Cara Memindah WA ke Laptop dengan Mudah dan Cepat

Bgtekno.com – Informasi cara memindah WA ke laptop cukup penting bagi pengguna yang belum terbiasa atau baru saja menggunakan aplikasi perpesanan tersebut. Berbeda dengan pengguna yang sering memanfaatkannya untuk kebutuhan di era digital seperti sekarang.

Sedikit info tambahan, WA bisa digunakan di perangkat komputer baik melalui unduhan software maupun lewat browser, langkah-langkah penerapannya pun sederhana. Untuk mengetahui lebih dalam lagi, mari simak ulasan singkat di bawah ini.

cara memindah wa ke laptop

7 Langkah Memindah WA di Laptop

Ada sejumlah tahapan (langkah-langkah) yang dapat diterapkan oleh pengguna dalam memindahkan WA pada laptop termasuk menggunakannya. Agar tidak bingung saat melakukannya, disarankan untuk memperhatikan secara teliti tahapan berikut:

  1. Buka Website Resmi dari WhatsApp. Disini yang digunakan sebagai media pemindah WA melalui situs resmi dimana pengguna perlu mengetik terlebih dulu supaya bisa masuk.
  2. Buka Aplikasi WhatsApp di Mobile Pribadi. Langkah kedua, silahkan buka aplikasi WA melalui perangkat Mobile pribadi lalu cari opsi berupa Titik Tiga di pojok kanan.
  3. Klik Opsi Perangkat Tertaut. Setelah menemukan Titik Tiga langsung tekan kemudian klik Perangkat Tertaut untuk menautkan WA ke laptop yang ingin digunakan.
  4. Klik Opsi Tambahkan Perangkat Tertaut. Apabila sudah masuk ke laman Perangkat Tertaut, lanjut dengan mengklik opsi Tambahkan Perangkat Tertaut lalu buka kembali halaman WhatsApp sebelumnya.
  5. Pindai Kode QR. Langkah berikutnya hanya dapat dilakukan kalau seandainya di laman situs web terlihat kode QR yang mana pengguna bisa memindai lewat kamera Mobile.
  6. Tunggu Proses Pemindaian. Setelah berhasil memindai, pengguna dapat menunggu proses pemindaian hingga selesai dilakukan oleh sistem operasi.
  7. Pakai WA di Laptop. Dengan masuknya pengguna ke dalam laman dari WhatsApp lewat bantuan situs web, maka media perpesanan sudah bisa digunakan sesuai kebutuhan.
Trending:  Mendapat Untung Lewat Aplikasi Penghasil Uang Bank Jago

Dalam WA versi laptop seluruh percakapan yang pengguna lakukan seperti pesan pribadi atau obrolan grup akan ditampilkan layaknya versi Mobile. Pengguna juga bisa berbagi file apabila memang dibutuhkan lewat menu yang tersedia dan mengunduh berkas.

Untuk keluar dari WA versi laptop, pengguna dapat mengetuk opsi Titik Tiga yang ada di layar desktop dan perangkat Mobile. Bukan itu saja, pengguna pun bisa menghapus seluruh data lewat pilihan penelusuran yang secara otomatis akan menghilangkan data tautan WA.

Apabila Terjadi Kegagalan Menyambungkan WA di Laptop, Maka Ketahui Penyebabnya Berikut

Cara memindah WA ke laptop sudah dijelaskan dalam bentuk poin-poin langkah agar mudah pengguna pahami dan terapkan. Namun beberapa hal rasanya perlu disampaikan mencegah kegagalan masuk di perangkat komputer yang memungkinkan membuat bingung.

Pertama, saat scanning kode QR yang keluar di laman tampilan, pengguna sebaiknya mengecek kondisi kamera pada Mobile. Tujuannya karena kurang sensitif dari kamera biasanya dapat mempengaruhi sistem dalam melakukan scan sehingga pengguna sulit masuk.

Kedua, koneksi komputer mengalami gangguan sehingga akses menjadi tidak optimal baik dalam masuk ke laman percakapan, menerima maupun mengirim pesan. Untuk menyiasatinya, pengguna dapat memuat kembali halaman WA atau keluar dahulu lalu masuk lagi dalam laman.

Terakhir, karena pengaruh dari jaringan yang tidak tersedia apalagi pengguna dengan WiFi. Tidak menutup kemungkinan jaringan WiFi dibatasi oleh pihak terkait yang tentu akan menghalangi akses WA di perangkat laptop. Untuk mengatasinya pengguna bisa mengecek apakah jaringan diijinkan apa tidak.

Baca Juga: Cara Reset Pengaturan Pabrik Oppo dengan Mudah

Itulah cara memindah WA ke laptop  beserta tahapan lengkap dan penyebab gagalnya akses pada halaman terkait. Namun kalau ternyata setelah diatasi masih belum mampu menggunakannya silahkan kunjungi Pusat Bantuan WhatsApp lewat website official.

Trending:  Cara Cek Informasi GTK Khusus Semester Genap Tahun 2021-2022