Perluas Relasi, Begini Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Sudah semestinya aplikasi jejaring sosial menjadi wadah memperluas jaringan pertemanan. Termasuk jika kamu pengguna Telegram. Tidak hanya dari kontak, ada beberapa cara mendapatkan teman di Telegram yang bisa kamu coba untuk memperluas relasimu. 

Telegram memiliki beragam fitur unggulan yang menjadikannya berbeda dari aplikasi chat lainnya. Selain penggunaan proxy sebagai keamanan, Telegram juga memberikan kesempatan penggunanya bertemu teman baru menggunakan beberapa pilihan cara berikut:

Cara mendapatkan teman di Telegram Anonymous

Jika pengguna aplikasi obrolan hanya bisa chatting apabila mengetahui username atau nomor telepon tujuan, Telegram justru menghadirkan layanan sebaliknya. Kamu bisa berhubungan dengan orang tidak dikenal, bahkan tanpa harus memberitahukan identitas. 

Fitur anonymous chat memanfaatkan bot yang menghubungkan orang-orang ‘tanpa identitas’ secara random. Kamu hanya perlu memulai percakapan pada ruang obrolan bot menggunakan trigger word khusus. Begini langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Telegram
  1. Gunakan tombol pencarian di bagian atas, masukkan kata kunci  anonymous chat di bar pencarian 
  1. Klik profil anonymous chat untuk membuka ruang obrolan
  1. Setelah kamu masuk ke ruang obrolan, klik ‘mulai’ untuk mencari lawan bicara dengan identitas tersembunyi atau anonymous
  1. Secara otomatis, bot akan memasangkan kamu dengan orang lain dan kamu sudah bisa memulai obrolan. Mudah, bukan? 
  1. Jika kamu ingin mengakhiri obrolan, kamu bisa mengirim trigger word /stop atau pilih opsi akhiri obrolan di bagian menu kiri bawah. 
  1. Kamu juga bisa memilih opsi bantuan, memulai obrolan kembali, hingga mengetahui syarat dan aturan penggunaan bot obrolan anonim pada menu yang sama

Fitur bot Telegram untuk mencari teman baru ini cukup populer di kalangan pengguna. Bahkan kamu bisa menyaring lawan obrolan berdasar jenis kelamin, loh! Untuk pengaturannya, kamu bisa mengubahnya di menu kiri bawah sebelum memulai chat.

Demi menjaga kenyamanan, pastikan menggunakan bahasa yang baik dan sopan saat memulai obrolan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan partner seru untuk bercerita secara anonim. Kamu pun berkesempatan saling bertukar id apabila merasa cocok dengan teman yang baru kamu temui. Asik sekali, bukan?

Trending:  3 Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe 100% Work

Cara Berteman di Telegram Menggunakan Fitur Lokasi

Tidak hanya mendapatkan teman random yang entah ada di mana, Telegram juga menyediakan fasilitas find people nearby alias pencarian pengguna sekitar. Siapa tahu ketemu jodoh tetangga sebelah, kan?

Sebelum memulai, pastikan pengaturan lokasi ponsel milikmu telah menyala. Lalu, buka aplikasi Telegram dan lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Setelah membuka aplikasi Telegram, pilih garis tiga di bagian kiri atas untuk membuka menu lain pada aplikasi Telegram. Lalu pilih people nearby pada opsi yang tertera. Jika kamu pengguna iOs, kamu bisa membuka kontak lalu tarik ke bawah untuk menemui pilihan cari pengguna sekitar. 
  1. Kamu akan mendapatkan notifikasi izin akses sebelum Telegram menggunakan layanan lokasi ponselmu. Klik ‘izinkan akses’ untuk melanjutkan
  1. Setelah mengizinkan akses, kamu bisa langsung melihat pengguna Telegram terdekat yang bisa kamu hubungi. Pun terdapat opsi grup obrolan lokal yang bisa kamu ikuti. Telegram bahkan juga mencantumkan jarak pengguna tersebut. 
  1. Atur profil menjadi ‘buat saya terlihat’ atau ‘make myself visible’ agar pengguna lain di sekitar bisa menemukan dan menambahkan profil Telegram milikmu ke kontak mereka.

Mengaktifkan profil menjadi terlihat publik memungkinkan kamu mendapatkan spam notifikasi menambahkan teman baru atau chat dari orang-orang random. Apabila merasa terganggu, kamu bisa menyembunyikan kembali profil Telegram milikmu.

Fitur ini menjadi alternatif cari teman di Telegram selain anonymous chat yang bisa kamu coba di mana pun. 

Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram Menggunakan Channel 

Fitur unggulan lain dari Telegram yakni layanan channel yang tidak berbatas lokasi. Kamu bahkan bisa menemukan teman baru dari berbeda benua hanya dengan bergabung pada channel yang tersedia.

Trending:  Harga, Spesifikasi Redmi Note 9 dan Plus Minusnya

Sekilas mirip, fitur grup dan channel memiliki fungsi berbeda. Jika grup memberikan keleluasaan interaksi antar pengguna, channel lebih digunakan untuk menyampaikan pesan atau broadcast. Lebih jauh, subscriber channel tidak  terbatas sebagaimana anggota grup yang memiliki limit 200.000 pengguna saja. 

Meski dirancang demikian, nyatanya fitur channel Telegram masih bisa digunakan berinteraksi dengan anggota lain di dalamnya. 

Untuk mendapatkan teman yang berada di luar negeri melalui channel Telegram, kamu hanya perlu mencari channel yang sesuai dengan keinginan. Caranya:

  1. Buka aplikasi Telegram
  1. Klik tombol pencarian atau pilih tombol pencarian di bagian atas bagi pengguna iOs, masukkan kata kunci di bar pencarian. Sebagai contoh, kita gunakan keyword ‘international friend’
  1. Klik tombol gabung di bagian bawah jendela obrolan untuk bisa mulai menyapa pengguna lainnya

Sumber: dokumen pribadi

  1. Selanjutnya, Sobat jostbgt hanya perlu aktif membalas dengan sesama anggota untuk bisa mendapatkan teman baru.

Selain menjadi cara mencari teman luar negeri di Telegram, fitur channel pada Telegram ini juga menjembatani Sobat Josbgt bertemu teman baru yang sehobi, loh! Kamu hanya perlu memasukkan keyword yang sesuai pada kolom pencarian. 

Tiga pilihan cara mendapatkan teman di Telegram di atas sangat mudah, bukan? Jangan lupa untuk mencobanya, ya Sobat Josbgt.

Tinggalkan komentar