Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift dan Pengembalian Dananya

Bgtekno.com – Terkadang pengguna ingin membatalkan pesanan yang dilakukannya di alfagift. Hanya saja banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membatalkan pesanan di alfagift, padahal untuk membatalkan pesanan ini tidak sulit sama sekali.

Karena banyak yang mencari tentang membatalkan pesanan di alfagift, maka berikut ini akan diberikan pembahasannya secara lengkap.

cara membatalkan pesanan di alfagift

Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift

Seperti yang tadi sudah dikatakan kalau di sini akan membahas tentang cara membatalkan pesanan di aplikasi alfagift. Di sini akan diberitahukan tentang cara membatalkan pesanan alfagift COD, ataupun pesanan biasa.

Apabila penasaran bagaimana cara membatalkan pesanannya, maka pengguna dapat mencoba mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini. 

  • Membuka aplikasi alfagift yang sudah terpasang di ponsel.
  • Klik Akun, dan kemudian pilih Riwayat Pesanan. Apabila sudah, maka pengguna hanya tinggal menggeser yang statusnya selesai. Untuk membuat pesanan menjadi selesai pengguna wajib menekan tombol bayar. Namun kalau statusnya masih menunggu pembayaran, maka pesanan masih belum terbayar dan biasanya akan dibatalkan secara otomatis.
  • Pengguna kembali ke menu akun, kemudian pilih hubungi kami. Di sana akan dijelaskan bagaimana cara menghubungi pihak alfamart, dan ada 4 cara yang dapat digunakan. 
  • Pilih salah satu cara, dan kemudian lakukan pembatalan terhadap pesanan yang hendak dilakukan. Pada saat membatalkan ini, jangan lupa untuk memberikan alasan secara detail mengapa pesanan ingin dibatalkan.
  • Masukkan juga hasil screenshot pesanan yang tadi dilakukan, dan ingin dibatalkan. Tujuannya untuk mendukung keluhan yang ingin diajukan. 
  • Setelahnya, pengguna akan diberikan notifikasi tentang proses pembatalan pesanan yang ingin dilakukan.
  • Apabila dibatalkan karena memang stok barang sedang kosong, maka pengguna akan langsung mendapatkan uangnya kembali. Namun kalau karena memang ingin membatalkan, maka pengguna harus menunggu konfirmasi dari pihak alfagift langsung.
  • Selain itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan, seperti mengembalikan barang, dsb.
  • Nantinya pengguna akan mendapatkan konfirmasi tentang keberhasilan pembatalan pesanan.
  • Selesai cara membatalkan pesanan di alfagift, sudah berhasil dilakukan. 
Trending:  Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Proses Pengembalian Dana dari Pembatalan Pesanan

Setelah mengetahui bagaimana cara mengembalikan dananya, maka sekarang saatnya untuk mengetahui berapa lama proses refund alfagift atau pengembalian dana. Karena terkadang masih banyak orang yang belum mengetahui tentang hal tersebut. 

Untuk pengembalian dana ini biasanya membutuhkan waktu 14 hari kerja. Namun kalau sudah belanja menggunakan alfagift tapi stok barangnya terlanjur kosong, maka pengembalian dana akan langsung dilakukan saat itu juga.

Pengembalian dana yang memakan waktu 14 hari itu biasanya dilakukan karena kesalahan dari pelanggan. Pengembalian ini nantinya akan disesuaikan dengan metode pembayaran yang sebelumnya sudah dipilih.

Apabila menggunakan dompet digital, maka uang refund akan dikembalikan juga ke dompet digital. Jadi pengguna tidak perlu repot, hanya saja jika memilih COD maka sebelum dana dikembalikan pelanggan akan dikonfirmasi untuk memilih metode pengembalian dana yang diinginkan.

Alfagift ini memang mengutamakan kemudahan pelanggan dalam berbelanja. Karena itu tidak hanya proses pemesanan saja yang dimudahkan, tapi juga pembatalan pemesanan dapat dengan mudah dilakukan. 

Untuk proses pengiriman belanja menggunakan alfagift sendiri hanya membutuhkan waktu paling lama 30 menit. Oleh karena itu bagi yang ingin belanja dengan mudah, dan lengkap tanpa harus keluar dari rumah dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh alfagift.

Selama proses belanja ini, pastikan tidak ada pesanan yang salah supaya tidak ada yang perlu dibatalkan.

Kamu juga bisa tarik uang BCA di Alfamart juga loh.

Itulah tadi pembahasan tentang cara membatalkan pesanan di alfagift, dan berapa lama proses pengembalian dana dilakukan. Dengan begitu, pengguna alfagift dapat dengan mudah melakukan pembatalan dan mendapatkan pengembalian dana.