Beranda ยป Mau Cek Slip Gaji PT IMIP? Begini Caranya!

Mau Cek Slip Gaji PT IMIP? Begini Caranya!

Bgtekno.com – Cara cek Slip Gaji PT IMIP ternyata dapat kalian lakukan secara online dan dengan bantuan sebuah aplikasi Android. Tentu ini adalah bagian akibat dari adanya kemajuan teknologi yang lebih unggul dari waktu ke waktu yang mana pengecekan ini dapat kalian lakukan darimana saja.

Aplikasi yang dirilis oleh PT IMIP ini bisa kalian manfaatkan kapan saja. Akibatnya memungkinkan untuk membuat laporan sendiri terkait besarnya gaji yang sudah kamu terima dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, dengan adanya aplikasi IMIP satu ini, memudahkan perusahaan untuk memastikan apakah hak bagi karyawan sudah terpenuhi atau masih dalam proses tindakan atau tunggakan.

Dulu, Slip Gaji diberikan kepada karyawan terkait secara langsung dalam bentuk dokumen fisik. Namun seiring adanya teknologi yang terus mengalami perkembangan, Slip gaji diberikan secara online dalam bentuk elektronik.

Tapi bukan berarti Slip Gaji yang berupa dokumen fisik ini tak tersedia lagi. Dokumen fisik masih tetap tersedia, hanya saja setiap karyawan bisa melakukan permintaan atau pencetakan secara mandiri melalui dokumen elektronik yang ia peroleh dari hasil pengecekan yang sudah saya paparkan dalam instruksi berikut ini!

Cara Cek Slip Gaji PT IMIP

Cara cek Slip Gaji PT IMIP dengan Mudah Lewat Aplikasi
  1. Tahap awal yang harus lakukan ialah menginstall Apk IMP INFO di Google Play Store.
  2. Jalankan segera di Android kalian.
  3. Tekan tombol Daftar/Registrasi. Tahap ini berlaku jika saat ini kamu tak memiliki akun di IMIP.
  4. Masukkan Username dan Kata Sandi lalu tekan Login. Tahap ini dapat segera kalian terapkan apabila sebelumnya sudah menyelesaikan tahap ke tiga diatas.
  5. Tekan ikon kertas pada bilah atas. Tindakan ini akan membawamu masuk ke halaman informasi tentang gaji yang akan kamu terima dari IMIP.
  6. Cek ke bagian Data PayRoll. Perhatikan dengan seksama yang mana informasi gaji-mu akan tampak jelas di halaman tersebut.
  7. Tekan tombol Download. Jika kalian ingin menyimpan Slip Gaji kalian ke local storage, maka kalian dapat mendownload slip tersebut dengan menekan tombol download yang tersedia pada halaman Payroll.
Trending:  Praktis, Berikut Cara Cek Nomor Smartfren dengan Benar

Manfaat Melihat Slip Gaji PT IMIP

Selain untuk memastikan besarnya gaji yang bakal kamu terima, tutorial Cara Cek Slip Gaji PT IMIP juga memiliki manfaat lain lho Guys. Biasanya informasi ini akan kamu perlukan ketika hendak mengajukan berbagai pinjaman dari perusahaan tertentu.

Baja Juga: Cara download tema nokia jadul untuk android

Pada umumnya, beberapa perusahaan membutuhkan informasi slip gaji ini untuk mengukur kemampuan seseorang: “Apakah dirinya sanggup mempertanggungjawabkan pinjaman yang ia ajukan atau tidak”.

Jadi, manfaat utama Slip Gaji sendiri sebagai persyaratan yang wajib terpenuhi, terlebih jika kamu mengajukan pinjaman di perusahaan perbankan.

Dengan adanya informasi ini, berguna pula untuk pihak pemberi dana. Terutama untuk menentukan keputusan apakan kreditur layak menerima pinjaman atau bahkan sebaliknya.

Bicara soal Slip Gaji, apakah kalian sudah tahu apa itu dokumen satu ini? Yuk simak pula pengertiannya dalam konteks berikut!

Apa Itu Pengertian Slip Gaji?

Slip Gaji merupakan salah satu Dokumen resmi yang berisikan informasi penghasilan seorang karyawan ketika bekerja di suatu perusahaan tertentu.

Selain menampilkan informasi terkait besaran gaji, dokumen penting ini juga memuat informasi besarnya pajak yang bakal terpotong. Tentu saja berdasarkan besarnya gaji yang diterima oleh karyawan.

Sifat Slip gaji bagi karyawan sendiri sangat lah penting, terutama untuk keperluan penggajian di periode tertentu sesuai peraturan gaji karyawan berdasarkan pula peraturan yang di buat oleh perusahaan.

Umumnya Slip Gaji ini akan diberikan langsung kepada setiap karyawan selama masih aktif bekerja, dan bentuknya pun berupa dokumen fisik dan ada pula yang berupa elektronik.

Setiap perusahaan besar biasanya akan mencetak slip gaji setiap karyawan-nya dan akan langsung diberikan ke masing-masing pihak. Hal ini berguna sebagai salah satu bukti dan catatan bagi perusahaan itu sendiri terkait besarnya pengeluaran bagi karyawan.

Trending:  Cara Membagikan Kode Referral Gojek dan Keuntungannya

Di satu sisi, adanya slip gaji ini memiliki juga peranan penting bagi perusahaan untuk membuat laporan terkait “apakan dana gaji tersebut diberikan tepat waktu dan teratur atau tidak”.

Dengan adanya Slip Gaji tentu membuat perusahaan akan lebih mudah untuk menganalisa laporan keuangan yang dikeluarkan untuk setiap karyawan dalam tempo satu bulan.