Cara Install Driver Wifi Laptop, Ternyata MUDAH BANGET!

Bgtekno.com – Driver wifi sangat dibutuhkan untuk bisa mengakses wifi pada sebuah komputer serta laptop. Tetapi masih banyak yang belum paham terkait cara install driver wifi laptop. Nantinya dengan menginstal driver wifi ini, berarti pengguna bisa melakukan sejumlah pengaturan yang terdapat di dalamnya.

Cara Install Driver Wifi Laptop Dijamin Berhasil!

Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka icon wifi justru tidak akan bisa ditemui pada perangkat, untuk kemudian disambungkan pada internet. Sebenarnya terdapat berbagai cara untuk bisa melakukan pemasangan atau install ini secara mudah seperti berikut.

cara install driver wifi laptop

1. Gunakan Windows Update

Cara instal driver wifi laptop pertama adalah dengan memanfaatkan Windows Update yang terdapat pada laptop. Dengan adanya ini, berarti pengguna bisa langsung menginstalnya yang kemudian disesuaikan dengan perangkat yang saat itu dipakai.

Serta langsung melakukan update untuk berbagai versi yang tersedia. Dalam menggunakan ini juga sangatlah mudah pada perangkat, untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut:

  • Langkah pertama pengguna bisa melakukan pencarian Windows Update pada tombol atau fitur pencarian Windows
  • Kemudian menunggu selama beberapa saat hingga munculnya fitur atau perintah check for update.
  • Setelahnya, jangan lupa untuk menekan atau mencentang pada bagian fitur download.¬†
  • Baru kemudian tunggu beberapa saat, hingga selesai setelahnya barulah restart ulang laptop untuk bisa kembali digunakan.

2. Gunakan Driver Pack

Kemudian cara instal driver wifi laptop berikutnya adalah dengan menggunakan driver pack.  Mungkin banyak yang belum tahu terkait hal ini padahal sebenarnya merupakan aplikasi yang bertujuan dalam pencarian driver secara otomatis.

  • Langkah pertama, sesuaikan driver pack dengan tipe atau bentuk laptop tersebut.
  • Baru kemudian dipasang setelah sebelumnya di download pada driver. Tak perlu khawatir karena ternyata aplikasi ini bisa diunduh gratis melalui melewati situs resminya.
  • Begitu proses download selesai, maka pengguna harus menunggu untuk melakukan ekstrak pada file dengan lokasi yang telah ditentukan.
  • Setelahnya tunggu hingga selama beberapa saat ketika jaringan mulai terdeteksi dan klik pada bagian install. Dengan ini berarti secara otomatis maka dari itu tidak menunggu lama proses akan segera berjalan. Terutama untuk kemudian diinstal pada komputer atau laptop.
Trending:  Cara Komen Kosong di IG

3. Gunakan DVD Driver

Rekomendasi cara instal driver wifi laptop selanjutnya yaitu lewat bantuan DVD driver. Cara tersebut tentunya sangat memudahkan bagi siapa saja yang memiliki DVD driver pada perangkat laptop yang dimiliki. Karena hal tersebut justru berperan penting serta menjadi solusi instalasi driver wifi.

Tentu dengan adanya bantuan hal tersebut membuat pengguna tidak perlu lagi melakukan instalasi tambahan pada suatu aplikasi. Cukup dengan perangkat yang telah terpasang pada laptop saja.

Kemudian setelahnya pastikan kembali untuk masukkan DVD driver ini pada bagian laptop lalu klik pada pencarian driver wireless. Kemudian tekan sejumlah tombol yang memerintahkan untuk melanjutkan proses instalasi. Maka dari itu, semua proses telah berjalan dan membuat pengguna langsung bisa menggunakannya.

Itulah berbagai penjelasan termudah berkaitan dengan cara install driver wifi. Berbagai cara yang telah direkomendasikan ini terbukti ampuh dan sangat berguna untuk situasi mendesak. Terutama dalam melakukan penginstalan secara mudah dan cepat tanpa bantuan tenaga ahli atau mendatangi tempat service.

Baca Juga: 5 Cara Membagi WiFi Dari HP Ke HP dengan Mudah

Karena bagaimanapun juga, dengan mendatangi kedua hal tersebut berarti pengguna mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar jasanya. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mulai mencoba sejumlah cara yang direkomendasikan tersebut. Karena mudah dan cepat dilakukan kapan serta di mana saja.