Beranda » Mudah Banget! Cara Melacak No HP Iseng Tanpa Aplikasi

Mudah Banget! Cara Melacak No HP Iseng Tanpa Aplikasi

Berkat kemajuan teknologi, kini banyak hal bisa dilakukan hanya melalui handphone yang ada dalam genggaman. Salah satunya adalah melacak no HP, baik yang tidak dikenal maupun nomor yang hilang. Kali ini Josbgt akan memberikan tutorial mengenai cara melacak no HP iseng tanpa aplikasi.

Sebenarnya ada banyak cara mengetahui nomor yang tidak dikenal, baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tidak. Tapi kebanyakan cara tersebut hampir semuanya menggunakan internet. Berikut panduan selengkapnya.

Cara Melacak No HP Iseng Menggunakan Bantuan Provider

Kamu hanya perlu mengetahui provider apa yang nomor tersebut gunakan. Setelah itu dapat menggunakan kode dial up sesuai provider target.

Telkomsel

Ketik *250# lalu panggil. Akan muncul pesan pop up kemudian pilih pilihan “Lihat” atau “Edit daftar teman”. Lalu masukkan nomor HP dan kamu bisa menemukan lokasi target tersebut.

Indosat

Mirip dengan Telkomsel, hanya nomor panggilannya berubah menjadi *777*6*6# lalu klik “Panggil”. Pilih opsi “Lokasi keluarga” dan masukkan nomor HP target.

XL

Ketik *123*573*1# lalu panggil. Pilih opsi “Lokasi keluarga”, masukkan nomor handphone target, dan akhirnya kamu bisa menemukan lokasi target.

Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Internet

Seperti yang tertulis sebelumnya, cara melacak nomor handphone kebanyakan menggunakan internet. Kali ini kamu tidak perlu repot men-download aplikasi, karena semua bisa kamu lakukan melalui website dari browser yang kamu gunakan.

Trending:  Gampang, Begini Cara Download Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Melacak Nomor HP Menggunakan Email

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/IOdNANPjL-4

Saat akan menggunakan handphone, tentu semua orang akan memasukkan alamat email. Nah, cara ini terutama dapat kamu gunakan jika kamu ingin melacak HP kamu yang hilang.

  1. Buka Gmail melalui browser.
  2. Login ke akun Gmail yang kamu gunakan pada handphone yang mau kamu lacak keberadaannya.
  3. Klik ikon titik 9 pada bagian pojok kanan atas.
  4. Lalu masuk ke menu akun Google.
  5. Klik buka aktivitas saya.
  6. Lalu klik menu strip 3 yang berada pada bagian pojok kiri
  7. Klik kontrol aktivitas dan kelola aktivitas.
  8. Akhirnya kamu bisa mengetahui posisi terakhir ponsel atau keberadaan handphone.

2. Melacak Nomor HP Menggunakan Google Find My Device

Sumber gambar: https://www.google.com/android/find

Untuk memanjakan penggunanya, Google juga menyediakan fitur Find My Device. Cukup cari “Find My Device” pada browser, lalu masukkan alamat email dari handphone yang kamu mau lacak, maka Google akan menunjukkan lokasi terkini dari perangkat.

Pastikan kamu tahu alamat email beserta password dari telepon genggammu.

3. Melacak Nomor HP Menggunakan Mi Account

Khusus kamu pengguna Xiaomi, kamu dapat mencoba fitur Mi Account yang juga bisa kamu gunakan untuk melacak nomor handphone yang hilang. Caranya masuk dan aktifkan akun MI account terlebih dahulu.

Jadi penting untuk kamu mengaktifkan MI account agar dapat melacak handphone yang kamu mau. Setelah itu jangan lupa aktifkan menu “Find Device” pada menu MiCloud.

Buka i.mi.com, untuk melacak nomor HP pada browser. Masukkan mi account pada perangkat Xiaomi, pilih “Find Device”, dan kamu bisa tahu posisi handphone-mu terkini.

Cara berikut ini sekiranya dapat menjawab pertanyaan bagaimana cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati? Sehingga kamu tetap bisa mengetahui posisi handphone meski sudah dalam keadaan off.

Baca juga Wajib Tahu, 7 HP Tercanggih dengan Teknologi Terkini

Trending:  Cara Download Story IG Tanpa Apk dengan Mudah

4.  Melacak Nomor HP Melalui WhatsApp Web

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/iGAi6UHDPWI

Mungkin kamu sering bertanya bagaimana cara melacak keberadaan seseorang lewat WA? Kamu cukup membuka WhatsApp web pada browser, lalu login ke akun WhatsApp kamu. Selanjutnya buka chat pengguna yang ingin kamu lacak keberadaannya.

Tekan tombol “Ctrl+Alt+Del”, kemudian masuk ke menu Task Manager, klik “Windows+R”. Lalu ketik “CMD” dan “Enter”, untuk masuk ke “Command Prompt”. Ketik “Netstat” dan tekan tombol “Enter”, kamu dapat menemukan posisi terakhir pengguna WA yang akan kamu lacak.

5.  Melacak Nomor HP Melalui Media Sosial

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/mr4JG4SYOF8

Semakin ke sini, media sosial mulai menunjukkan pengaruhnya. Ketika sesuatu menjadi viral, pengguna media sosial akan dengan mudah membantu menjadi intelijen.

Kamu cukup membuat status tentang nomor yang kamu mau tahu keberadaannya, lalu minta teman-temanmu pada media sosial untuk membagikan status tersebut. Semakin banyak yang membagikan, semakin mudah mengetahui keberadaan nomor tersebut.

Baca juga Cara Praktis Melacak HP yang Hilang, Bisa Keadaan Mati dan Nyala

Itulah beberapa cara untuk melacak nomor handphone seseorang. Jika melacak menggunakan internet, kamu bisa menggunakan dial up sesuai provider target. Jika memiliki koneksi internet, kamu bisa menggunakan email, fitur Find My Device, MI account, WhatsApp Web, bahkan media sosial.

Sekarang kamu tidak perlu  bingung bertanya aplikasi apa yang bisa mengetahui keadaan seseorang tanpa diketahui? Karena semua cara di atas tanpa perlu men-download aplikasi.

Kamu bisa memilih pilihan cara melacak no HP iseng tanpa aplikasi pada artikel ini sesuai dengan yang kamu suka. Semuanya termasuk pilihan mudah yang dapat kamu lakukan. Gunakan informasi yang kami berikan ini dengan bijak, dengan tujuan kebaikan, bukan malah sebaliknya.

Trending:  Harga, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Plus Minusnya

Tinggalkan komentar