Beranda » Cara Cek 3Utools Iphone dan Cara Membaca Hasilnya

Cara Cek 3Utools Iphone dan Cara Membaca Hasilnya

Bgtekno.com – Bagi peminat iPhone, harus tahu cara cek 3utools iPhone untuk memastikan bahwa yang dibeli memang barang ori atau sudah rekondisi. Sehingga dengan melakukan pengecekan 3utools akan memperlihatkan iPhone tersebut memang asli atau bukan.

Selain itu, mengecek 3utools bisa dilakukan dengan IOS atau dengan menggunakan PC. Jangan khawatir bagi yang bingung berkaitan dengan 3utools pada iPhone, karena dalam artikel ini akan dijelaskan hal terkait dengan 3utools.

Secara singkat, 3utools ini sebagai alat serba bisa yang ada connect dengan iPhone. Simak uraian berikut ini untuk penjelasan secara rinci.

cara cek 3utools iphone

Pengertian 3Utools, Itu Apa Sih?

Kegunaan dari tool ini bisa dikatakan banyak, hal tersebut dikarenakan dengan tool ini bisa dengan mudah melihat komponen iPhone. Sehingga, dapat dikatakan bahwa 3Utools adalah sebuah aplikasi yang berfungsi mengecek keaslian sebuah iPhone.

Walaupun dalam beberapa hal aplikasi atau tool ini tidak begitu tepat. Namun dengan kegunaannya tersebut, setidaknya dapat memberikan prakira terhadap keaslian sebuah iPhone yang dibeli secara bekas.

Hal tersebut akan terlihat dalam tool ini apakah ada bagian dari iPhone yang sudah rekondisi atau diganti. Cara kerjanya, akan melakukan pencocokan nomor seri dalam setiap komponen didalam sebuah iPhone.

Langkah Cek 3Utools Pada iPhone dengan Mudah

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai 3utools yang digunakan pada iPhone, maka bisa langsung melakukan instalasi. Sehingga keaslian iPhone yang dimiliki akan segera diketahui agar rasa penasaran yang muncul segera terobati.

Selain itu, para pengguna iPhone akan terhindarkan dari barang – barang refurbish atau rekondisi. Selanjutnya cara cek 3utools iPhone yang bisa dilakukan dengan cukup simple dan mudah.

Trending:  Cara Mendapatkan Kode OTP Kartu Yang Hilang

Tool ini akan memberikan hasil pencocokan perangkat atau komponen dalam sebuah iPhone sesuai tidak dengan nomor serinya. Simak beberapa langkah yang bisa dilakukan, diantaranya ialah. 

  1. Download terlebih dahulu 3utools pda web resmi yang tersedia.
  2. Lakukan penginstalan dengan mengikuti instruksi pada tool tersebut.
  3. Selanjutnya lakukan penyambungan iPhone melalui kabel data pada PC.
  4. Pastikan kabel data yang digunakan original.
  5. Tunggulah loading yang terjadi sampai muncul beberapa data di iPhone.
  6. Apabila ingin mengecek keaslian battery maka bisa klik battery life.
  7. Sedangkan apabila ingin mengecek keaslian komponen bisa klik VVR untuk melihat data secara keseluruhan.
  8. Kemudian setelah klik VVR maka akan muncul sajian data yang berisi persentase keaslian komponen.
  9. Pengecekan telah berhasil dilakukan.

Langkah Membaca Hasil Pengecekan 3Utools

Hal yang perlu dilakukan setelah melakukan VVR pada sebuah iPhone maka perlu untuk membaca test item yang dihasilkan. Test item terletak pada bagian kiri dan langsung bisa dibaca pada bagian test result atau hasil pengecekan.

Pada bagian tersebut akan menunjukkan adakah komponen yang tidak asli pada iPhone. Tanda pada hasil result iPhone yang asli akan ditandai dengan warna hijau, sedangkan apabila komponen iPhone tidak asli maka akan berwarna merah.

Selanjutnya, akan muncul juga score untuk hasil pengecekan iPhone tersebut pada testing score. Apabila iPhone asli, maka akan ditunjukan dengan angka 100 sampai 96, sedangkan apabila tidak asli maka akan dibawah angka tersebut.

Demikian uraian terkait dengan cara cek 3utools iPhone yang bisa di coba dan diterapkan pada iPhone yang dibeli secara bekas. Untuk itu, pengguna iPhone wajib mengetahui akan beberapa hal tersebut.

Baca Juga: Cara Mereset iPhone yang Lupa Password

Trending:  Kode Promo PES 2021 Mobile dan Cara Menukarkannya

Tool tersebut akan membantu dalam mengecek dan mengetahui keaslian komponen pada iPhone yang digunakan. Sehingga para pengguna iPhone ini tidak akan tertipu dengan iPhone yang rekondisi atau telah berganti komponen.