Beranda » Cara Edit Tulisan di Photoshop untuk Pemula MUDAH!

Cara Edit Tulisan di Photoshop untuk Pemula MUDAH!

Bgtekno.com – Melakukan editing tulisan menggunakan Photoshop, memang sangat direkomendasikan karena dilengkapi dengan tool ringan dan cara pengoperasiannya yang juga mudah. Namun, beberapa orang masih kebingungan mengenai cara edit tulisan di Photoshop. Untuk itu, artikel berikut akan menjelaskannya secara detail, diantaranya sebagai berikut.

cara edit tulisan di photoshop

Cara Edit Tulisan di Photoshop Mudah!

Pengguna yang sudah membuat tulisan pada Photoshop tentu akan berusaha untuk mencoba mengedit tulisan tersebut agar terlihat mempesona. Melakukan editing sederhana terhadap tulisan tersebut memang tidak sulit namun butuh ketelitian. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan, antara lain:

  1. Mulanya, pengguna harus sudah selesai terlebih dahulu dalam mengetik kata yang akan dilakukan editing. Pastikan bahwa tidak ada typo pada tulisan tersebut, sehingga akan mempercepat prose editingnya.
  2. Cara edit tulisan di Photoshop selanjutnya yaitu select teks yang sudah diketik tersebut, lalu mulailah melakukan editing dengan mengubah ukuran hurufnya terlebih dahulu dengan mengetikkan ukuran hurufnya pada tool font size.
  3. Klik Enter juga ukurannya sudah sesuai dengan selera.
  4. Silahkan ubah warna tulisan tersebut, dengan klik color picker dan memilih warna yang dikehendaki.
  5. Bagi yang merasa posisi tulisan tersebut belum sesuai, pengguna bisa memindahkan posisinya menjadi di tengah, sisi kiri, maupun sisi kanan. Pengaturan tersebut ada pada align text yang berada di bagian atas.
  6. Untuk melakukan rotasi pada teks tersebut, silahkan klik teks yang akan dirotasi kemudian tekan CTRL+T.
  7. Arahkan kursor pada sudut kotak dari teks yang sudah diseleksi tersebut, silahkan segera klik dan lakukan drag untuk segera merotasi teksnya sesuai yang diinginkan.
  8. Proses pengeditan secara sederhana pun selesai dan pengguna bisa menikmati hasil editan yang sudah dilakukan.
Trending:  5 Aplikasi Pengundi Nama yang Keren dan Canggih

Tips Anti Gagal dalam Editing Tulisan di Photoshop

Melakukan editing tulisan menggunakan Photoshop tentu tidak akan sulit apabila pengguna sudah memahami tips yang diberikan. Beberapa pemula biasanya mengabaikan tips tersebut sehingga ketika sudah membuka Photoshop merasa kebingungan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips berikut:

1. Pahami Setiap Tool Editing Tulisan

Dalam melakukan editing tulisan tidak banyak tool yang digunakan, sehingga akan lebih mudah bagi pengguna untuk memahami setiap tool tersebut. Biasanya, tool yang digunakan adalah untuk mengubah ukuran huruf, warna, rotasi, dan jenis hurufnya.

Supaya tidak sulit dalam memahami jenis toolnya, maka pengguna bisa mulai menghafal simbol dari tool tersebut. Nantinya akan ada keterangan tulisannya juga yang akan semakin mempermudah pengguna untuk memahami setiap tool tersebut. Pengembang aplikasi ini memang sudah merancang supaya memudahkan pengguna.

2. Terus Berlatih

Demi mendapatkan hasil editing yang memukau, maka para pemula tidak boleh berhenti belajar mengedit sebuah tulisan. Hasil editing akan lebih bagus, jika terus diasah dan terus berlatih. Pemula pun akan lebih terampil dalam mengedit, apabila terus berlatih.

Bagi pemula yang merasa hasil editannya jelek, tak mengapa karena baru pertama kali melakukan editan tersebut, sehingga wajar saja jika terjadi. Poin penting yang harus dipegang teguh adalah jangan menyerah untuk terus berlatih karena gagal satu kali tidak akan berarti apa-apa.

Supaya tidak bingung, pengguna bisa mencari referensi terlebih dahulu mau membuat tulisan yang modelnya seperti apa sehingga hasilnya bisa lebih bagus dan mirip. Beberapa referensi tulisan pun bisa dilihat dari internet.

Baca Juga: 11 Menu Pada Photoshop yang Editor Harus Pahami

Beberapa cara edit tulisan di Photoshop yang sudah ditampilkan di atas akan mempermudah setiap pemula ketika melakukan eksekusi secara langsung. Teruslah berlatih mengedit tulisan menggunakan Photoshop agar lebih handal. 

Trending:  Kode Remot TV Samsung LCD,Tabung Dan Cara Settingnya