Capcut Tidak Ada Template? Atasi Dengan Cara ini !!

Capcut termasuk rekomendasi populer untuk melakukan pengeditan sejumlah video sebelum diunggah pada sejumlah sosial media seperti Tiktok dan lainnya. Tapi terkadang ada banyak masalah yang ditemui pengguna. Contohnya saja capcut tidak ada template yang pasti akan sangat memusingkan untuk diedit.

Cara Mengatasi Capcut Tidak Ada Template dengan Mudah

Sebenarnya ada berbagai pilihan cara yang dimanfaatkan agar mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga bisa memperlancar dalam mengedit sebuah video agar terlihat lebih cantik dan juga indah dipandang. Maka dari itu, simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut.

capcut tidak ada template

1. Buka Ulang Aplikasi

Cara mengatasi capcut tidak ada template pertama adalah dengan membuka ulang dari aplikasi tersebut. Karena sebenarnya terkadang hal ini bisa disebabkan karena adanya sistem yang bermasalah atau sering dikenal dengan istilah bug. Hal ini bisa terjadi pada ponsel atau juga pada aplikasi.

Maka dari itu, pengguna harus menutup aplikasi terlebih dahulu aplikasi ini. Sebelum kemudian mencoba membuka lagi dan melihat adanya template, sudah muncul tidaknya. Karena jika hanya masalah bug pada sistem, pasti hal tersebut cepat teratasi secara cepat.

2. Hapus Cache

Berikutnya mengapa capcut tidak ada template juga disebabkan karena penuhnya cache atau sampah. Maka dari itu pengguna harus menghapus sejumlah cache yang tidak terpakai ini. Sehingga berbagai data-data sampah tersebut tidak akan menumpuk dan menghambat proses untuk membuka aplikasi.

Sementara untuk langkah membukanya sendiri bisa beranjak pada menu pengaturan dan pilih pada bagian aplikasi. Cukup cari pada bagian aplikasi capture untuk mengetuk pada bagian penyimpanan. Terakhir, klik pada bagian hapus memori dan menunggu hingga selesai.

Trending:  Link Download Emoji Mic By Tikolu untuk Chattingan

3. Cek Koneksi Internet

Rupanya yang menyebabkan capcut tidak ada template lantaran sinyal yang kurang lancar. Maka jika hendak melakukan editing untuk sebuah video, pastikan internet pada saat itu lancar dan tanpa gangguan. Sehingga untuk membuka berbagai template, juga langsung muncul dan tidak ada hambatan.

Karena bagaimanapun juga agar dapat membuka sebuah template, pasti harus memanfaatkan internet. Jadi sebelum membuka aplikasi, ada baiknya untuk mengecek ketersediaan daripada jaringan internet. Misalnya saja dengan membuka situs bernama speed test  untuk pengecekan tersebut.

4. Instal Ulang Aplikasi

Cara lain yang juga direkomendasikan untuk mengatasi aplikasi tidak memiliki template adalah dengan menginstal ulang. Hal ini jadi pilihan yang tepat, apabila beberapa cara telah dicoba tetapi hasil masih sama. Maka sangat disarankan, untuk bisa menginstal ulang daripada aplikasi capcut.

Hal tersebut bisa saja dikarenakan adanya kerusakan atau sistem error pada aplikasi. Maka dari itu, ketika menginstal ulang aplikasi langsung terbarui secara otomatis. Atau juga bisa mendapatkan versi terbaru dari aplikasi tersebut.

5. Cek Pengaturan Ponsel

Cara terakhir yang direkomendasikan adalah dengan melihat pengaturan pada ponsel. Langkah ini, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa langkah yang telah disebutkan sebelumnya. Tentu saja harus membuka pada bagian menu pengaturan pada smartphone yang digunakan.

Kemudian pilih pada bagian aplikasi untuk melihat apakah ada masalah. Lalu bisa memilih untuk menghapus cache pada bagian penyimpanan. Serta pengguna juga harus memastikan bahwasanya tidak akan ada sampah yang menumpuk. Juga harus rutin untuk melakukan penghapusan pada file tidak berguna.

Itulah berbagai penjelasan mengapa Capcut tidak ada template. Sebenarnya berbagai permasalahan tersebut, bisa ditemukan dengan mudah sejumlah solusi tepatnya. Untuk itu, bisa mengikuti berbagai penjelasan yang telah dipaparkan agar lebih mudah untuk melakukan pengeditan dalam membuat video lebih menarik.

Trending:  5 Rekomendasi Title AWP PB yang Paling Mematikan