Beranda » Cara Daftar dan Cek BSU 2022 via Online (WA, App, Web)

Cara Daftar dan Cek BSU 2022 via Online (WA, App, Web)

Taukah kalian bahwa kalian bisa mendapatkan uang dari pemerintah, karna pemerintah sudah mengelar program bantuan subsidi upah BSU. Kalian bisa menerima degan nominal yang cukup besar yaitu Rp1 jt untuk setiap penerimanya.

Buat kalian yang inggin menerima BSU atau mengecek nama kalian terdaftar atau tidak cukup mudah untuk melihatnya. Kalian juga harus inggat BSU ini hanya untuk orang yang mempunyai gajih di bawah 3,5 juta.

Buat kalian yang ber gajih di atas 3,5 tidak di bolehkan ikut program BSU ini, selain itu pemerintah sudah menyiapkan angaran yang akan di bagikan di program BSU ini senilai Rp 8,8 triliun. Untuk dana ini akan di bagikan oleh 8,8 juta pekerja yang mempunyai jajih di bawah Rp 3,5 juta.

Kalian simak saja ulasan yang akan kataku.id jelaskan di bawah ini, untuk cara daftar dan juga cara mengecek nama kalian terdaftar atau tidak.

Syarat Penerima BSU Rp 600.000

Sudah kami jelaskan sebelumnya di atas bahwa tidak semuanya para pekerja mendapatkan bantuan subsidi upah BSU. Untuk menerima BSU ini kalian harus memenuhi syarat supaya kalian menerima bantuan tersebut.

Untuk syarat ini sangat penting untuk menerima BSU 2022 ini apabila kalian tidak memenuhi syarat maka kalian tidak bisa menerimanya, untuk sayarat mendapatkan BSU ini kalian bisa baca ulasan di bawah ini.

  • Kalian harus warga negara indonesia ”WNI” yang harus kalian buktikan dengan NIK.
  • Harus aktif di BPJS ketenaga kerjaan sampai juni 2021.
  • Kalian menerima gajih di bawah Rp 3,5 jt per bulan
  • Bekerja PPKM yang mempunyai lebel 3 sampai level 4 yang di tetapkan kepemerintahan.
  • Buat pekerja pendidikan dan kesehatan tidak di perbolehkan mendaftar, selain pekerja itu kalian bisa mendaftar.

Cara Daftar dan Cek BSU Secara Online yang Mudah & Tidak Ribet

Buat kalian yang memenuhi syarat di atas kalian bisa melakukan pendaftaran dan mengecek apakah nama kalian bisa mendapatkan BSU atau tidak, buat kalian yang masih binggung bagaimana caranya, kalian simak saja ulsan mengenai cara daftarnya dan juga mengeceknya.

Trending:  Download YoWhatsapp (YO WA) Premium 100% Berhasil

Sebenarnya mudah dan juga tidak ribet untuk kalian lakukan apabila kalian memahami dengan benar, maka dari itu kami akan memberikan ulasan se ditail mungkin.

Cara Daftar BSU (Bantuan Subsidi Upah)

Untuk kalian yang blom terdaftar kalian bisa mendaftar untuk bantuan subsidi upah BSU ini, sebelumnya kami akan memberikan penjelasan untuk langkah-langkah cara pendaftaran BSU berdasarkan sumber yang telah kami dapatkan.

  • Kalian para buruh atau pekerja tidak di sarankan untuk melakukan pendaftaran sendiri, untuk kalian yang mendapatkannya data kalian bisa di dapat dari BPJS ketenaga kerjaan untuk kemnaker.
  • Dan data kalian akan di verivikasi dan juga di validasi secara langsung oleh BPJS.
  • Jika data diri kalian menerima untuk bantuan BLT maka akan langsung dikirimkan di ketenaga kerjaan.
  • Buat kalian yang tidak terdaftar bisa langsung saja kepihak yang terkait mengenai BSU ini.

Ulasan di atas bisa kalian ikuti langkah-langkahnya untuk melihat nama kalian terdaftar atau tidak untuk penerimaan BSU.

Cara Cek Penerima BSU 2022

Untuk kalian para pekerja atau buruh bisa mencari tau apakah nama kalian mendapatkan BSU atau tidak dengan persyaratan pertama gajih kalian di bawah Rp 3,5 juta. Ada banyak sekali cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat atau mengecek nama kalian, apakah terdaftar di BSU 2022 ini atau tidak.

Untuk caranya sndiri kalian bisa melalui website BPJS ketenaga kerjaan, via whatsapp dan kalian juga bisa menghubungi secara langsung. Untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung simak saja penjelasan yang akan kami berikan kepada anda. Untuk penjelasannya bisa kalian baca secara ditail di bawah ini.

1. Cek Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek

Untuk kalian bisa langsung ke laman BPJS ketenaga kerjaan untuk kalian mengecek nama kalian dapat menerima bantuan BSU 2022 atau tidak. Untuk langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk mengecek di laman situs BPJS ketenaga kerjaan, kalian bisa baca di bawah ini.

  • Kalian langsung masuk saja ke situs yang sudah kami berikan “https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/“ untuk mengeceknya.
  • Untuk kalian yang sudah berhasil masuk maka kamu akan melihat tulisan cek dan daftar, kalian cek dulu dengan memasukan NIK, nama lengkap dan tanggal lahir.
  • Selanjutnya kalian klik saja verivikasi.
  • Klik saja lanjutkan untuk mengetahui hasilnya.
  • Hasil sudah bisa kalian lihat apakah nama kalian terdaftar atau tidak.
Trending:  Cara Ganti Akun Stumble Guys di Smartphone

Buat kalian yang sudah berhasil menerima atau lolos untuk menerima bantuan BSU ini akan menerima notifikasi yang bertulisan anda lolos verifikasi dan validasi. Maka kamu sudah termasuk pekerja penerima bantuan BSU.

