Beranda ยป Cara Dapat Uang Dari TikTok

Cara Dapat Uang Dari TikTok

Aplikasi TikTok cukup populer dan mayoritas penggunanya adalah anak muda. Ternyata aplikasi TikTok ini bisa menghasilkan uang. Cara mendapatkan uang dari TikTok juga sangat mudah.

Kamu cukup mengunggah video menarik. Isi video bisa berupa tips dan trik, video joget, momen penting, drama dan lainnya.

Cara dapat uang dari TikTok

Apakah TikTok sudah tidak menghasilkan uang? Sejauh ini kamu masih bisa menghasilkan pundi uang dari TikTok. Bahkan, kini ada yang menjadikan TikTok sebagai profesi. Berikut cara menghasilkan uang dari TikTok 2022:

1. Sponsored Content Post

Sumber: pixabay.com

TikTok berbeda jauh dengan Youtube yang bisa mendapatkan uang dari iklan Adsense. Pada aplikasi TikTok kamu berkesempatan menjadi influencer. Cara mendapatkan uang melalui Sponsored Content Post.

Cara ini paling tepat kamu gunakan ketika followers sudah mencapai ribuan. Jadi, ketika follower kamu masih sedikit kurang cocok. Artinya kamu masih harus berusaha untuk menaikkan followers supaya lebih banyak lagi.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan follower kamu di aplikasi TikTok? Caranya dengan konsisten mengunggah video, buatlah  video yang menarik, temukan niche konten dan rajin ikuti challenge time.

2. Penghasilan Dari Payout Coins atau Donasi

Sumber: pixabay.com

Cara dapat uang dari TikTok bisa dengan cara Payout Coins atau donasi. Penghasilan ini kamu dapatkan dari fans yang memberikan donasi saat kamu melakukan live streaming.

Wujud donasi dari fans biasanya berupa stiker gift. Lalu, hadiah dari fans bisa kamu tukarkan dengan bentuk uang. Ini juga salah satu upaya viewer atau fans dalam menghargai para content creator.

3. TikTok Manager

Sumber: pixabay.com

Penghasilan TikTok bisa kamu dapatkan dari mana pun. Salah satunya dengan cara menjadi pengelola akun TikTok atau TikTok manager. Dengan kamu membantu mengelola akun TikTok pengguna lain bisa membuat tikto tersebut berkembang.

Trending:  26 Nama IG Aesthetic Untuk Perempuan Terbaru 2022

Pekerjaan pengelola akun TikTok misalnya seperti mengelola tawaran kerja, mengembangkan ide kreatif, mengatur strategi konten marketing, meningkatkan follower, jumlah tayang, like dan lainnya.

4. Membuka Jasa Penjualan dan Pembelian Akun TikTok

Sumber: pixabay.com

Kamu juga bisa membuka jasa penjualan dan pembelian akun TikTok. Aplikasi TikTok ini sudah populer. Penghasilan dari TikTok besar mulai dari puluhan ribu hingga ratusan juta. Tidak heran banyak yang tergiur dengan TikTok ini.

Namun, tujuan orang membuat TikTok memang bermacam-macam. Ada yang memang hobi, ada yang hanya ingin dapat viewer bahkan ada yang ingin mencari viewer sebanyak-banyaknya dan akhirnya jual akun tersebut.

Tentunya semua ini tidak terlepas dari keinginan untuk mendapatkan uang lebih cepat. Karena TikTok banyak yang membutuhkan, akun TikTok dengan viewer banyak mudah untuk terjual.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjadi jasa jual beli akun. Tugas kamu tinggal mencari akun dengan follower banyak dan berikan tawaran ke mereka untuk menjualnya. Lalu, kamu jual kembali dengan harga yang lebih besar ke orang lain.

5. TikTok Marketing

Sumber: pixabay.com

Kamu bisa juga memanfaatkan aplikasi TikTok ini sebagai TikTok marketing. Sekarang ini, TikTok menjadi salah satu media untuk promosi cukup ampuh. Cara promosinya dengan memanfaatkan fitur TikTok ads. Tentu ini tidak gratis, tapi berbayar.

Algoritma TikTok ini berbeda dengan platform lain seperti Facebook atau Instagram. Namun, cukup mudah karena kamu cukup bangun bisnis dan fokus pada bidang tersebut. Dengan begitu iklan akan mengarah ke pengguna dengan minat yang sama.

6. Membangun Agensi Influencer

Sumber: pixabay.com

Tugas agensi TikTok adalah menghubungkan dua pengguna antara brand yang bermaksud beriklan dengan seorang influencer TikTok. Bisa kamu katakan bahwa agensi TikTok sama dengan perantara.

Trending:  Cara Download Story IG Tanpa Apk dengan Mudah

Namun, biasanya tugas agensi juga merangkap sebagai manajemen dan koordinator. Hal ini tertuang dalam perjanjian iklan. Jadi, nantinya isi iklan menjelaskan tugas agensi ini mencarikan influencer, mengelola kerja sama dan mengatur konsep iklan.

7. TikTok Influencer

Sumber: pixabay.com

Cara dapat uang dari TikTok selanjutnya bisa dengan menjadi TikTok influencer. Cara mendapatkan uang dengan metode ini beberapa diantaranya dengan cara endorsement, marketing afiliasi, brand ambassador dan lainnya.

Salah satu contoh yang saat ini sukses menjadi influencer top adalah Khaby Lame. Dia berhasil memperoleh pendapatan hingga 2,7 juta dolar dari TikTok.

8. Mengarahkan ke Platform Lain

Sumber: pixabay.com

Jika kamu memiliki akun media sosial lain dan ingin akun tersebut banyak pengunjungnya bisa melalui TikTok. Kamu cukup membuat konten yang isinya menggiring pengguna lain untuk mengunjungi akun kamu yang lainnya.

Misalnya kamu memiliki usaha jualan online yang kamu post di instagram. Jadi, kamu bisa buat konten tentang jualan kamu dan sekaligus meminta viewer setia kamu untuk mengunjungi IG jualan kamu.

Banyak cara mendapatkan uang dari TikTok. Jika kamu serius ingin menekuni profesi melalui aplikasi TikTok, maka tekunlah. Kesuksesan tidak bisa kamu dapatkan secara instan. Kamu butuh kegigihan, kreativitas dan konsistensi.

Tinggalkan komentar