Berapa Gaji Tiktok 1000 Followers? Rp100ribu? 1Juta?

Berapa gaji Tiktok 1000 followers? Apakah sampai 1juta? 2juta? Atau cuma ratusan bahkan nggak sampai puluhan ribu? 

Jawabannya ya tergantung berapa banyak hadiah yang berhasil Sobat josbgt dapat saat live stream. Minimal followers Tiktok untuk dapat uang dan bisa melakukan live stream sendiri adalah 1000 pengikut. Syarat ini cuma patokan dari Tiktok, jadi meski cuma 1000 followers bisa kok dapat sampai jutaan.

Hal-Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Gaji dari TikTok

Pertanyaanya, apa yang harus kamu tahu tentang live stream sehingga gaji Tiktok pemula dengan 1000 followers bisa banyak?

  1. Nilai Item Hadiah di Tiktok

Pertama kamu harus tahu tentang item hadiah di Tiktok dan berapa nilai tiap hadiah itu. Kalau kamu sudah tahu, bisa deh membuat konten yang kira-kira akan memunculkan reaksi yang kamu inginkan dari viewers.

Misalnya kamu buat live stream yang lucu, satu reaksi lucu dari penonton nilainya 29 koin. Tiap Rp1 bisa kamu dapat dengan menukarkan 10 koin tiktok. Pemberian reaksi ini nggak Titok hitung per orang loh, tapi per mereka memberikan reaksi. 

Jadi, semakin banyak mereka memberikan reaksi semakin banyak gaji yang kamu dapat. Kalo dari satu orang kami bisa dapat 50 reaksi selama live stream dan ada hampir 1000 penonton berapa gajinya coba? Kalo awal mungkin susah, tapi nanti pasti bisa gaji jutaan seperti Gaji Tiktok Indonesia terkenal lain.

  1. Penonton Benci Konten “Minta-minta”

Poin kedua yang harus kamu tahu biar bisa dapat gaji besar dari Tiktok selama live stream adalah jangan minta-minta. Bayangkan saja, kalau tiba-tiba Tiktoker favorit kamu bilang “Kasih aku hadiah ini ya”, atau “Aku bakal lanjut kalau kamu kasih aku segini”. 

Trending:  2 Situs Download Video Tiktok Tanpa Watermark Terbaik

Maleskan misalnya dengar seperti itu? Kamu nonton Tiktok kan buat seru-seruan, oleh karena itu hindari hal ini. 

  1. Viewers Suka Kamu Ajak Main Game

Kamu minta donasi langsung dengan kamu bilang akan menyebut nama yang memberi donasi itu berbeda. Trik bermain game ini memang sudah banyak dipakai para Tiktokers buat dapat banyak hadiah item, tapi selalu berhasil.

Akan lebih berhasil lagi kalau kamu punya lebih banyak followers. Semakin banyak akan semakin bagus karena mereka juga merasa special. Viewers juga akan berlomba-lomba supaya namanya kamu sebut dulu. 

  1. Buat Konten yang Unik dan Nggak Terpikirkan

Apa fungsinya coba tahu hasil percobaan dari semangka yang diikat 1000 karet? Nggak ada sama sekali kan? Kayaknya cuma orang kurang kerjaan aja yang mau susah-susah ngelakuin hal seperti ini.

Akan tetapi, jangan salah karena konten unik yang nggak terpikirkan kayak gini rame dan banyak orang suka, kenapa bisa? Kembali lagi ke tujuan orang bermain dan nonton Tiktok yaitu buat hiburan dan bukan cuma mengisi waktu luang. 

Kalau ada yang pernah mencoba 1000 karet, terus kamu naikan jadi 1500 misalnya, pasti banyak juga yang penasaran. 

  1. Melihat Imajinasi Menjadi Nyata

Saat kamu nggak bisa melakukan sesuatu, pastinya jadi penasaran bukan? Ini juga berlaku buat hal simpel misalnya cosplay pakaian. 

Banyak loh Tiktokers yang bisa mendapat gaji besar gara-gara dia cosplay menjadi karakter tertentu. Misalnya, meniru karakter anime terkenal, karakter film, atau tokoh-tokoh terkenal lainnya. 

Apabila dipikirkan mungkin nggak jauh berbeda dengan apa yang biasa kita lihat di taman hiburan ya? Cuma pakai kostum yang orang lain suka, terus dapat uang iya nggak? Hanya saja, di Tiktok kamu bisa dapat lebih karena penontonnya jadi lebih banyak, tertarik coba?

Trending:  3 Cara Duet di TikTok

Simulasi Gaji TikTok 1000 Followers

Kalau kamu sudah tahu hal-hal di atas, bisa deh buat live stream terus dapat banyak gaji karena hadiahnya banyak. Kamu bisa cek gaji Tiktok dan menariknya setiap hari loh. Besar tiap penarikannya berbeda-beda tergantung sudah berapa kali kamu mengambil gaji dari Tiktok.

Penarikan paling kecil jumlahnya Rp2.500 saat pertama kali. Kamu bisa menarik uang ini ke hampir semua dompet digital di Indonesia, misalnya saja Dana atau Ovo.

Untuk perkiraan berapa gaji dari Tiktok selama satu bulan, sebenarnya tergantung kamu. Seberapa banyak konten dan hadiah yang bisa kamu dapatkan dari live stream setiap harinya. 

Misalnya dengan asumsi kamu melakukan live setiap hari dengan 500 penonton. Kemudian tiap penonton menghabiskan kurang lebih 2000 koin, maka tinggal kamu kali saja.

2000 koin = Rp200 -> Rp200 X 500 = Rp100.000 /live stream

Sedikit ya? Akan tetapi, kalau kamu terus mencoba dan nggak menyerah pasti lama-kelamaan berhasil. Dengan konten yang konsisten, follower pasti berdatangan dan mau memberikan hadiah item buat kamu. Lalu kalau tiap live stream Rp100.000 dan satu bulan bisa 20 kali kan sudah Rp2.000.000/bulan.

Misalnya follower kamu sudah bertambah, buat penyemangat juga bisa buka kalkulator penghasilan Tiktok. Kamu jadi bisa tahu penghasilan Tiktokers lain yang mungkin pengikutnya hampir sama atau lebih besar untuk motivasi.

Semoga informasi berapa gaji Tiktok 1000 followers ini terjawab, ya? Ternyata penghasilannya bisa berapapun yang kamu mau asal bisa mendapat banyak hadiah. Lalu buat dapat hadiah itu kamu harus tahu apa saja yang harus kamu hindari atau lakukan misalnya seperti jangan buat konten minta-minta hadiah.

Tinggalkan komentar