Beranda ยป Cara Daftar Akun Tokocrypto dari Awal Sampai Berhasil

Cara Daftar Akun Tokocrypto dari Awal Sampai Berhasil

Sebelum membahas tentang cara daftar Tokocrypto apakah sobat josbgt tahu bahwa platform ini berasal dari Indonesia? Tokocrypto sudah ada tahun 2017 dan telah terdaftar di BAPPEBTI. Kamu tidak perlu ragu menggunakan aplikasi ini karena telah mendapat suntikan dana dari platform Binance.

Jika kamu memiliki akun Binance, kamu dapat dengan mudah masuk ke aplikasi Tokocypto tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Dengan memiliki akun tokocrypto, kamu akan lebih mudah melakukan proses top up.

Platform ini memiliki Virtual Account Bank Permata dan Bank Mandiri. Selain itu kamu juga dapat menggunakan Gopay, Dana, LinkAja, dan ShopeePay.

Cara Daftar Akun Tokocrypto

Setelah mengetahui beberapa keunggulan Tokocrypto, bagaimana cara daftar tokocrypto? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

A. Registrasi Awal (Email dan Password)

  1. Pastikan bahwa sobat josbgt sudah mengunduh aplikasi Tokocrypto di smartphone kamu. Cara daftar akun tokocrypto di android dengan mengetik keyword tokocrypto di playstore kamu.
  2. Buka aplikasi Tokocrypto 
  3. Klik tombol Daftar/Masuk pada bagian pojok sebelah kanan bawah
  4. Klik tombol Daftar yang terdapat di bawah tombol masuk
  5. Masukkan email aktif, password yang terdiri dari 8 karakter (paling tidak memiliki 1 karakter huruf besar dan 1 karakter angka). Jangan lupa konfirmasi ulang passwordnya. Pastikan password dan password konfirmasi sama. Untuk memastikan kedua isian ini sama, kamu bisa klik tanda mata yang terletak pada bagian kanan setiap isian. Untul ID Referensi bersifat optional. Kamu dapat memasukkan ID Referensi: E5518H26 untuk mendapatkan bonus koin.
  6. Selanjutnya klik lingkaran Saya telah membaca dan mengerti Syarat dan Ketentuan. Kamu dapat klik teks tersebut untuk mengetahui lebih detail ketentuan yang diterbitkan oleh Tokocrypto sendiri.
  7. Saat ini kamu berada di halaman Konfirmasi Email. Klik tombol Kirim Kode Verifikasi. Tunggu beberapa saat.
  8. Setelah itu akan muncul halaman puzzle. Geser puzzle tersebut hingga menjadi satu gambar yang sempurna.
  9. Cek email kamu untuk mendapatkan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi. Jika belum juga mendapatkan kode verifikasi, cek kembali email kamu apakah formatnya sudah benar atau belum. Kamu bisa cek pada email spam. 
Trending:  Save From IG, Situs Unduh Video Instagram Cepat dan Mudah

Pastikan bahwa server email kamu dapat menerima dan mengirim email dengan baik. Jika memang sudah benar kamu dapat klik Kirim Ulang Email. Kamu bisa live chat atau email customer support jika masih belum bisa melakukan verifikasi email.

Beberapa sosial media Tokocrypto yang dapat kamu hubungi yaitu Telegram, Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, dan LinkedIn.

  1. Kamu sudah berhasil masuk ke halaman utama Tokocrypto.

B. Pendaftaran KYC

Walaupun sudah berhasil mendaftar akun Tokocrypto, sobat josbgt belum bisa melakukan transaksi. Kamu perlu melakukan pendaftaran KYC. Pendaftaran ini berguna untuk memonitori identitas, pelaporan dan transaksi setiap penggunanya. Setelah verifikasi pendaftaran KYC ini dikonfirmasi oleh pihak Tokocrypto, kamu bisa melakukan top up saldo Tokocrypto.

Adapun cara daftar akun Tokocrypto lanjutan dapat kamu ikuti dalam langkah berikut ini.

  1. Klik pojok kanan atas
  2. Pilih Identifikasi Otentikasi
  3. Kemudian klik verifikasi Identifikasi Dasar
  4. Pilih Kebangsaan Indonesia (karena kita warga negara Indonesia). Lalu klik tombol lanjut yang terletak pada bagian kanan bawah.
  5. Unggah Kartu Identitas yaitu KTP. Kamu bisa mengambil gambar atau memilih dari galeri. Ekstensi file yang boleh untuk diunggah adalah .PNG, .JPG, dan .JPEG. Ukuran dokumen juga tidak melebihi 5 MB.
  6. Setelah berhasil mengunggah dokumen, klik tombol Konfirmasi.
  7. Klik tombol Lanjut. Saat ini kamu berada di halaman informasi pribadi
  8. Silahkan isi informasi pribadi kamu seperti jenis kelamin, nama lengkap, nik, pekerjaan, tanggal lahir, tempat lahir, nomor ponsel. Jangan lupa untuk mengisi alamat tinggal kamu. Isi alamat tinggal tanpa menggunakan titik atau pun koma. Lalu klik tombol Lanjut.
  9. Sekarang kamu sedang berada di halaman liveness. Jangan menggunakan aksesoris pada wajah apapun termasuk kacamata. Silahkan izinkan tokocrypto merekam audio suara kamu. Setelah itu kamu tinggal ikuti arahan dari aplikasi ini. Ketika aplikasi menyuruh kamu untuk mengedipkan mata, maka kedipkanlah mata. Aplikasi juga akan menyuruh kamu untuk membuka mulut.
  10. Setelah selesai, kamu bisa klik tombol Konfirmasi. Proses verifikasi KYC yaitu 1×24 jam dalam jam kerja.
Trending:  5 Cara Copy Paste di Laptop Windows dan Apple

Ada kemungkinan proses verifikasi KYC kamu gagal. Biasa hal ini terjadi karena permasalahan human error. Kamu mungkin salah memasukkan data pribadi. Bisa juga karena gambar KTP tidak jelas alias buram, atau tahapan verifikasi id wajah belum tepat dan tidak sesuai instruksi.

Cara daftar ulang tokocrypto yang telah gagal verifikasi KYC adalah sama dengan proses pertama kali melakukan verifikasi Tokocrypto. Jika masih belum bisa juga, kamu dapat menghubungi customer service Tokocrypto.

Demikianlah cara daftar tokocrypto secara lengkap, semoga bisa membantu sobat josbgt dalam proses registrasi akun tokocrypto. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar