Cara Agar Banyak yang Checkout di Tiktok Shop

Berikut saya share studi kasus tiktokshop supaya banyak yang checkout meskipun saya hanya seorang affliasi atau affliator.

Akhir akhir ini lagi rame cara menghasilkan uang online dari aplikasi tiktok melalui fitur barunya yaitu tiktokshop. Jika kamu belum tahu apa itu tiktokshop maka silahkan simak artikel ini sampai slesai.

Apa itu Tiktok Shop?

Tiktokshop adalah fitur baru yang diluncurkan oleh tiktok sendiri yang dimana fiturnya adalah untuk berjualan produk. Karena semakin banyak pengguna tiktok maka tidak rugi jika tiktok meluncurkan fitur tiktokshop ini, selain pengguna menonton video pendek maka pengguna juga bisa sekaligus berbelanja di dalam aplikasi tiktok.

Cara agar ada tiktok shop di tiktok

Jika kamu tidak punya produk dan ingin jadi tiktok affliator maka bisa simak cara berikut cara aktifkan dan memunculkan tiktokshop di akun tiktokmu.

  1. Buka aplikasi tiktok pada ponselmu
  2. Buka Menu Profil
  3. Kemudian Tekan Icon di pojok kanan atas
  4. Kemudian pilih “Creator Tools” / “Alat kreator”
  5. Lalu, Tekan bagian menu tiktokshop
  6. Nah disitu kamu harus memenuhi syarat supaya bisa ikut dan aktifkan tiktokshop
  7. Bisa semua syarat sudah lengkap maka kamu bisa klik ‘Apply’
  8. Ikuti semua langkah yang di intruksikan oleh tiktok
  9. Jika sudah berhasil,maka tiktokshop akan langsung muncul di profil akun tiktokmu

Apa saja syarat daftar tiktokshop?

Seperti pada penjabaran yang sudah mascreator bahas diatas,ada syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi untuk aktifkan fitur tiktokshop,berikut mascreator ulas syarat dan ketentuannya:

  • Kamu harus punya 10.000 follower
  • Wajib ada postingan video selama 28 hari terakhir
  • Pada akun tiktokmu wajib ada minilah 50 penonton dalam 28 hari terakhir
  • Umur kamu di akun tiktok wajib 18 tahun
Trending:  Ciri Ciri Rumah Seret Rezeki dan Cara Menghindarinya

Jika kamu sudah punya fitur tiktokshop maka kamu tinggal rajin posting saja video setiap harinya agar semakin banyak peluang fyp dan meningkatkan kualitas akun tiktokmu.

Tips agar video Fyp dan banyak yang checkout di Tiktok

Lalu bagaimana tips agar video Fyp dan banyak yang checkout produk tiktokshop yang kita sematkan?

Artikel ini saya share berdasarkan pengalaman saya yah! masih banyak suhu diluar sana yang tiktokshopnya laris manis.

Hal yang saya lakukan adalah membuat video review dari produk yang akan di sematkan. Misalnya saya membeli drone mainan kemudian pada saat barang tersebut sampai saya buat video review.

Setelah pembuatan video review selesai maka perlu di edit dan buang yang tidak perlu,karena sekarang tiktok memberikan opsi upload video lebih lama yaitu 3 menit.

Namun sebaiknya buat video versi lengkap dalam 3 menit itu, yaitu video unboxing dan video pengetesan barang.

Semakin lengkap video reviewmu maka semakin membuat penonton betah nonton yang bisa meningkatkan retensi tonton pada video tiktokmu tersebut yang akan berujung Fyp, semakin banyak yang menonton videomu maka berpeluang juga banyak yang checkout produk affliasi yang kamu sematkan.

Namun jika kamu tidak ingin repot membuat video review barang karena harus membeli dahulu,kamu bisa mencari videonya di youtube. Karena banyak sekali di youtube yang unboxing dan review barang unik.

Tips diatas sangat ampuh karena sudah saya terapkan sendiri,video saya berhasil ditonton 1.4 juta kali dan orang yang checkout 27, kenapa cuma 27? karena harga yang saya sematkan mahal sekitar 300rb an, jadi usahakan sematkanlah produk yang murah namun banyak orang yang membutuhkan,berikut data screnshot penjualan.

Demikian artikel yang dapat mascreator.com bagikan tentang cara agar tiktokshop laris dan banyak yang beli,semoa artikel ini bermanfaat sekian dan terima kasih.

Trending:  Nomor Indonesia Gratis Untuk Whatsapp

Tinggalkan komentar