Untuk proses yang lebih jauh kalian sudah tidak perlu lagi memperosesnya karna sudah langsung di tangani oleh pihak dari kemnaker. Untuk proses verifikasi dan validasi buat calon penerima BSU.

Buat kalian para pekerja yang blom terdaftar pada BSU ini akan mendapatkan notivikasi atau sms yang bertulisan Mohon maaf anda blum termasuk penerima BSU. Jadi buat kalian yang tidak mendapatkan BSU kalian bisa bersabar.

2. Cek Penerima BSU Melalui Website Kemnaker

Kalian juga bisa mengunjungi situs kemnker untuk mengecek nama kalian terdaftar atau tidak untuk menerima bantuan dari pemerintah BSU atau blum bisa terdaftar, kami sudah jelaskan langkah-langkahnya di bawah ini kalian bisa simak sebaik mungkin untuk cara mengeceknya.

  • Kalian langsung saja kunjungi website resmi dari kemnaker yang sudah kami berikan bsu.kemnaker.go.id. untuk mengeceknya.
  • Untuk kalian langsung daftar saja untuk membuat akun, jika kalian sudah mempunyai akun kalian bisa langsung login.
  • Selanjutnya kalian bisa langsung mengecek notifikasi atau pemberitahuan.

Buat kalian para pekerja buruh maka kalian akan mendapatkan uang senilai Rp .1 juta yang akan kalian terima melalui transfer bank yang sudah tergabung dalam ”Himpumam bank milik negara” HIMBARA. Untuk bank-banknya yaitu BRI, MANDIRI, BTN dan juga BNI.

Untuk BSU yang berada pada wilayah aceh akan di salurkan langsung melalui BSI bank syariah indonesia. Dan bantuan BSU ini di berikan secara online tidak di berikan secara langsung untuk penerimanya.

Buat para pekerja buruh atau pekerja upah yang tidak menerima kemungkinan besar data diri kalian blum masuk untuk persyaratan menerima bantuan BSU ini sesuai perkemnaker nomor 16 tahun 2021.

3. Cek Penerima BSU Melalui WhatsApp

Untuk mengecek apakah kalian menerima BSU tau tidak kalian juga bisa mengunakan whatsapp yang sudah banyak kalian pergunakan untuk saling mengirim pesan, buat kalian yang mau mengecek apakah diri kalian mendapatkan BSU atau tidak kalian bisa mengecek melalui whatsapp untuk langkah-langkahnya bisa kalian baca di bawah ini.

  • Kalian simpan saja no yang kami berikan  081380070175. Ini adalah no BPJS ketenaga kerjaan yang nantinya bisa kalian hubungi.
  • Kalian langsung saja mengirim pesan ke no yang sudah kalian simpan tadi sesuai keingginan kalian maka akan di balas secara otomatis oleh no tersebut.
  • Kalian akan menerima balasan yang nantinya kalian bisa pilih informasi mengenai BSU ini. Kalian balas saja dengan memilih no 5 untuk mengetahui informasi untuk calon penerima BSU 2022.
  • Selanjutnya kalian akan menerima pesan kembali yang ber isi apakah anda merupakan calon penerima BSU, langsung saja kalian balas dengan YA apabila kalian penerima BSU.
  • Selanjutnya kalian harus membalas dengan mengirim BPJS ketenaga kerjaan.
  • Maka jika kalian memenuhi persyaran akan langsung di validasi oleh pihak yang terkait.
Trending:  Dapatkan Penghasilan Tambahan dengan Mudah dari Aplikasi Ceki Ceki

Diatas adalah langkah-langkah untuk cara mengecek apakah diri kalian terdaftar pada BSU atau tidak melalui via whatsapp. Ikuti saja langkah-langkah yang sudah kataku.id sampaikan di atas.

4. Cek Penerima Calon BSU Di Call Center

Selanjutnya kalian bisa langsung saja menghubungi call center untuk mengetahui nama kalian dapat menerima BSU tau tidak. Untuk no yang bisa kalian hubungi nuntuk mencari informasi tentang data kalian menerima BSU adalah 1500630.

Kalian hubungi saja no tersebut untuk mengetahinya, kalian juga harus tau bahwa kalian hanya bisa menghubungi no tersebut untuk mengetahui data kalian terdaftar atau tidak hanya di waktu-waktu tertentu saja.

Yaitu pada jam 08.00 sampai jam 16.00 di hari kerja pada hari sennin dan juga jumat, jadi buat kalian yang mau menghubungi call center tersebut harus memperhatikan jam dan juga hari, karna call center tersebut tidak bisa di hubungi kapan saja.

Jadi buat kalian yang mau mengeceknya bisa langsung mengikuti langkah yang sudah kami berikan no nya di atas melalui cell center, untuk mengetahui data diri kalian terdaftar menjadi penerima BSU atau tidak.

Ahir Kata

Diatas adalah ulasan yang sudah kami jelaskan secara ditail untuk kalian ikuti cara mengecek dan mendaftar BSU tahun 2022. Kalian bisa melalui website, whatsapp, laman, atau bisa juga mengunakan cell center atau menelpon langsung.

Saran kataku.id untuk kalian yang memenuhi syarat untuk menerima BSU silahkan kalian langsung saja daftar karna pemerintah mengadakan program yang memiliki angaran uang Rp 8,8 teriliun untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp 3,5 jt.

Jadi jangan sia-siakan buat kalian yang kurang paham bisa mencari penjelasannya di internet atau bisa bertanya pada pihak yang terkait di desa atau di kantor kalian untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, terima kasih.