Beranda » Cara Melihat Link TikTok Sendiri dan Menyalinnya

Cara Melihat Link TikTok Sendiri dan Menyalinnya

Bgtekno.com – Bagi pengguna platform TikTok, ada kalanya ingin membagikan akunnya ke media sosial lain. Untuk itu, perlu mengetahui cara melihat link TikTok sendiri agar bisa disalin ke platform yang lain. Apalagi TikTok merupakan aplikasi yang penggunaannya sedang masif. 

cara melihat link tiktok sendiri

Apa yang Dimaksud Link TikTok?

Pengguna yang aktif di internet tentu mendengar tentang link. Namun banyak yang belum mengerti tentang apa sesungguhnya link. Bila diartikan secara bahasa, link bermakna koneksi. Sedangkan di dunia internet, link merupakan tautan yang berfungsi menghubungkan sebuah halaman menuju halaman lain.

Kata link sebenarnya merupakan kependekan kata “Hyperlink” dalam Bahasa Inggris. Berhubung terlalu panjang, akhirnya istilah link lebih populer. Hyperlink sendiri merupakan objek HTML untuk membuka sebuah halaman website yang dapat dibuka dengan klik/ketukan.

Dengan mengakses link, pengguna dapat membuka halaman sesuai dengan yang dituju oleh link tersebut. Hal ini juga berlaku untuk TikTok. Misalnya, ingin membagikan link yang berisi video menarik, atau link menuju sebuah akun agar bisa melihat dan mengikutinya.

Dengan fungsi tersebut, banyak pengguna ingin tahu mengenai  cara melihat link TikTok sendiri agar bisa membagikannya ke pengguna atau platform lain. Berbekal link pendek, dapat memudahkan visitor dalam membuka halaman tersebut tanpa melalui proses panjang. 

Contoh link bisa ditemukan di hampir semua halaman website. Link ini juga bisa dilampirkan ke gambar, teks, serta elemen HTML lain. Biasanya link berwarna biru atau ungu, sesuai standar browser website dalam menampilkan tautan.

Langkah Melihat Link TikTok Sendiri

Membagikan link menuju orang lain atau akun media sosial yang lain dapat menjadi opsi untuk mempromosikan sebuah akun. Tidak hanya akun milik sendiri, namun bisa juga milik orang lain. Agar bisa melihat link pada akun TikTok pribadi, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pastikan memiliki akun di TikTok. Jika belum memilikinya, dapat mengunduh melalui toko aplikasi resmi pada perangkat masing-masing kemudian lakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  • Masuk (login) dengan akun yang telah dibuat.
  • Sesudah berhasil masuk akun pribadi, tekan pada ikon profil (berbentuk orang) yang terdapat di kanan bawah.
  • Klik pada tulisan “Edit profil” dari beberapa pilihan menu yang tersedia.
  • Pengguna akan melihat link dari akun TikTok miliknya di “Nama pengguna” bagian bawah. Dengan mengakses link tersebut, akan langsung masuk menuju akun TikTok miliknya.
Trending:  Tips Receive SMS Online Indonesia 2022

Oohh ya, dari Tiktok kamu bisa mendapatkan penghasilan loh. Baca artikel soal aplikasi penghasil uang deh.

Langkah Menyalin Link TikTok Sendiri

Pada bagian sebelumnya, dijelaskan mengenai cara melihat link TikTok sendiri. Setelah dapat melihat link tersebut, pengguna bisa membagikannya ke orang lain. Berikut ini langkah mudah untuk menyalin link dari TikTok milik pribadi.

  • Tekan link yang terdapat di opsi “Nama pengguna” bagian bawah. Otomatis link tersebut akaun disalin (copy). Bisa juga menyalin video dari akun tersebut dengan klik tombol “Share” kemudian “Copy link”.
  • Agar bisa memeriksa link-nya, bukalah Chrome atau browser lain yang digunakan.
  • Pada kolom pencarian, tempel (paste) link yang sudah didapatkan dari akun TikTok tadi.
  • Apabila halaman browser berhasil menampilkan akun milik sendiri, artinya tautan tersebut valid dan bisa digunakan.
  • Kirim link-nya sesuai kebutuhan. Misalnya membagikan di platform lain seperti WhatsApp, atau langsung mengirimkannya pada orang lain yang ingin diminta mengunjungi akun tersebut.

Demikian pembahasan seputar cara melihat link TikTok sendiri dan mengirimkan link tersebut ke tempat lain. Dengan adanya link ini, pengguna TikTok dapat dengan mudah membagikan akunnya untuk dikunjungi orang lain.