Home » Cara Membuat Stiker AI di WhatsApp, Mudah dan Instan

Cara Membuat Stiker AI di WhatsApp, Mudah dan Instan

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara membuat stiker AI di whatsapp dengan mudah dan instan sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi membuatnya dan mengeditnya secara manual.

Penggunaan stiker Wa pastinya sudah tidak asing bagi anda bukan? dimana stiker Wa menjadi salah satu cara untuk membuat percakapan di WA menjadi seru dan lucu. Tidak heran apabila banyak pengguna WA yang mengoleksi berbagai stiker WA. Bahkan sering ditemukan terjadi “perang stiker” di grup-grup Wa dimana masing-masing anggota grup mengeluarkan koleksi andalan stiker WA terbaru mereka.

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat stiker WA, baik itu mengeditnya secara manual maupun menggunakan aplikasi stiker WA. Namun masih banyak pengguna WA yang mengetahui dimana saat ini ada fitur baru dari WA sendiri yakni membuat stiker AI dengan mudah yang merupakan fitur terbaru dari perusahaan induk WA yakni META.

Sekedar informasi, stiker AI WA ini akan menggunakan teknologi terbaru yakni Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan yang merujuk pada program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia.

Dengan fitur AI, para pengguna WA dapat dengan mudah membuat stiker WA hanya dengan berdasarka n teks yang dimasukkan oleh pengguna. Setelah stiker AI dibuat, maka hasilnya secara otomatis muncul di daftar stiker dan dapat dibagikan kepada kontak pengguna WA kapan saja. Jadi anda tidak perlu lagi membuat stiker Wa dari awal atau menggunakan koleksi stiker dari orang lain, sehingga stiker WA anda benar-benar unik dan belum dimiliki siapapun.

Tertarik membuat stiker AI dari Whatsapp ini? Jika iya, anda bisa menyimak panduannya sebagai berikut.

Cara Buat Stiker AI di WhatsApp

Cara Membuat Stiker AI di WhatsApp

Berikut langkah-langkah membuat stiker menggunakan AI di WhatsApp yang bisa anda ikuti dibawah ini.

  • Pertama, silahlan anda bisa buka aplikasi WhatsApp di HP
  • Lalu anda bisa masuk ke salah satu ruang obrolan.
  • Klik ikon “emoticon smile” yang berada di pojok kiri bawah.
  • Geser pilihan hingga muncul ikon “stiker” yang berada di posisi paling kanan.
  • Klik ikon “stiker”, lalu pilih opsi “Buat”.
  • Kemudian, pengguna bisa masukkan deskripsi berbentuk teks dalam bahasa Inggris yang akan diolah menjadi stiker.
  • Selanjutnya AI di WhatsApp akan mengolah teks menjadi empat stiker yang berbeda berdasarkan deskripsi yang telah dimasukkan pengguna.
  • Pengguna juga bisa mengedit deskripsi teks yang telah dibuat sebelumnya.
  • Apabila anda rasa stiker sudah sesuai, maka anda bisa klik stiker pilihan dan pilih “kirim” untuk mengirimnya ke ruang obrolan yang dituju.
  • Stiker yang dibagikan akan disimpan ke tempat kumpulan stiker dan dapat digunakan kembali.
Trending:  Inilah Beberapa Tips Mendapatkan Uang Dengan Mengandalkan Aplikasi AppNana

Aplikasi Pembuat Stiker WA

Aplikasi Pembuat Stiker WA

Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan aplikasi pembuat stiker WA yang populer digunakan para pengguna stiker WA. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi WA yang bisa anda simak dibawah ini.

Sticker Maker

Rekomendasi aplikasi pembuat stiker WA yang pertama adalah Sticker Maker dari Sticker Maker Studio. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memungkinkan anda membuat stiker WA dari foto sendiri.

Sticker Maker – Stickify

Sticker Maker dari Stickify juga bisa anda gunakan untuk membuat stiker WA. Di Google Play Store, aplikasi Sticker Maker by Stickify ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating 4.5 dari 5.0.

Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat stiker kustom untuk WhatsApp. Uniknya, anda bukan hanya dapat membuat stiker dari foto saja, tetapi anda bisa membuat stiker animasi dari video dan GIF. Selain itu, ada juga fitur penghapus latar belakang otomatis dengan deteksi wajah, membuat proses editing menjadi lebih mudah.

Sticker.ly

Sticker.ly dari SNOW Inc merupakan aplikasi pembuat stiker WA yang sangat terkenal di Google Play Store karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali. Untuk menggunakan aplikasi ini, anda perlu login terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan akun Google atau Facebook.

Sekian informasi tentang cara buat stiker AI di whatsapp yang mudah dan bisa anda lakukan dengan instan. Anda pun bisa membuat banyak koleksi stiker dengan mudah menggunakan fitur dan teknologi AI Wa ini. Semoga berguna dan bermanfaat.