ini, kamu bisa menyatukan hingga 15 foto sekaligus. Seru, kan?

7. Image Combiner

Apabila kamu mencari cara edit foto gabung jadi satu yang mudah dan tidak ribet, kamu harus mencoba Image Combiner. Seperti namanya, kamu bisa mengkombinasikan beberapa foto ke dalam satu frame dengan sangat mudah.

Baca juga Begini Cara Membuat Foto Menjadi HD

Kamu hanya perlu klik “Add picture” dan masukkan foto-foto yang ingin kamu gabungkan. Selain menggunakan pilihan layout yang sudah tersedia, kamu juga bisa mengaturnya sesuai keinginanmu.

8. Adobe Lightroom

Aplikasi yang satu ini cukup populer di kalangan pecinta fotografi. Kamu bisa mengedit foto dengan mudah seperti fotografer profesional dengan menggunakan Lightroom.

Selain itu, kamu pun bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan beberapa langkah sederhana. Bahkan kamu bisa memotong gambar sesuai dengan keinginanmu lalu menghilangkan garisnya.

9. Canva

Kamu pasti sudah sering menggunakan Canva untuk menggabungkan gambar, kan? Fiturnya bisa kamu nikmati melalui aplikasi dan website dengan mudah serta gratis, meskipun beberapa fiturnya tersedia untuk kamu yang berlangganan saja.

Aplikasi ini sendiri sangat populer untuk mendesain brosur, CV, Instagram Story, bahkan untuk presentasi. Tentu saja, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan foto. Selain itu, kamu bisa memilih ukuran kertas dan pixel sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga Gampang, Begini Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Nah, demikian beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan beberapa foto. Semuanya bisa kamu unduh dan gunakan dengan gratis, meskipun ada beberapa fitur yang hanya bisa kamu nikmati dengan membayar subscription.

Adakah aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah di atas yang sudah kamu coba?

Trending:  Cara Scan Barcode di Hp Oppo Tanpa Aplikasi, Simpel!

Tinggalkan komentar