Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Jika Nomor Hilang 

Cara mendapatkan kode verifikasi memang adalah kebutuhan bagi banyak orang. Hal ini tidak bisa dilepaskan karena untuk kode verifikasi ini akan diterima dengan nomor ponsel yang dimiliki. Jadi selama nomor telepon Anda tidak bermasalah maka tidak perlu khawatir dengan masalah notifikasi yang tidak masuk. Cerita akan menjadi lain ketika nomor telepon yang dimiliki ternyata hilang. Berikut ini ada beberapa cara mendapatkan kodenya. 

1. Aplikasi TextPlus SMS Genius

Cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang yang pertama bisa dicoba adalah dengan menggunakan aplikasi TextPlus SMS Genius. Aplikasi ini memang sudah lama diketahui mampu digunakan untuk mengatasi kondisi nomor yang hilang sehingga sulit mendapatkan notifikasi. Keunggulan pertama dari aplikasi yang ini adalah aplikasi ini tergolong ringan dan tidak terlalu membebani ponsel Anda. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya yang seringkali membebani ruang ponsel karena terlalu berat. Selain itu, keringanan aplikasi ini akan membuat penggunaannya juga menjadi lebih cepat. 

Keunggulan berikutnya adalah aplikasi ini memiliki lebih banyak pilihan Bahasa. Keunggulan ini pastinya akan sangat menguntungkan bagi Anda dalam lebih mudah mengoperasikan aplikasi ini. Sedangkan untuk cara kerjanya sendiri, terbilang tidak terlalu akan menyulitkan Anda. Cara kerjanya adalah dengan membuat nomor palsu yang berguna untuk menerima notifikasi dari nomor yang sudah hilang. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa langsung menginstall aplikasi ini dan membuktikannya sekarang juga. 

2. Aplikasi Sonetel 

Selain aplikasi pertama yang sudah disebutkan di atas ternyata masih ada aplikasi lain yang juga bisa Anda gunakan. Aplikasi yang dimaksud tersebut aplikasi Singtel seperti yang satu ini. Fungsinya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan aplikasi pertama yang sudah disebutkan sebelumnya. Bahkan aplikasi ini terbilang cukup terkenal di kalangan para pengguna dan penggiat sosial media. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan karena berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, ada beberapa langkah yang bisa diikuti:

  • Download Aplikasi 

Tentunya langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasinya terlebih dulu. Tidak perlu bingung, karena Anda bisa menginstall aplikasi ini di Google Play Store dan tidak membutuhkan waktu lama menginstalnya. 

  • Mulai Membuka Aplikasi 

Jika proses download aplikasi ini sudah selesai dilakukan maka lanjutkan prosesnya dengan mulai membuka aplikasi. Lalu mulailah membuka nomor virtual SON yang disediakan dan berguna untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. 

  • Klik Menu 

Lanjutkan prosesnya dengan mengklik Menu Terima SMS Gratis untuk bisa mendapatkan notifikasi SMS dengan Bahasa Indonesia. Masukan informasi nomor yang dibutuhkan dan mulailah mengisi menu profil yang tersedia. Menu profil ini sendiri mesti dipastikan dengan baik-baik bahwa telah terisi dengan benar. Supaya tidak ada kesalahan dan malah semakin menyusahkan. 

  • Masukan Kode OTP PIN 

Tidak berselang lama, maka Anda akan menerima kode OTP PIN. Kode OTP PIN inilah yang nantinya digunakan untuk melakukan verifikasi pada kode sms yang digunakan. Pastikan bahwa Anda memasukan kode OTP Pin secara tepat dan juga benar. Supaya proses notifikasinya bisa diproses secara benar. Dengan memasukan proses notifikasi secara benar maka langkah sudah berhasil dilakukan dan diselesaikan secara tepat.

Trending:  Cara Mengatur Spasi di Word untuk Huruf, Baris, dan Paragraf

Semua informasi tersebut pastinya membuat Anda bisa tahu cara mendapatkan kode verifikasi jika nomor hilang. Jadi apabila masalah ini terjadi kepada Anda maka tidak perlu panik. Soalnya sudah ada solusi terbaik dalam mengatasinya.