Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee dan Syaratnya

Bgtekno.com – Pernah terpikir untuk belanja tanpa mengeluarkan uang? Cara belanja 0 rupiah di Shopee adalah contohnya. Aplikasi ini menyediakan program transaksi dimana pengguna bisa melakukan transaksi 0 rupiah saja. Sebelumnya, pengguna perlu tahu apa saja persyaratannya serta bagaimana melakukan pembelanjaan ini.

Persyaratan untuk Belanja 0 Rupiah Melalui Shopee

cara belanja 0 rupiah di shopee

Pengguna bisa memanfaatkan keunggulan Shopee berupa program belanja 0 rupiah. Namun terdapat persyaratan tertentu yang harus disiapkan. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa promo nol rupiah ini terbatas, jadi setelah digunakan akan kembali ke harga normal.

Produk yang dapat menggunakan promo ini juga terbatas, jadi sesuai yang ditentukan oleh toko saja. Jadi, pastikan jeli dalam memilih toko tempat membeli barangnya. Setelah memenuhi persyaratan, barulah bisa melakukan pembelanjaan 0 rupiah. Berikut ini daftar persyaratan yang perlu diketahui:

1. Versi Aplikasi

Syarat pertama yang perlu diperhatikan adalah aplikasi yang digunakan. Pengguna perlu memastikan bahwa Shopee yang digunakannya adalah versi paling baru. Sebab, program 0 rupiah ini berlaku pada versi terbarunya saja.

2. Akun Shopee

Syarat berikutnya berhubungan dengan akun Shopee. Pada aplikasi, pengguna dapat berbelanja nol rupiah dengan akun yang lama maupun baru. Apabila memakai akun lama, bisa menggunakan voucher serta diskon. Sedangkan untuk akun baru bisa mendapatkan penawaran gratis ini dari info notifikasi.

3. Voucher Shopee

Agar bisa melakukan berbagai cara belanja 0 rupiah di Shopee, dapat memanfaatkan berbagai voucher yang tersedia. Misalnya voucher toko, produk, hingga gratis ongkir. Nantinya voucher ini dapat mengurangi harga barang yang hendak dibeli.

4. Diskon Shopee

Pengguna perlu jeli dalam mencari diskon. Salah satunya dengan mencari diskon yang minimal belanjanya nol rupiah, bukan memilih diskon persenan yang menggunakan minimal perbelanjaan.

Trending:  5 Jenis Input Device Komputer yang Wajib Ada!

Langkah Belanja 0 Rupiah di Shopee

Sebelumnya telah dijelaskan beberapa syarat agar bisa berbelanja nol rupiah di Shopee. Keberadaan voucher serta diskon memiliki peran penting di sini. Berikut ini penjelasan lebih lengkap mengenai bagaimana langkah berbelanjanya:

  • Masuk menuju aplikasi Shopee. Bisa melalui hp android, iPhone, maupun versi websitenya di laptop/komputer. Pastikan telah login dan menggunakan versi terbaru.
  • Klik pada halaman diskon pada halaman utamanya, dengan memilih opsi “Gratis ongkir & voucher”.
  • Pilihlah voucher yang memberikan diskon di shopee. Nantinya pengguna akan diarahkan ke tampilan beragam diskon yang dapat digunakan untuk bertransaksi. Klik pada pilihan voucher yang sesuai.
  • Cara belanja 0 rupiah di Shopee dapat dilanjutkan dengan klik “Lihat toko” yang terdapat di bawah diskon yang sudah dipilih sebelumnya. Pengguna akan diarahkan menuju halaman untuk klaim belanja di toko tersebut.
  • Klaim diskon yang telah dipilih dengan memilih “Klaim” pada halaman toko Shopee yang dipilih. Dengan demikian, diskon bisa otomatis digunakan sesudah menentukan produk yang ingin dibeli.
  • Cari dan tentukan produk di toko tersebut. Agar dapat belanja nol rupiah, carilah barang yang harganya cukup dekat dengan nominal diskon yang didapatkan. Misalnya mendapatkan diskon 15 ribu, pilihlah barang yang tidak lebih dari 15 ribu.
  • Sesudah menemukan produknya, tekan tombol “Beli” menggunakan voucher di kanan bawah produk yang dipilih. Otomatis harga produk tersebut akan dikurangi sesuai diskon yang sudah di klaim.
  • Tambahkan dengan voucher gratis ongkos kirim. Selesaikan dengan klik “Buat pesanan” dan melakukan pembayaran.

Baca Juga: Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Dengan Hasil Akurat

Itulah pembahasan tentang persyaratan dan cara belanja 0 rupiah di Shopee. Sebagai platform market digital yang perkembangannya pesat dalam beberapa tahun terakhir. Shopee cekatan dalam menghadirkan promo menarik. Sehingga pengguna setianya bertambah, dan mampu menjaring banyak pengguna baru.

Trending:  Ini Dia Daftar Chipset Terbaik untuk Gaming Smartphone, Gamers Wajib Tahu!