Beranda » Gampang, Begini Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Gampang, Begini Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Memangnya bisa, ya, download video Pinterest tanpa aplikasi?

Pinterest sudah cukup lama menjadi platform andalan para pecinta konten-konten estetika. Mulai dari tutorial origami hingga konten DIY bisa kamu temukan di sana. 

Kamu pun bisa menyimpan konten favoritmu ke akun Pinterest dengan klik tombol “Pin It”. Bahkan, sekarang ini foto dan video yang kamu sukai juga bisa kamu simpan di galeri ponsel, lho.

Sebenarnya yang membuat platform ini sangat populer adalah tampilannya yang simpel dan konten yang menarik. Selain itu, kamu pun bisa mengaksesnya dari browser, baik dari HP maupun PC.

Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas cara download video pinterest di HP dan juga laptop, sehingga kamu bisa menyimpan konten kesukaanmu dari platform media sosial yang satu ini.

Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Kalau kamu search di Google “download video Pinterest di mana” maka kamu akan menemukan setidaknya tiga cara yang paling simpel dan mudah.

Namun sebelum kamu mulai surfing dan mengunduh konten-konten kesukaanmu, ada baiknya kamu punya akun Pinterest dulu. Biasanya platform akan langsung menyarankan untuk login.

Kalau kamu belum punya akun Pinterest, nggak perlu khawatir. Kamu bisa langsung daftar dengan Facebook maupun Gmail. Mudah, kan?

Setelahnya, Sobat jostbgt siap berselancar di Pinterest dan menemukan video-video menarik di sana. Simak beberapa cara di bawah ini dan selamat mencoba!

Via Pinterest Video Downloader

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan downloader khusus untuk Pinterest. Sobat jostbgt tinggal mengakses situsnya dan unduh videonya. Simpel, kan? Simak langkah-langkah lengkapnya berikut ini.

  1. Pertama, buka browser di ponsel maupun laptop kamu.
  2. Kemudian, pastikan kamu sudah menemukan video dari Pinterest yang ingin disimpan. Lalu kamu tinggal menyalin link dari video tersebut dan buka Pinterest Video Downloader.
  3. Setelahnya, kamu cukup tempel link yang sudah kamu salin dari Pinterest tadi dan klik tombol “Download” yang ada di sebelah kanan kotak URL.
  4. Lalu kamu akan melihat thumbnail dari video yang akan kamu unduh tadi. Selanjutnya kamu tinggal geser layar ke bawah dan eksekusi dengan “Download Link”.
Trending:  8 Rekomendasi HP Antiair Paling Laris di Pasaran

Sobat jostbgt tinggal menunggu proses download selesai dan nantinya kamu bisa mengakses konten tersebut tanpa harus masuk ke Pinterest dulu.

Via Catch.tube

Selain menggunakan Pinterest Video Downloader Chrome di atas, kamu juga bisa menggunakan platform lain untuk mengunduh video favoritmu di Pinterest. 

Tapi sebelum memulai proses download, sebaiknya kamu sudah punya video yang ingin disimpan dan jangan lupa salin link-nya dulu. Kalau sudah, Sobat jostbgt bisa lanjut ke langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka situs catch.tube melalui HP maupun laptop. Seperti situs pada umumnya, catch.tube bisa kamu akses dari browser mana saja.
  2. Kemudian, tempel link video dari Pinterest yang tadi sudah kamu salin sebelumnya.
  3. Nah, di sebelah kanan kotak untuk link, kamu akan menemukan tombol “Catch Video” warna merah. Klik tombol tersebut dan tunggu instruksi berikutnya.
  4. Setelahnya, kamu akan melihat tombol “Download Video/mp4” – kamu bisa klik tombol itu dan tunggu hingga sistem selesai mengunduh video kamu.

Catch.tube adalah platform Pinterest download yang gratis, simpel, dan aman. Sobat jostbgt nggak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video favorit di Pinterest.

Via Telegram

Kita juga punya cara mudah untuk mengunduh video dari Pinterest, yaitu dengan menggunakan Telegram. Ya, kamu nggak salah baca – Telegram menawarkan cara mudah untuk menyimpan video di Pinterest ke ponselmu.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalin URL video dari Pinterest.
  2. Kemudian, buka aplikasi Telegram di Android maupun iPhone kamu.
  3. Setelahnya, klik ikon “Search” yang ada di pojok kanan atas lalu ketik “Pinterest Downloader”. Biasanya ada keterangan “bot” di bawah namanya.
  4. Lalu kamu bisa klik “Start” dan tempelkan URL yang sudah kamu salin tadi. Kirimkan tautan tersebut dan tunggu beberapa detik.
  5. Bot kemudian akan membalas dengan thumbnail video Pinterest dan kamu pun bisa mengunduh video tersebut langsung dari Telegram.
Trending:  Rekomendasi 7 Handphone Samsung Terbaru Mulai Harga 1 Jutaan

Cara download video di Pinterest di Telegram terbilang cukup populer saat ini, mengingat aplikasi chatting tersebut semakin banyak penggunanya dalam beberapa tahun terakhir. 

Dan tentu saja, Sobat jostbgt bisa menjadikannya opsi apabila ingin mengunduh video tanpa menggunakan aplikasi maupun downloader. Selain itu, menggunakan Telegram juga cukup aman karena kamu nggak perlu buka website lain terlebih dulu.

Akhir Kata

Lebih dari apa pun, Pinterest adalah platform yang membantu mengurai kebuntuan kreativitas yang kamu alami. Selain menyimpannya di akunmu melalui opsi “Pin It”, kamu pun bisa mengunduhnya dengan mudah tanpa aplikasi.

Demikian penjelasan tentang download video Pinterest tanpa aplikasi yang bisa Sobat jostbgt coba. Selama kamu punya koneksi internet yang lancar maka cara-cara di atas bisa kamu jalankan dengan sangat mudah.

Tinggalkan komentar