Cara Mendapatkan Kode Verifikasi di Nomor yang Sudah Tidak Aktif 

Cara mendapatkan kode verifikasi pastinya menjadi pertanyaan banyak orang sekarang ini. Terutama karena sekarang ini, banyak sekali platform maupun aplikasi yang mengirimakn kode verifikasinya melalui SMS. Hal tersebut tentunya bukan masalah besar bagi Anda yang masih memiliki nomor yang aktif dan sering digunakan. Cerita akan menjadi lain untuk Anda yang memiliki nomor yang sudah tidak aktif. Pastinya akan kesulitan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel. Namun tidak perlu khawatir berlebihan, karena akan dijelaskan caranya seperti berikut ini. 

1. Manfaatkan Aplikasi 

Cara mendapatkan kode verifikasi di nomor yang sudah tidak aktif bisa memanfaatkan aplikasi. Aplikasi ini nantinya sangat membantu dalam mengakomodir masalah sulit mendapatkan notifikasi. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu tersebut: 

  • Aplikasi Virtual Number 

Aplikasi pertama yang diketahui dapat membantu mengatasi masalah ini adalah aplikasi Virtual Number. Nantinya aplikasi ini dapat menjadi penerima sementara dari kode verifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Keunggulan paling utama dari aplikasi ini adalah dapat menerima kode verifikasi dengan kode lebih dari 50 negara. Cara untuk menggunakannya sendiri terbilang mudah yakni cukup menginstallnya dan kemudian pilih kode negara Indonesia.

  • Aplikasi Receive SMS App 

Berikutnya adalah aplikasi Receive SMS App yang juga memiliki kegunaan sama seperti sebelumnya. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan kode verifikasi sementara yang bisa menggantikan sementara nomor telepon yang hilang. Cukup dengan menginstallnya di Playstore dan langsung digunakan pada ponsel. 

  • Aplikasi Whatsapp Virtual Number 

Jangan lewatkan juga aplikasi Whatsapp Virtual Number yang tidak kalah dengan dua aplikasi sebelumnya. Hanya saja aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk mendapatkan kode verifikasi Whatsapp. Jadinya manfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin guna mendapatkan kode verifikasi Whatsapp yang tidak bisa diterima pada nomor yang sudah hilang. 

Trending:  Sederet Pilihan Aplikasi Nomor Luar Negeri Gratis

2. Tanpa Aplikasi 

Berbeda dengan cara yang sebelumnya, cara yang kali ini tidak memerlukan aplikasi dalam penggunaannya. Jadi nantinya Anda tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi dan hanya perlu memanfaatkan situs website yang disediakan. Berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba: 

  • Temporary Phone Number 

Cara pertama tanpa aplikasi yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan website Temporary Phone Number seperti yang satu ini. Website yang satu ini memang sudah terkenal akan kemampuannya dalam menjadi solusi dari mendapatkan notifikasi meskipun nomor telepon sudah hilang. Caranya cukup dengan mengunjungi website temporary-phone-number.com dan nantinya Anda akan segera mendapatkan notifikasi dalam hitungan detik. 

  • SMSReceiveFree 

SMSReceiveFree juga bisa dijadikan pilihan berikutnya mendapatkan notifikasi tanpa harus menggunakan aplikasi. Untuk bisa mengaksesnya maka hanya perlu mengunjungi website smsreceivefree.com. Setelah itu pilih negara dan pilih juga kode nomor yang sudah disiapkan. Maka tidak perlu waktu untuk segera mendapatkan notifikasinya. 

  • SMS24.Me 

Terakhir adalah SMS24.Me yang juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan notifikasi ketika nomor tidak aktif dan juga tidak ingin menggunakan aplikasi. Caranya adalah cukup dengan mengunjungi website https://sms24.me dan kemudian lanjutkan dengan memilih kode negara sekaligus nomor yang tersedia. Biasanya tidak berselang lama akan masuk notifikasi kode OTP yang bisa langsung digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang Cara mendapatkan kode verifikasi di nomor yang sudah tidak aktif. Jadi nantinya Anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika mengalami masalah yang satu ini.