Cara Mencari Foto Favorit di Google Dengan Mudah

Bgtekno.com – Google terus mengembangkan berbagai fitur khususnya untuk pengguna smartphone dan desktop di seluruh dunia. Salah satu fitur yang kini banyak disukai adalah pengguna bisa mencari foto favorit di aplikasi tersebut. 

Ada beberapa cara mencari foto favorit di Google yang nantinya ada di folder khusus pada smartphone atau desktop tersebut. Dengan demikian, kamu tidak perlu mencari kemana-mana foto yang sudah difavoritkan itu. 

cara mencari foto favorit di google

Cara Menemukan Foto Favorit di Google Lewat Smartphone

Saat kamu menandai sebuah foto di Google maka bisa ditemukan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Buka smartphone lalu klik aplikasi file by Google.
  2. Silahkan scroll ke bawah lalu klik cari. 
  3. Lalu pada menu tersebut, kamu bisa mengklik koleksi. 
  4. Pada menu tersebut, kamu tinggal mengklik favorit untuk menemukan foto yang ditandai. 

Semua foto yang kamu tandai sebagai favorit akan masuk ke menu tersebut. Bahkan kamu bisa bisa menambahkan dengan menandai foto lain yang ada di Google. Hingga saat ini belum tidak ada berapa batasan foto yang bisa ditandai. 

Cara Menandai Foto Sebagai Favorit

Jika kamu punya keinginan untuk menandai foto yang lain maka bisa menerapkan tutorial berikut:

  1. Buka aplikasi file pada Google melalui smartphone yang kamu miliki.
  2. Scroll hingga ke bawah lalu klik cari. 
  3. Dari kolom tersebut kamu bisa mencari foto mana yang ingin ditandai sebagai favorit
  4. Centang foto yang ingin ditambahkan ke favorit

Pada aplikasi tersebut, kamu tidak hanya bisa menandai satu foto tetapi bisa hingga lebih dari 5 foto. Yang perlu dilakukan hanya mengklik tanda centang di samping foto tersebut. 

Trending:  Efek Filter IG Terbaru

Setelah semua foto sudah dicentang maka kamu bisa langsung mengklik tambahkan ke favorit. Nantinya foto yang ditandai akan diberi tanda bintang yang menunjukkan file tersebut ditambahkan ke favorit. 

Proses menandai ini sebenarnya berfungsi sebagai mempermudah kamu mendapatkan foto yang diinginkan. Dengan fitur tersebut kamu tidak perlu mencari ulang pada aplikasi. 

Kamu cukup masuk ke menu koleksi lalu temukan foto yang kamu inginkan. Dari foto tersebut, kamu bisa mengunduhnya ke memori internal smartphone jika memang diperlukan. 

Cara Menghapus Foto yang Dijadikan Favorit

Foto yang sebelumnya telah dijadikan favorit bisa kamu ubah kapanpun. Salah satu syaratnya, kamu perlu terhubung ke smartphone terlebih dahulu. Setelah proses ini selesai maka kamu bisa langsung mencoba langkah berikut:

  1. Buka aplikasi File pada Google melalui smartphone.
  2. Pada pojok kanan atas, klik tanda tiga garis. 
  3. Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu koleksi. 
  4. Pada menu tersebut kamu bisa scroll ke bawah lalu klik koleksi. 
  5. Untuk proses menghapus foto bisa kamu hilangkan tanda centangnya. 
  6. Proses ini bisa kamu lakukan untuk semua foto. 

Proses menghapus foto memerlukan waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini tergantung pada seberapa banyak foto yang akan dihapus dari daftar favorit tersebut. 

Jadi cara mencari foto favorit di Google sangatlah mudah dan tinggal menerapkan langkah di atas. Dari foto tersebut, kamu bisa menghapus atau menambahkan foto lain ke menu koleksi. Untuk langkah menghapus dan menandai, kamu bisa ikuti tutorial yang dijelaskan di atas. 

Baca Juga: 2 Cara Menghapus Akun Gmail Lewat Chrome dan Android

Jika memang foto tersebut sudah tidak disukai maka kamu bisa hilangkan dari menu koleksi. Hal ini untuk mempercepat mencari foto lain yang kamu inginkan. Dikatakan demikian karena jika fotonya terlalu banyak maka harus scroll ke bawah dan mencari foto yang diinginkan. 

Trending:  Download Winning Eleven 2012 Apk Mod di Android dan Fiturnya