Beranda » Arti Mimpi Hamil dari Pertanda Baik Sampai yang  Buruk

Arti Mimpi Hamil dari Pertanda Baik Sampai yang  Buruk

Bgtekno.com – Arti mimpi hamil sering membuat orang penasaran setelah baru saja mengalaminya. Meskipun mimpi adalah bunga tidur namun sebagian orang percaya terhadap arti dari mimpi yang didapatkannya semalam. Terutama ketika mimpinya terasa aneh dan tak lazim seperti mimpi hamil tersebut.

Sebenarnya mimpi seperti ini banyak dialami oleh wanita, yakni seperti sedang mengalami masa kehamilan. Meskipun sudah memiliki suami, terkadang setelah bangun menjadi bertanya-tanya makna dari mimpi tersebut. 

Arti Mimpi Hamil dari Berbagai Sudut Pandang

Penafsiran mengenai mimpi hamil sendiri sebenarnya ada banyak versi. Ada yang berasal dari versi psikologi, agama, ilmu titen, primbon jawa, paranormal, dan lain-lain. Sehingga wajar ketika penafsiran mimpi dari satu sudut pandang bisa saja berbeda dengan tafsir dari sudut pandang lainnya.

Ulasan dibawah ini akan membantu Anda menemukan informasi mengenai mimpi hamil jika dilihat dari berbagai sudut pandang tersebut:

Menemukan Jodoh atau Hamil dalam Waktu Dekat

Menurut primbon Jawa, yang mana isi dari sebagian rumus atau panduan yang ada di dalamnya dirangkum berdasarkan pengamatan dalam waktu yang panjang. Sebagaimana mimpi hamil yang mempunya dua arti berikut ini.

Menyimpulkan jika yang bermimpi hamil tersebut adalah perempuan lajang artinya adalah kabar baik. Karena akan segera dipertemukan Tuhan dengan jodoh yang sesuai. Namun jika yang bermimpi tersebut adalah wanita yang sudah menikah maka artinya akan mendapatkan keturunan dalam waktu yang dekat.

Trending:  Mengenal Keunggulan Aplikasi Snaptik, Cocok Bagi Para Penggemar TikTok  

Mendapatkan Keberuntungan dalam Waktu Dekat

Berbeda lagi dengan arti mimpi hamil pada wanita lain yang Anda lihat saat bermimpi. banyak orang yang meyakini bahwa akan mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat.  Tidak akan menunggu waktu yang lama,  Anda akan dikaruniai keberuntungan, karena ia sudah ada di depan mata.

Meskipun tidak boleh mengandalkan mimpi saja tanpa berusaha, namun ketika mengalami mimpi seperti ini sebaiknya diambil saja sisi positifnya. Yakni dengan menjaga semangat agar tidak kendor demi menjemput keberuntungan yang akan datang.

Mengisyaratkan Tingginya Kreativitas Pemimpi

Namun berbeda lagi dengan arti mimpi tengah mengalami kehamilan menurut seorang analis mimpi dan ahli terapis yang bernama Stephanie Gailing.  Ahli ini mengatakan, mimpi mengalami kehamilan seringkali mengisyaratkan adanya hubungan antara pemimpi dan kreativitas yang di miliki.

Sehingga terkadang mimpi mengalami kehamilan adalah kesempatan bagi Anda untuk memahami diri sendiri sebagai orang yang kreatif. Di dalam pikiran secara tanpa sadar mungkin telah muncul ide-ide atau proyek yang unik untuk dieksekusi.

Baca juga: Siapa itu Thomas Slebew

Ketakutan Alam Bawah Sadar

Mimpi hamil tidak hanya dapat diartikan sebagai pertanda positif saja, namun pada beberapa kasus, mimpi hamil justru dapat diartikan sebagai ketakutan yang dirasakan di alam bawah sadar. Sebagaimana yang dikatakan oleh Matt Lundquist, LCSW, seorang psikoterapis dan terapis pasangan.

Kadang mimpi tentang kehamilan dapat juga mengindikasikan adanya masalah dalam hubungan, seksualitas, atau keinginan yang tak terpenuhi. Selain itu Matt Lundquist juga menyebutkan bahwa mimpi hamil dapat memberikan pertanda ketakutan yang terpendam di alam bawah sadar.

Setelah mengetahui tafsir mimpi hamil tersebut dapat menjadi alasan dan dasar dari hal yang akan Anda lakukan. Misalnya merasa ada ketakutan yang terpendam dalam alam bawah sadar sebaiknya segera menghadapi masalah yang menjadi sumber kegelisahan tersebut.

Trending:  Cara Ukur Tinggi Badan Online Hikaku Sitatter Mudah Banget!

Akan Menghadapi Situasi yang Baru

Analisa arti mimpi ini yang lain juga  diungkapkan oleh Lauri Quinn Loewenberg, yang merupakan seorang analis sekaligus penulis mimpi profesional. Ia memberikan analisa yang cukup mengejutkan yaitu kemungkinan hidup kalian akan mengalami perkembangan baru dan itu menjadikan kalian menghadapi situasi yang baru. 

Bahkan mimpi tengah hamil bisa menandakan ada sesuatu yang asing bagi Anda, sesuatu yang pernah kalian temui sebelumnya. Setelah mengalami mimpi seperti ini sebaiknya membiasakan diri agar siap menghadapi kondisi seperti ini. Tetap positive thinking dan bersikap bijaksana dalam menghadapi hidup.

Ada Sesuatu yang Harus Segera Diakhiri

Terkadang ketika mengalami mimpi hamil dan mengalami keguguran atau aborsi, bisa menandakan sebagai peringatan adanya sesuatu yang harus segera Anda akhiri. Hal tersebut bisa berarti peringatan mengenai kebiasaan buruk yang harus dihentikan misalnya minum alkohol, merokok dan sebagainya.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai arti mimpi hamil yang mungkin bikin Anda penasaran. Namun jangan sedih, semua itu tidak berarti benar boleh percaya boleh tidak. yang penting adalah tetap positif thinking dan berusaha yang terbaik setiap harinya.