Beranda » Cara Agar Video YouTube Tampil di Pencarian Teratas

Cara Agar Video YouTube Tampil di Pencarian Teratas

Bgtekno.com – Menjadi pusat pencarian teratas di YouTube pastinya adalah tujuan banyak creator, namun hal ini cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya butuh sekedar membuat karya untuk jadi yang teratas. Namun tidak perlu risau ada cara agar video YouTube tampil di pencarian teratas walaupun kamu pemula, berikut cara yang bisa kamu coba!

Cara Agar Video Youtube Tampil di Pencarian Teratas

Menjadi creator video YouTube yang berpenghasilan sebenarnya bukan cara yang sulit, tentunya jika kamu menerapkan treatment yang tepat. Seperti beberapa cara agar video YouTube tampil sebagai rekomendasi teratas ini.

cara agar video youtube tampil

1. Pahami Dasar Penayangan Youtube

Sebelum melangkah lebih jauh, hal pertama yang harus kamu pahami adalah dasar penayangan YouTube. Tanpa dasar yang kuat dan benar, algoritma YouTube akan berpaling darimu. 

Beberapa dasar YouTube seperti identitas visual yang konsisten, informasi kontak pada bagian tentang, serta pembuatan video yang memiliki niche pasar harus kamu kuasai. Kamu juga perlu riset pasar dari pengunjung videomu dan meningkatkan kualitas video secara bertahap.

2. Fokus dengan Niche yang Spesifik

Hal berikutnya yang harus kamu miliki dan lakukan adalah memiliki dan fokus pada niche yang spesifik. Dengan memiliki niche yang jelas, pembuatan videomu akan lebih tertata, memiliki tujuan dan mudah diingat.

Cara agar video YouTube tampil di pencarian teratas ini mengharuskan kamu meneliti niche pasar dari akun yang kamu kelola. Selain itu dari niche tersebut kamu bisa mengembangkan video menarik untuk produk, bisnis, jasa, atau branding diri secara lebih optimal.

Trending:  Kelebihan dan Kekurangan Baterai Non Removable Pada Ponsel

3. Gunakan Teknik SEO pada Pemberian Judul

Ha berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan teknik SEO untuk penjudulan video yang kamu buat. Bahkan penjudulan bisa kamu ubah setelah mengetahui insight yang kamu dapatkan, untuk memaksimalkan viewers videomu.

Mungkin kamu lebih akrab dengan sebutan clickbait, walaupun yang kamu lakukan sedikit berbeda. Kamu bisa memanfaatkan teknik SEO yang tepat dan membuat judul yang tidak terlalu jauh dengan isi videomu, namun tetap menarik perhatian pengunjung untuk melihat videomu.

4. Buat atau Capture Thumbnail yang Menarik

Selain judul yang menarik, kamu bisa menambahkan gambar mini khusus untuk video yang akan kamu unggah. Cara agar video YouTube tampil di pencarian teratas ini cukup membantu meningkatkan minat pengunjung untuk melihat videomu. Kamu bisa mengambil dari cuplikan video maupun membuat gambar khusus agar lebih menarik.

5. Meningkatkan Kualitas Video

Tak jarang banyak creator YouTube yang memulai membuat video dengan peralatan sederhana dan seadanya, walaupun tidak salah namun hal ini terkadang cukup menjadi sorotan penonton. Tak jarang isi dan pengemasan yang baik, tak diimbangi dengan kualitas dari videonya, alhasil pengunjung bisa mencari video lain.

Hal inilah yang seharusnya mendorong kamu untuk meningkatkan kualitas video secara bertahap, dengan begitu pelanggan setiamu akan tetap stay dan terus bertumbuh. Dengan begitu algoritma YouTube akan membantu kamu jadi yang teratas.

6. Membuat Lalu Lintas Jaringan ke Videomu

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat lalu lintas yang ke video yang kamu buat mulai dari iklan berbayar maupun jalur organik. Kamu bisa membuat tautan dari website maupun sosial mediamu untuk mendukung peningkatan pengunjung YouTube kamu terus berkembang.

Trending:  Livery Bussid Shd Png Full Stiker Jernih

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Akun Gmail Lewat Chrome dan Android

Nah, itulah beberapa cara agar video YouTube tampil di pencarian teratas yang bisa kamu coba. Hal yang paling penting dalam mengerjakan sesuatu pastinya adalah konsistensi dalam usaha, hal ini berarti sikap pantang menyerah dan terus mencoba akan menjadi pupuk terbaik untuk perkembangan YouTube yang kamu kelola.