Home » Arti dan Maksud Ukuran Gelas di Starbucks Unik, Mengapa Grande dan Bukan Large?

Arti dan Maksud Ukuran Gelas di Starbucks Unik, Mengapa Grande dan Bukan Large?

kataku.id – Mungkin anda salah satu pelanggan starbucks cafe yang penasaran dengan arti dan maksud ukuran gelas di Starbuck, seperti mengapa dikatakan grande dan bukan large? maka anda bisa menyimak penjelasannya dibawah ini.

Nama gerai atau Cafe bernama Starbuck pastinya sudah tidak asing ditelinga anda bukan? khususnya bagi anda para pecinta kopi atau minuman khas lainnya milik Starbuck dimana gerai ini telah berlabel internasional dan telah memiliki cabang di berbagai negara di dunia.

Pelayanannya yang khas, sajian yang nikmat, serta tempatnya yang cozy membuat gerai starbuck menjadi tempat nongkrong banyak orang yang mementingkan kualitas serta kenyamanan. Bahkan tempat ini telah identik sebagai tempat “ajang gaul” yang premium karena harga menu di Stabuck sedikit lebih mahal dibandingkan cafe lainnya.

Bagi anda yang sering nongkrong dan memesan minuman di Starbuck, pastinya anda akan ditawarkan size minuman ketika anda telah memilih jenis minuman yang anda inginkan dimana jenis pilihannya yakni small, medium dan large. Gerai starbuck sendiri juga menawarkan minuman dalam ukuran ciptaan sendiri, yaknitall, grande dan venti.

Lalu apa maksud dari ukuran-ukuran khas Starbuck tersebut? pastinya anda penasaran bukan? Agar anda tidak penasaran lagi, simak arti dan maksud ukuran gelas di Starbuck, seperti mengapa dikatakan grande dan bukan large, dan lain sebagainya. Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Arti dan Masuk Ukuran Gelas di Starbucks Unik

Ukuran Gelas di Starbucks

Short

Ukuran Starbucks ini setara dengan 236 mililiter yang merupakan ukuran sempurna untuk cappuccino dan ukuran ini dulunya juga ditawarkan pada papan menu. Tapi, ketika Starbucks menambah variasi ukuran, popularitas pesanan dalam ukuran ini menyusut hingga tidak lagi dimasukan pada menu.

Trending:  3 Cara Komen Kosong di TikTok

Tall

Tall adalah ukuran terkecil dari semua ukuran menu minuman di Starbucks yang bisa anda temukan dalam papan menu. Ukuran ini setara dengan 354 mililiter.

Grande

Ukuran ini tersedia untuk minuman panas dan dingin yang setara dengan 473 mililiter cairan.

Venti

Ukuran venti tersedia dalam dua versi, yaitu 591 mililiter untuk minuman panas dan 709 untuk minuman dingin.

Trenta Cold

Ini adalah ukuran terbesar dan hanya tersedia dalam minuman dingin tertentu seperti es kopi dan cold brew. Ukuran ini setara dengan dengan 916 mililiter. Ukuran-ukuran tersebut merupakan keunikan tersendiri bagi Starbucks yang membedakannya dengan gerai lain yang menggunakan ukuransmall, medium, atau large.

Asal Usul Nama dan Usaha Starbuck

Nama-nama ukuran minuman di Starbuck terinspirasi saat Ketua dan CEO Starbucks, Howard Schultz, melakukan perjalanan ke Italia pada tahun 1983, yang akhirnya membuka kedai kopi sendiri dengan suasana bar kopi Italia bernama Il Giornale dimana Schultz ingin menyampaikan gambaran yang berbeda dan sesuatu yang jauh lebih eksotis daripada sekedar jualan kopi lewat kedai yang dirintisnya.

Karena kedai kopi yang dirintisnya dirancang dengan konsep bar kopi Italia, Schultz menginginkan nama yang berbau Italia untuk menu minuman demi mendekatkan pada kesan itu. Maka dari itu, ia juga menggunakan istilah yangnggak konvensional, dan cenderung bergaya Italia dalam menunya seperti macchiato, latte dan grande. Il Giornale yang dirintisnya akhirnya berkembang menjadi franchise Starbucks seperti yang dikenal sekarang.

Pada tahun 90-an, menunya mencantumkan tiga ukuran yaitu, short, tall dan grande.Short pada dasarnya berkorelasi dengan ukuran kecil, tall untuk ukuran medium, dan grande untuk ukuran besar. Adapun ukuran venti belakangan muncul dengan takaran yang lebih banyak. Maka dari itu, ukuran short pun digantikan tall sebagai yang terkecil. Tapi, anda masih bisa memesan ukuran short di sebagian besar lokasi Starbucks.

Trending:  Cara Membuat Tulisan di Photoshop Paling Mudah

Demikian informasi mengenai arti dan maksud ukuran gelas di Starbuck untuk menjawab rasa penasaran anda dengan ukuran-ukuran minuman di Starbuck lengkap dengan asal-usulnya. Semoga berguna dan bermanfaat.