Beranda ยป Cara Membuat Tulisan di Photoshop Paling Mudah

Cara Membuat Tulisan di Photoshop Paling Mudah

Bgtekno.com – Dunia grafis, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Photoshop karena sudah menjadi andalan sejak dulu. Membuat tulisan atau desain menjadi hal perlu diketahui, karena cara membuat tulisan di Photoshop ini dapat dilakukan dengan mudah.

Oleh karenanya, pemula wajib mengetahui bagaimana cara membuatnya dengan benar. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut ini.

cara membuat tulisan di photoshop

Langkah Menciptakan Tulisan Via Photoshop dengan Mudah

Beberapa orang yang sudah ahli dalam membuat desain tulisan, tentu sudah sering menggunakan aplikasi ini untuk membuatnya. Namun, bagi para pemula yang ingin coba-coba membuat desain menggunakan aplikasi tersebut, bisa mencoba langkah yang disajikan berikut ini:

  1. Mulanya, pengguna harus menyalakan laptop atau komputer terlebih dahulu. Kemudian, cari aplikasi Photoshop yang sudah diinstal sebelumnya.
  2. Silahkan membuka aplikasi Photoshop dengan cara klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih open.
  3. Tunggu sampai aplikasinya terbuka, segera klik CTRL+N untuk membuat lembaran baru. Ukuran dari lembar tersebut pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari penggunanya.
  4. Pengguna bisa mengambil foto untuk ditambahkan pada lamber tersebut agar lebih estetik ketika diberi tulisan. Untuk menambah foto tersebut, silahkan klik CTRL+O dan pilih foto yang dikehendaki.
  5. Cara membuat tulisan di Photoshop yaitu dengan klik ikon T pada bagian toolbox yang berada di sebelah kiri. Pilih Type Tool yang diinginkan oleh pengguna untuk membuat tulisan. Terdapat dua pilihan yaitu horizontal dan vertikal.
  6. Segera klik kiri pada halaman yang akan diketik tulisannya. Silahkan ketik tulisan yang sudah dirancang sebelumnya.
  7. Apabila sudah selesai dalam mengetik tulisan, silahkan lakukan editing dengan tools yang telah tersedia. Pengguna diberikan kebebasan untuk mengedit tulisan tersebut supaya terlihat lebih indah dari sebelumnya. Silahkan ubah ukuran, warna, tipe tulisan, dan lainnya.
  8. Editing selesai dan hasilnya pun bisa digunakan pengguna sesuai dengan tujuan awal pembuatan tulisan tersebut.
Trending:  Hack Game dengan Aplikasi Game Guardian

Kelebihan Photoshop daripada Aplikasi Lain

Meskipun aplikasi ini sudah sering dipakai, namun tak banyak yang mengetahui kelebihan lain dari aplikasi Photoshop ini. Perlu diketahui bahwa, aplikasi ini mampu memberikan keajaiban yang belum banyak diketahui. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa keunggulan berikut:

1. Mampu Memutihkan Gambar Gigi

Para pengedit yang senang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan editing gambar memang sangat wajar, karena hasil editannya begitu mulus. Termasuk foto model close up yang menampilkan gigi cantik dari modelnya pun bisa dipermak agar lebih putih.

Tentu belum banyak yang mengetahui bahwa Photoshop bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang terlihat kuning, karena mungkin ada pantulan cahaya. Kuncinya yaitu menggunakan Brush Tool yang soft yang diaplikasikan hanya pada bagian gigi saja. Apabila terlihat terlalu putih, silahkan sesuaikan sendiri.

2. Duplikat Secara Cepat

Melakukan duplikat, memang sering dilakukan oleh pengedit ketika membutuhkan komponen yang sama secara berulang. Hal ini sering menjadi kesulitan tersendiri karena bingung cara membuat duplikat yang benar. Biasanya, mereka memilih untuk mengulanginya lagi.

Pemula pun sudah tidak perlu bingung lagi ketika ingin menggandakan tulisannya, karena cukup klik kiri pada mouse yang dimiliki. Selanjutnya, tekan dan tahan sebenar. Geser mouse tersebut sambil menekan tombol Alt yang ada pada keyboard.

Cara tersebut dianggap efektif untuk menggandakan hasil editan yang sudah jadi, sehingga tak perlu mengulang lagi untuk membuatnya. Tentu tak sulit untuk mempraktekannya, sehingga siapapun bisa langsung mencoba.

Baca Juga: 11 Menu Pada Photoshop yang Editor Harus Pahami

Beberapa cara membuat tulisan di Photoshop yang sudah dijelaskan tersebut cukup ringkas, sehingga pengguna baru yang ingin mencoba mengedit tulisan akan lebih mudah praktek. Pastikan sudah memahami setiap toolnya agar tidak salah ketika melakukan editing.

Trending:  Cara Mencari Foto Favorit di Google Dengan Mudah