Cara Buat Emoji Pepaya di WA dengan Mudah

WhatsApp jadi bagian media sosial yang tidak bisa dilepaskan dari pengguna saat ini. Selain berguna untuk berinteraksi, ada beberapa fitur lainnya termasuk berbagi emoji atau stiker berbagai bentuk. Salah satu emoji yang viral adalah pepaya. Lantas bagaimana cara membuat emoji pepaya?

Umumnya orang akan menggunakan tren emoji pepaya ini untuk ungkapan rasa senang dan bahagia. Untuk itu, maka bisa disimak cara membuat emoji Pepaya berikut ini.

cara membuat emoji pepaya

Tren Emoji Pepaya, Tren Seperti Apa itu?

Akhir-akhir ini dunia maya seperti TikTok dan WhatsApp sedang digemparkan oleh fenomena berbagi stiker atau emoji Pepaya. Bagi yang tidak mengikuti trend ini mungkin akan sedikit bingung dan tidak paham, sebenarnya ada apa dengan emoji Pepaya.

Seperti yang diketahui bahwa Pepaya merupakan salah satu buah lokal yang banyak tumbuh dan berkembang di daerah asia. Bentuk lonjong dengan warna buah oranye ketika matang. Buah ini termasuk buah yang kaya vitamin C. Itulah arti Pepaya sebenarnya.

Jika membicarakan emoji Pepaya, maka emoji ini bisa bermakna lain. Pasalnya tidak jarang orang memakainya untuk tujuan penggunanya adalah untuk lucu-lucuan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa Emoji Pepaya banyak digunakan oleh penggunanya sebagai rasa tawa dan kesenangan. 

Tidak hanya itu, bisa jadi untuk bentuk hadiah kepada lawan bicara di media sosial tersebut. Namun, beberapa orang juga memakai emoji Pepaya memang untuk menunjukkan buah lokal ini di lawan bicaranya. Atau bisa juga untuk memperkenalkan nama buah lokal Pepaya.

Cara Membuat Emoji Pepaya dengan Mudah

Setelah membicarakan mengenai keviralan dan kegunaan emoji Pepaya, maka saatnya dibahas mengenai cara membuat emoji Pepaya tersebut. Untuk itu, simak ulasan membuat emoji Pepaya itu seperti apa? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya.

Trending:  5 Situs Belajar CorelDraw dengan Akses yang Gratis

1. Membuka Situs Flaticon

Adapun cara membuat emoji pepaya ataupun yang sejenisnya, pengguna memanfaatkan situs online. Untuk situs online yang direkomendasikan yang pertama adalah situs Flat Icon, berikut ulasannya.

  1. Buka browser dan kemudian pengguna bisa membuka situs https://www.flaticon.com/. Pastikan juga perangkat yang digunakan untuk akses situs, tersebut memang memiliki jaringan internet yang stabil. 
  2. Selanjutnya pengguna bisa masuk di kolom pencarian, adapun kemudian bisa ketik Papaya di bagian tersebut.
  3. Setelah itu sistem akan menampilkan berbagai jenis stiker. Lalu pengguna bisa melakukan jenis stiker PNG yang bergambar Pepaya tersebut. Dan selanjutnya, pengguna bisa melakukan download terhadap emoji tersebut secara gratis.

2. Menggunakan Situs Lanjutan Yaitu Make Emoji

Setelah berhasil mengunduh gambar melalui situs Flat Icon saja. Maka saatnya merubah gambar tersebut, jadi sebuah stiker dari gambar tersebut, salah satu situs yang dimanfaatkan oleh hal ini adalah situs Make Emoji. Adapun caranya sebagai berikut.

  1. Layaknya pada pembahasan sebelumnya pertama pengguna bisa membuka browser terlebih dahulu. Lalu kemudian pengguna bisa masuk di alamat situs resminya di https://makeemoji.com/.
  2. Setelah bisa masuk, pengguna boleh akses situs tersebut dengan cara tekan pada bagian pilih file dan upload foto. Adapun foto tersebut adalah hasil foto yang berasal dari aplikasi Flaticon. 
  3. Maka selanjutnya pengguna bisa menggunakan emot Pepaya tersebut di chat. Sehingga pengguna sudah bisa langsung berbagi emot tersebut pada media sosial yang diinginkan. 

Demikian itu beberapa penjelasan mengenai Emoji Pepaya. Tidak hanya itu, bagi yang berminat untuk mencobanya bisa melakukan cara membuat emoji Pepaya tersebut. Ternyata caranya cukup mudah untuk dilakukan.