Beranda » Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp Termudah dan Terbaru

Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp Termudah dan Terbaru

Bosan dengan nada notifikasi WhatsApp yang itu-itu saja? Kamu bisa menambahkan nada untuk notifikasi WhatsApp dengan mudah. Cara menambah nada notifikasi WhatsApp dan cara menggantinya sangat sederhana, serta bisa kamu lakukan tanpa bantuan orang lain.

Dengan cara ini kamu bisa mengganti nada notifikasi WhatsApp dengan lagu maupun suara yang kamu inginkan. Nada notifikasi WhatsApp kamu akan unik dan berbeda dengan yang lain. Kamu akan lebih mudah mengenali pesan maupun panggilan masuk dari WhatsApp.

Untuk mengganti nada notifikasi WhatsApp dengan nada khusus, kamu perlu menambahkan file-nya ke folder Ringtones. Bagaimana caranya? Cek penjelasan lengkapnya di sini.

Cara Menambah Nada Notifikasi Whatsapp di Android dan Iphone

Menambahkan nada khusus di android maupun Iphone sangat mudah. Ikuti cara menambah notifikasi WhatsApp Iphone dan android berikut ini.

  1. Download file nada dering WA yang ingin kamu tambahkan.
  2. Selanjutnya buka file nada notifikasi yang sudah ter-download, tekan lama pada file lalu pilih menu “Pindahkan” atau “Salin”.
  3. Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih folder, pilih saja folder Ringtones.
  4. Jika sudah masuk ke folder Ringtones pilih “Oke”.
  5. Nada notifikasi kamu sudah masuk dan bisa langsung kamu ganti

Untuk download nada kamu bisa langsung mendownloadnya di Google maupun aplikasi lainnya. Ada banyak nada notifikasi unik yang bisa kamu gunakan untuk nada whatsapp kamu.

Cara Mengganti Nada Notifikasi Whatsapp di Android

Setelah kamu berhasil download dan menambahkan nada dering WA yang kamu inginkan, selanjutnya kamu hanya perlu mengganti nada notifikasinya. Cara mengganti nada dering WhatsApp dengan MP3 sangat mudah, apalagi jika kamu sudah menambahkannya di file Ringtones.

Trending:  3 Pilihan Paket IM3 Murah Bulanan di Awal 2022

Untuk mengganti nada notifikasi WhatsApp di android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP android kamu
  2. Selanjutnya pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas
  3. Setelah itu pilih menu “Setelan” atau “Pengaturan”
  4. Selanjutnya pilih menu “Notifikasi”.
  1. Di menu ini kamu bisa mengganti nada notifikasi pesan, panggilan, dan grup. Untuk mengganti nada pesan pilih notifikasi pesan, jika kamu ingin mengganti nada panggilan pilih notifikasi panggilan. Scroll ke bawah untuk mengganti nada notifikasi group.
  2. Langkah selanjutnya pilih nada dering yang kamu inginkan. Nada dering yang sudah kamu tambahkan akan muncul pada daftarnya dan kamu bisa langsung memilihnya.

Beberapa HP android sudah ada yang bisa langsung mengganti nada dering WA dengan MP3 tanpa menambahkannya terlebih dahulu ke file Ringtones. Kamu hanya perlu scroll ke bawah pada saat akan memilih nada notifikasi lalu pilih menu “Tambahkan Nada Dering” atau “Tambahkan File”.

Jika sudah ada menu ini kamu tidak perlu lagi menambahkan file nada dering yang akan kamu gunakan. Kamu bisa langsung memilihnya dari folder di android. Cara ini lebih cepat dan praktis.

Cara Mengganti Nada Notifikasi Whatsapp di Iphone

Bagi kamu para pengguna Iphone tidak perlu risau, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara mengganti nada notifikasi WhatsApp di Iphone.

Namun perlu kamu ketahui nada notifikasi WhatsApp di Iphone tidak bisa menggunakan MP3 penuh, karena hanya bisa musik atau lagu yang pendek saja. Oleh karena itu, kamu yang ingin mengganti notif WhatsApp di Iphone harus memilih musik yang pendek saja.

Kamu juga tidak bisa mengganti nada notifikasi WhatsApp di Iphone langsung seperti di android. Jadi sebelum mengganti nada notifikasi kamu harus menambahkan file-nya ke file Ringtones.

Trending:  Review Redmi 9A Lengkap dari Spesifikasi hingga Desain HP

Setelah kamu menambahkan file nya ikuti langkah berikut ini untuk mengganti nada notifikasi WhatsApp.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di Iphone kamu
  2. Selanjutnya buka menu “Setting”.
  3. Lalu pilih menu “Notifications”
  1. Setelah itu pilih menu Sound dan pilih nada dering yang sudah kamu pindahkan tadi

Sama dengan android, di Iphone kamu juga bisa mengganti nada dering untuk panggilan, pesan, dan group.

Cara Mengganti Nada Notifikasi Personal Whatsapp 

Tahukah kamu versi terbaru WhatsApp bisa menambahkan dan mengganti nada dering secara personal. Kamu bisa menggunakan nada dering yang berbeda-beda untuk setiap kontak yang kamu miliki.

Cara mengganti nada notifikasiWhatsApp untuk personal ini sangat mudah, yaitu:

  1. Pilih kontak yang akan kamu ubah nada deringnya
  2. Selanjutnya buka profilnya dan pilih menu “Notifikasi Kustom”.
  1. Beri tanda centang pada “Gunakan notifikasi kustom”.
  1. Setelah itu pilih nada notifikasi panggilan dan pesan sesuai keinginan kamu

Pastikan kamu sudah meng-update versi whatsapp kamu yang terbaru agar bisa menggunakan menu Notifikasi kustom ini. Dengan adanya Notifikasi kustom ini kamu bisa menggunakan nada dering yang berbeda untuk setiap kontak.

Bagaimana mudah bukan cara menambahkan nada notifikasi WhatsApp dan menggantinya? Kamu bisa langsung mengganti ataupun menambahkan nada dering ke file Ringtones terlebih dahulu. Dengan cara ini kamu tidak perlu meminta tolong ahli untuk menggantikan nada dering WhatsApp.

Tinggalkan komentar