Cara Download File di Prezi untuk Kebutuhan Presentasi

Bgtekno.com – Membuat presentasi yang menarik, memerlukan keterampilan dan latihan secara berkala. Kini, cara download file di Prezi dapat menjadi opsi bagi yang ingin membuat tampilan presentasi yang lebih baik. Dengan begitu, audiens tidak mudah jenuh dan lebih tertarik menyimak persentasenya.

Meski kegunaan Prezi sangat efektif, masih banyak pengguna yang belum mengetahui bagaimana mengunduh file dari platform ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Prezi, silahkan baca artikel berikut ini.

cara download file di prezi

Apa Itu Prezi?

Prezi merupakan perangkat lunak (software) presentasi yang berbasis online. Di sini, pengguna dapat mengeksplorasi kemampuannya dalam mengembangkan presentasi yang menarik. Berbekal template, interface ZUI, dan fitur lainnya yang ada di Prezi, pengguna akan terbantu dalam mengelola tampilan presentasinya.

Prezi dapat diandalkan untuk menghasilkan presentasi dengan bentuk linear maupun non linear. Contohnya adalah presentasi model mind map, serta presentasi terstruktur. Di platform ini, baik gambar, teks, video, dan media lainnya untuk presentasi akan diletakkan di kanvas khusus.

Pada kanvas, sudah terdapat pengelompokan/kategori hingga bingkai-bingkai yang membantu pengguna menentukan objek apa yang akan digunakan. Begitu juga dengan ukuran hingga posisinya. Dengan pengaturan struktur yang lengkap, pengguna akan lebih terbiasa membuat presentasi yang efektif.

Sebelum masuk pada cara download file di Prezi, pengguna perlu mengetahui jenis-jenis lisensi yang ada. Semua memiliki keunggulan masing-masing dan dipilih ketika akan membuat akun. Berikut ini jenis-jenis prezi.

  • Versi yang bebas biaya, sehingga dapat menikmati berbagai fitur sesuai ketentuan Prezi.
  • Berbayar, dimana pengguna membayar 59 dolar per tahunnya, namun di sebulan pertama gratis. Keuntungannya adalah bisa mengunduh file, ada ruang penyimpanan, memakai logo sendiri, dan lain-lain.
  • Harga dan fiturnya serupa dengan Enjoy, namun ditambah bisa mengedit Prezi secara offline melalui Prezi desktop.
  • Ada dua jenis, yaitu enjoy dan pro. Di versi enjoy, pengguna bisa menggunakan lisensinya gratis jika memiliki surel khusus. Sementara itu, pro harus membayar 59 dolar setiap tahunnya.
Trending:  Cara Ganti Akun Stumble Guys di Smartphone

Langkah Download File di Prezi

Sebelumnya, telah dibahas mengenai platform untuk membuat presentasi bernama Prezi. Namun tidak cukup dengan itu, pengguna juga perlu mengetahui bagaimana cara mengunduh file sehingga bisa digunakan. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, yakni.

  • Masuk menuju situs Prezi melalui browser di masing-masing perangkat. Pada halaman utamanya, ketuk “Get started”.
  • Pilihlah jenis lisensi yang diinginkan, contohnya “Basic”. Lanjutkan dengan klik “Continue”.
  • Lakukan pendaftaran akun baru apabila belum pernah mendaftar sebelumnya. Bisa menggunakan akun Facebook atau Gmail.
  • Pilih pada kategori yang diinginkan. Ada beberapa pilihan yang tersedia dan bisa dipilih sesuai kebutuhan, sehingga jenis presentasi nantinya dapat menyesuaikan. Contohnya jika mahasiswa, bisa memilih opsi “Student”.
  • Pengguna akan melihat beberapa pilihan aktivitas seperti membuat presentasi, mencari contoh file, dan lain-lain. Setelah itu bisa langsung mencoba membuat presentasi baru atau menggunakan yang sudah ada.
  • Apabila sudah ada file yang ingin didownload, tekan tombol panah ke arah bawah di file tersebut. Cara download file di Prezi dapat dilanjutkan dengan memilih opsi “Download”.
  • Pengguna juga bisa klik tombol titik tiga di file untuk mengunduh file, kemudian memilih ikon “Download”.
  • Tentukan lokasi untuk menyimpan file tersebut. Tunggu sesaat sampai proses download selesai dan file berhasil tersimpan di folder tujuan.

Baca Juga: Download WA GB Apk Pro Mod Anti Virtex ( GB Whatsapp ) Update Terbaru

Demikian ulasan tentang cara download file di Prezi secara online. Langkah-langkahnya cukup mudah dan sangat bermanfaat untuk kebutuhan membuat presentasi dalam jangka panjang. Meski berbayar, namun ilmu dan fitur yang didapatkan sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan membuat presentasi hingga masa mendatang.

Trending:  Cara Mengatasi Lupa Sandi Akun Mi dan Nomor Hilang