Cara Melingkari Tulisan di Word Paling Mudah 

Aplikasi Microsoft Word pastinya sudah diketahui berbagai fungsinya termasuk cara melingkari tulisan di word yang menjadi kemampuannnya. Aplikasi pengolah kata yang satu ini memang sudah lama dijadikan pilihan banyak orang untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. Meski terbilang aplikasi yang cukup populer nyatanya tidak semua orang tahu cara memfungsikannya secara maksimal. Termasuk melingkari tulisan pada word yang biasanya bertujuan untuk memberi tanda khusus. Tidak perlu bingung lagi, berikut ada beberapa caranya. 

Tujuan Melingkari Tulisan di Word 

Hal pertama yang sebaiknya Anda ketahui sebelum mengetahui cara melingkari tulisan di word adalah mengetahui tujuannya. Tujuan dari pelingkaran ini sendiri adalah untuk bisa memberikan tanda khusus pada tulisan yang diinginkan. Lebih tepatnya adalah untuk memberikan tanda pada huruf tertentu agar bisa mendapatkan perhatian. Contohnya adalah ketika guru ingin memberikan tanda atau lingkaran khusus pada pilihan ganda di soal yang dikerjakan. Hal ini tentunya akan jauh lebih memudahkan ketika ingin memberikan fokus tertentu pada huruf atau gambar tertentu. 

Cara Melingkari Tulisan pada Microsoft Word 

Apabila Anda sudah mengetahui tujuan dari pelingkaran tulisan di Word maka hal berikutnya yang mesti diketahui adalah cara melingkarinya. Tenang saja, karena proses pelingkaran pada word ini sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama dan tergolong mudah dalam melakukannya. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya secara lebih lengkap. 

1. Buka Aplikasi Word 

Tentu saja, langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Word terlebih dulu. Tenang saja, karena aplikasi Word yang dipilih bisa versi manapun. Jadi Anda bisa bebas memilih mana yang paling sesuai. 

Trending:  Cara Komen Kosong di FB

2. Masukan Dokumen 

Jika aplikasi Word ini sudah terbuka, maka langkah selanjutnya adalah dengan memasukan dokumen yang diinginkan. Diinginkan di sini adalah file dokumen yang diinginkan untuk ditambahkan lingkaran pada word-nya. 

3. Pilih Menu Insert 

Apabila langkah sebelumnya sudah selesai dilakukan maka dilanjutkan dengan memilih menu Insert yang tersedia di Word. Pada berbagai pilihan yang kemudian muncul maka pilihlah menu Shape. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih Objek Lingkaran atau Oval. 

4. Pilih Tulisan yang Ingin Dilingkari 

Jangan lupa untuk memilih tulisan yang ingin dilingkari pada file Microsoft Word tersebut. Pastikan bahwa tulisan yang Anda pilih itu tidak salah agar tidak perlu bekerja dua kali dan menjadi merepotkan diri sendiri. Tarik objek lingkaran sesuai dengan tulisan yang ingin dilingkari tersebut. Biasanya ketika Anda sedang dalam proses melingkari tulisan maka tulisan tidak akan terlihat karena lingkaran memiliki warna tersendiri. Untuk mengatasi hal ini, maka Anda hanya perlu mengklik pada bagian lingkaran lantas pilih menu format. Lanjutkan dengan memilih Shape dan pilih No Fill. Asalkan langkahnya tepat maka tulisan bisa terlihat kembali. 

5. Ubah Warna Outline 

Apabila Anda memiliki niatan mengubah warna outline pada lingkaran maka tidak perlu bingung lagi. Soalnya Anda hanya perlu memilih tool Shop Outline seperti yang satu ini. 

6. Mengatur Ketebalan Lingkaran 

Ketebalan lingkaran juga bisa diatur dan juga di setting sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda. Caranya dengan memilih menu Shape dan kemudian pilihlah menu Weight. Tidak berselang lama, maka Anda bisa memilih pengaturan ketebalan lingkaran sesuai keinginan. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang cara melingkari tulisan di word yang paling mudah. Jadi nantinya Anda tidak perlu bingung atau susah ketika menemukan masalah ini. 

Trending:  Inilah Cara Buat Sushi Mentai Rumahan Termudah yang Bisa Anda Tiru