Beranda » Praktis, Berikut Cara Cek Nomor Smartfren dengan Benar

Praktis, Berikut Cara Cek Nomor Smartfren dengan Benar

Bgtekno.com – Saat ini tentunya jarang sekali ada yang menghafal nomor hp mereka sendiri. Sehingga terkadang saat akan mengisi sebuah formulir atau registrasi penting perlu cara cek nomor Smartfren yang mudah dan praktis.

Dengan begitu bisa lebih memudahkan Anda tanpa perlu repot harus memikirkan kemana kotak kartu yang sudah lama digunakan. Anda juga bisa segera menyelesaikan proses registrasi atau apapun yang memerlukan nomor hp tersebut dengan lebih cepat.

Sebelum mengetahui cara-cara apa saja yang bisa digunakan saat ingin mengecek nomor hp tersebut, ada baiknya Anda juga memahami keunggulan dari provider Smartfren yang perlu diketahui berikut ini.

Keunggulan Smartfren Sebagai Provider Andalan

Menggunakan paket Unlimited Smartfren akan memberi Anda pengalaman yang sama sekali berbeda. Berikut keuntungan yang bisa Anda rasakan saat menikmati Smartfren Unlimited Nonstop.

Bebas Khawatir dengan Unlimited Nonstop 

Dengan menggunakan paket terbaru Smartfren Unlimited Nonstop, internetan lebih nyaman dan bebas dari rasa khawatir. Saat mengaktifkan paket Smartfren Unlimited Nonstop, Anda langsung mendapatkan limit bulanan. 

Unlimited Nonstop Benar-Benar Gratis Mengakses Apa Saja 

Hal keren lainnya dari Smartfren Unlimited Nonstop, paket yang benar-benar gratis untuk mengakses semuanya. Saat paket ini aktif, kita bisa mengakses media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, streaming video atau lainnya.

Juga dapat digunakan untuk mengirim pesan menggunakan WhatsApp, Line dan aplikasi serupa. Paket Unlimited dengan cara cek nomor Smartfren tersebut bahkan lebih tajam karena Anda dapat menggunakan semua aplikasi ini selama 24 jam.

Trending:  ModCombo Download Stumble Guys: Review dan Cara Download

Ada Tambahan Promosi Kuota Lokal Untuk Paket Unlimited

Smartfren sebenarnya menawarkan bonus dan promosi yang melimpah di Unlimited. Ada 2 varian yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi pengguna. Khusus pengguna Smartfren Unlimited Nonstop 3GB.

Kemudian untuk pengguna Smartfren Unlimited Nonstop 6GB dapat mengklaim promosi Kuota Ekstra Lokal hingga 4GB. Bagi pengguna kartu seluler Smartfren, Anda tidak perlu bingung atau khawatir untuk memverifikasi nomor ponsel Smartfren Anda.

Baca juga: Nama Efek Ig yang Viral di Tiktok

Beberapa Cara Cek Nomor Smartfren 

Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Dial 

Cara pertama adalah dengan standar dari sebagian besar jaringan operator seluler, yaitu melalui dial-in atau telepon. Untuk verifikasi nomor Smartfren dengan praktis cukup ikuti langkah berikut:

• Tekan tombol “Call” di layar ponsel 

• Ketikan *123# sebagai nomor tujuan panggilan 

• Tekan Call or Panggil

• Masukkan nomor “8” untuk info 

• Nomor ponsel Smartfren Anda akan muncul dengan sisa pulsa nomor ini.

Cara Cek Nomor Via SMS 

Meski jarang digunakan oleh pengguna smartphone, layanan pesan singkat atau SMS tetap bisa digunakan untuk verifikasi nomor ponsel. Untuk memverifikasi nomor Smartfren Anda melalui SMS, Anda harus melakukan hal berikut:

• Buka ikon “Pesan” atau ikon layanannya

• Masukkan “Info” di badan pesan 

• Kirim pesan ke nomor 995 

• Anda menerima SMS balasan sebagai Nomor Smartfren Anda 

Cek Nomor Provide Smartfren Melalui MySF 

Anda pengguna smartphone dan ingin tahu cara cek nomor Smartfren Anda dapat dengan mudah mengunduh aplikasi MySF. Bahkan, selain digunakan untuk cek nomor, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur seperti pembelian paket data, dan lainnya.

Trending:  Kode Undangan Kakaopage Terbaru Masih Aktif 100% Berhadiah

• Tentang cara cek nomor Smartfren melalui aplikasi MySF sebagai berikut: 

• Install MySF di Google Playstore untuk Android dan AppStore untuk pengguna iOS

• Masuk aplikasi MySF 

• Masukkan data pribadi 

• Periksa kode sistem SMS 

• Verifikasi 

• Terakhir tinggal tunggu nomor Smartfren muncul pada beranda aplikasi MySF

Cara Cek Nomor Melalui Call Center 

Bagi Anda yang merupakan pengguna nomor ponsel Smartfren dan tidak terhubung dengan layanan internet, Anda dapat menggunakan layanan panggilan operator. Cara ini bisa dilakukan dengan menelepon “888” untuk memverifikasi nomor Smartfren Anda.

Panggilan ini dikenakan biaya Rp300/panggilan untuk nomor prabayar dan gratis untuk nomor pascabayar. Sehingga Anda bisa menyelesaikan masalah pengecekan nomor tersebut dengan lebih praktis dan mudah.

Sekian ulasan terkait cara cek nomor Smartfren dengan benar yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi dalam menghadapi permasalah jaringan dan provider Anda khususnya Smartfren.