Home » Cara Menata Rambut Ala Pramugari, Mulai dari Croissant dan Sanggul French Twist

Cara Menata Rambut Ala Pramugari, Mulai dari Croissant dan Sanggul French Twist

Pramugari dikenal profesi yang memiliki tata rambut yang simple, efisien tetapi terlihat cantik. Tidak heran banyak orang yang terinspirasi dengan model rambut pramugari. Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan cara menata rambut ala pramugari mulai dari Croissant dan sanggul French Twist.

Bukan rahasia umum lagi apabila pramugari merupakan salah satu profesi yang terkenal akan para wanita cantik dengan penampilan yang elegan dan simple. Salah satu tujuannya adalah mempermudah tugas mereka ketika melayani para penumpang di pesawat serta memberikan look kesan friendly serta bersahabat untuk membuat penumpang merasa nyaman.

Salah satu yang menarik dari pramugari yang disoroti banyak wanita adalah model rambut pramugari yang khas dan simple namun tetap cantik sebab pramugari tidak membiarkan rambut mereka terurai secara berantakan tetapi para pramugari menyanggul rambut mereka ke atas agar tampak rapi dan simple sehingga tidak menyulitkan mereka ketika melayani para penumpang.

Namun tentunya untuk menyanggul rambut ala pramugari, maka setidaknya harus memiliki rambut panjag dan lebat agar tampilan sanggul akan tampak lebih “berisi” dan juga rapi. Umumnya model rambut pramugari yang cantik dinamakan dengan “French Twist” dan memang sempat populer pada tahun 1950-an sampai 1970-an dulu. Ciri khas yang ditawarkan oleh sanggul pramugari bentuknya diputar pada arah vertikal, sehingga siapapun yang melihatkan terlihat estetik. Pramugari menerapkan sanggul itu untuk memunculkan kesan elegan serta menonjolkan bagian garis leher serta bahu yang dimilikinya.

Anda tertarik untuk mencoba menata rambut anda ala pramugari? Maka anda bisa menyimak panduannya dibawah ini dan mudah untuk anda terapkan serta cocok untuk berbagai kegiatan dan acara yang akan membuat anda tampil rapi, elegan dan cantik.

Cara Menata Rambut Ala Pramugari

Cara Menata Rambut Ala Pramugari

Membuat Model Sanggul French Twist

Pertama, anda bisa mencoba menggunakan model French Twist yang klasik dan populer digunakan saat mengunjungi pesta pernikahan atau dansa. Simak tutorialnnya sebagai berikut.

  • Pertama, sapukan seluruh rambut ke satu sisi sesuai dengan hasil yang ingin anda dapatkan. Misal ingin disanggul kiri ke kanan, maka sapu rambut ke sisi kiri saja, begitu juga sebaliknya.
  • Gunakan penjepit rambut pada bagian belakang untuk menahannya di tempat dan tidak mengalami perubahan sebelum memulai tahapan selanjutnya.
  • Untuk membuat rambut terlihat rapi, maka gunakan semprotan pengeras rambut yang aman atau hairspray yang sering digunakan sebelumnya.
  • Letakkan tangan pada bagian bawah rambut, kemudian sisir dengan lembut agar hasilnya bisa rapi sesuai dengan posisi sanggul yang sudah ditentukan.
  • Gulung rambut ke bagian atas secara pelan menggunakan genggaman. Gulungkan ke arah berlawanan, kemudian selipkan ujungnya ke dalam lubang yang dibuat gulungannya.
  • Apabila anda berhasil, maka bentukan sanggul akan menyerupai kerucut mengarah ke bawah. Masukkan kembali penjepit untuk menahan gulungan rambut tersebut.
  • Rapikan rambut menggunakan sikat bulu atau sisir bergigi agar tatanannya terlihat jelas dan indah, lalu gunakan hairspray kembali untuk menahan sanggul tidak pudar.
  • Tinggal masukkan ujung yang terlepas ke dalam sanggul, sehingga bagian ujungnya menjadi tidak terlihat seperti sebelumnya dan hasilnya lebih rapi.
Trending:  Cara Transfer ShopeePay ke DANA dan Syaratnya

Menata Rambut Pramugari dengan Sanggul Cepol Croisant

Cara Menata Rambut Ala Pramugari

Selanjutnya anda juga bisa mencoba skill membentuk sanggul croisant yang tidak kalah cantiknya. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Praktekkan terlebih dahulu membuat sanggul croisant ala pramugari, kemudian anda bisa menyiapakan penjepit rambut untuk merapikan bagian tersebut.
  • Selain penjepit, anda juga perlu menyiapkan hairspray untuk membuat rambut kaku dan sisir rambut sasak agar lebih mudah merapikannya saat sudah tahapan akhir.
  • Masukkan rambut ke dalam lubang sanggul cepol croissant, lalu gulung sanggul cepol sampai tidak ada rambut yang keluar pada alat tersebut.
  • Silahkan kaitkan antara pucuk sanggul cepol ke bagian atas kepala menggunakan penjepit. Arahkan bagian rambut sebelah kanan ke arah bagian kiri secara pelan-pelan.
  • Rapikan rambut bagian depan dan samping menggunakan sisir, baru gunakan hairspray agar tatanan rambut yang sudah dibentuk bisa bertahan lebih lama.

Membuat Sanggul Pramugari Sederhana

Dan terakhir adalah model sanggul ala pramugari yang bisa terbilang sederhana, sehingga bentukannya lebih simpel tapi tertata rapi. Sanggulnya tidak terlalu tinggi, sehingga siapapun dengan kondisi rambut tidak terlalu panjang bisa mempraktekan model sanggul ini. Simak panduannya sebagai berikut.

  • Sebelum mulai menata rambut, silahkan siapkan ikat rambut dengan warna sama dengan rambut anda sendiri misal hitam, merah, kuning, dan lainnya.
  • Siapkan beberapa peralatan mulai dari hairspray, penjepit rambut, dan juga sisir rambut sasak untuk lebih mudah dalam merapikan sanggulnya di tahap akhir.
  • Silahkan sisir rambut terlebih dahulu agar lebih mudah saat akan menyanggulnya. Ikat rambut sampai menyerupai kuncir kuda secara rapi dan agak rapat.
  • Pegang bagian bawah rambutnya yang sudah dikuncir, kemudian putar ke arah kiri. Tarik ke bagian atas, kemudian kaitkan rambut dengan menggunakan penjepit.
  • Arahkan bagian rambut ke sebelah kanan untuk menutupi rambut bagian kirinya yang sudah dikaitkan dengan penjepit agar terlihat lebih rapi tatanannya.
  • Coba rapikan rambut di bagian depan dengan sisir secara hati-hati. Gunakan bagian hairspray agar tatanan rambut bisa bertahan lama sesuai aktivitas keseharian.
Trending:  Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva

Demikian informasi mengenai cara menata rambut ala pramugari mulai dari Croissant dan sanggul French Twist. Jangan berputus asa apabila anda kesulitan pada pertama kalinya sebab hal tersebut wajar dan memerlukan etelatenan khusus agar hasilnya rapi sesuai dengan keinginan. Semoga berguna dan bermanfaat.