Cara Daftar M-Banking Mandiri Dengan Mudah

Saat ini pendaftaran m-banking sudah bisa dilakukan dimana-mana, kita tidak harus pergi mengunjungi bank untuk mendaftar karena semuanya bisa dilakukan sendiri dari rumah. Tentu hal ini akan mempermudah Anda dalam efisiensi waktu, seperti yang akan dibahas pada artikel ini yaitu cara daftar m-banking Mandiri.

Perubahan teknologi yang sudah saya singgung sebelumnya hingga saat ini masih terus terjadi dan juga semakin banyak manfaat yang dirasakan bagi kehidupan umat manusia. Banyak sekali aspek kehidupan manusia yang juga semakin tersentuh dengan adanya teknologi. 

Salah satu dari pemanfaatan teknologi dalam dunia perbankan yaitu munculnya mobile banking atau yang kita kenal dengan m-bankingM-banking adalah suatu layanan yang dapat memungkinkan Anda sebagai nasabah bank dapat melakukan transaksi perbankan hanya melalui smartphone milik Anda. Layanan mobile banking ini juga dapat digunakan melalui menu-menu yang telah tersedia melalui suatu aplikasi yang dapat Anda unduh dan instal.

Hingga kini, hampir dari semua bank yang ada di Indonesia sudah memiliki sebuah layanan digital seperti m-banking termasuk bank Mandiri ini. Layanan m-banking nyatanya juga bisa Anda gunakan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Untuk dapat menggunakannya, di berikan juga beberapa syarat dan suatu cara yang harus Anda perhatikan oleh nasabah. 

Sebagai suatu upaya yang nantinya dapat memudahkan para nasabah untuk dapat menikmati layanan dari m-banking ini sendiri, nasabah pun bisa dengan mudah melakukan aktivasi m-banking dimanapun dan kapanpun tanpa harus datang ke kantor cabang bank mandiri terdekat.

Cara Daftar M-banking Mandiri

Cara daftar m-banking Mandiri juga cukup mudah sekali, di bawah ini adalah beberapa syarat yang bisa Anda lakukan ketika hendak membuat m-banking mandiri;

  1. Anda tentunya harus terdaftar sebagai nasabah dari bank Mandiri terlebih dahulu pastinya. Jika Anda merasa belum memiliki rekening Mandiri, Anda bisa datang ke cabang dari bank Mandiri terdekat atau bahkan buka rekening Mandiri melalui online di website yang disediakan
  2. Anda tentunya harus mempunyai kartu Mandiri debit atau kartu ATM Mandiri.
  3. Anda dapat mengaktifkan fitur SMS finansial dan juga memiliki MPIN. Anda bisa menghubungi Mandiri Call 14000 atau Anda juga bisa langsung mengunjungi cabang Bank Mandiri terdekat untuk mengetahui status dari SMS Finansial Anda dengan membawa kartu identitas atau KTP, kartu debit dan juga buku Mandiri tabungan.
  4. Anda harus memiliki nomor telepon dari salah satu operator dari Bank Mandiri. Bisa pada kartu Telkomsel, kartu Indosat, kartu XL, kartu Smartfren dan juga kartu 3 (Tri). Pastikan pulsa kamu mencukupi. Nantinya setelah sms finansial aktif maka aplikasi Livin’ by Mandiri akan langsung mengirimkan SMS kepada Anda sebagai bentuk memverifikasi nomor yang telah Anda daftarkan. Tentu biaya ini akan dibebankan kepada penerima.
  5. Spesifikasi minimum pada OS smartphone untuk Livin’ by Mandiri adalah Android dengan minimal lollipop 5.1 atau iOS versi 8 ke atas.
Trending:  Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel dengan Mudah

Cara untuk dapat mengaktifkan m-banking Mandiri.

  1. Anda harus download aplikasi Livin’ by Mandiri
  2. Buka aplikasi Livin’ by Mandiri kemudian ‘Login’.
  3. Masukkan nomor mandiri kartu debit Anda beserta expiry date.
  4. Masukkanlah tanggal lahirmu, kemudian ‘Lanjut’.
  5. Verifikasi perangkat dengan klik ‘Kirim SMS Verifikasi’. 
  6. Setelah muncul notifikasi ‘Verifikasi Nomor HP Berhasil’. Lalu, tentukan user ID dan buatlah password 
  7. Buat juga PIN sebagai autentikasi transaksi di Livin’ by Mandiri. 
  8. Masukkan PIN kartu debit atau kartu kredit yang telah Anda daftarkan m-banking
  9. Aktivasi Livin’ by Mandiri ANda telah selesai. 

Nah diatas merupakan cara daftar m-banking Mandiri dengan mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan sendiri melalui pendaftaran secara online. Pastikan Anda mengikuti tips ini agar pendaftaran Anda lancar. Jangan lupa untuk mengingat password dan PIN Anda ya.