Beranda » Cara Menempelkan Kode Adsense ke HTML Langsung Bisa!

Cara Menempelkan Kode Adsense ke HTML Langsung Bisa!

Bgtekno.com – Bagi kamu yang tengah menggeluti bidang menulis dalam blog, pastinya tujuan akhir yang ingin kamu capai adalah monetisasi adsense. Karena bisa dibilang adsense adalah salah satu income dari menulis dalam blog. Tapu tahukah kamu bagaimana cara menempelkan kode adsense ke HTML setelah akun kamu dimonetisasi? Yuk simak lebih lanjut!

Sekilas tentang Adsense Google

Secara teori adsense Google adalah jaringan periklanan kontekstual, yang dibuat oleh Google untuk para penggunanya yang sudah termonetisasi. Cara kerja adsense adalah menjadi mediator antara pengiklan dan penerbit,  dengan menggunakan model pay per click (PPC). 

Hal ini berarti penerbit akan dibayar setiap kali seseorang mengklik iklan yang ditempatkan dalam situs web mereka. Jika kita ibaratkan sistem kerjanya hampir sama dengan sales pemasaran produk, namun bedanya adalah menggunakan digital serta sistem pembayaran juga berbeda.

cara menempelkan kode adsense ke html

Intinya semakin banyak lalu lintas pengunjung tertarik untuk klik iklan pada web atau blog yang kamu buat, maka akan semakin besar pula peluang untuk menerima klik pada iklan. Jadi pendapatan penulis blog memang sangat bergantung pada berapa banyak iklan tersebut di klik oleh pengunjung Anda.

Posisi penulis blog adalah penerbit iklan yang akan kamu promosikan, oleh karena itu penulisan artikel yang relevan sedikit banyak akan mempengaruhi minat pengunjung untuk klik iklan. Untuk bisa mendapatkan iklan pastinya blog atau halamanmu sudah termonetisasi dan kamu hanya perlu tahu cara menempelkan kode adsense ke HTML.

Trending:  Aplikasi IndoToday, Aplikasi Penghasil Uang dan Menambah Minat Baca!

Cara Menempelkan Kode Adsense ke Html

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa untuk mendapatkan iklan kamu perlu menampilkan iklan dengan menempelkan kode adsense ke HTML yang kamu buat. Untuk itu kamu perlu mempelajari langkah demi langkah ini:

1. Mendaftarkan Web ke Google Adsense

Untuk mendaftarkan blog atau halaman web ke Google adsense kamu perlu mengisi pendaftaran di laman pendaftaran Google adsense. Kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran, lalu klik tombol Mulai gunakan Adsense. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu menunggu beberapa hari untuk persetujuan Google.

2. Pengaturan Iklan

Jika kamu sudah mendapatkan persetujuan, maka kamu bisa mengatur segala pengaturan iklan untuk mendukung tampilannya pada halamanmu. Kamu bisa mengatur format ads terbaik mulai dari pemilihan teks, gambar dan kombinasinya.

3. Buka Cpanel pada Halaman yang Akan Dipasang Iklan

Langkah berikutnya adalah membuka cPanel dari halaman yang kamu buat, tergantung platform yang kamu buat caranya juga pasti berbeda. intinya kamu harus membuka text coding dari halaman atau konten yang ingin kamu pasangi iklan.

4. Peletakan Iklan

Cara menempelkan kode adsense ke HTML ini cukup bergantung pada peletakan dari iklan tersebut, kamu perlu sebuah java script tambahan untuk mengelola dan membuat iklan responsif. Misalnya peletakan ada berada di bagian samping maka kamu perlu menambahkan kode CSS “sidebar.js” pada halaman tersebut. 

5. Copy Kode Adsense

Langkah terakhir adalah menempelkan kode iklan ke dalam blog atau web, peletakannya ada di dalam head dari web atau konten yang mau kamu iklankan. Kamu juga bisa mencari pengaturan adsense pada interface yang lebih mudah kamu pahami, kamu juga cukup copy paste kode ke “properties” iklan tersebut.

Trending:  Aplikasi BGiBola Apk untuk Nonton Bola Gratis

6. Simpan Perubahan

Langkah terakhir dari cara menempelkan kode adsense ke HTML adalah menyimpan perubahan tersebut. Caranya hanya dengan klik tombol save atau terapkan, dengan begitu iklan akan muncul pada blog atau halaman.

Baca Juga: Cara Menutup Akun Adsense Supaya Aman

Nah itulah cara menempelkan kode adsense ke HTML, bagi kamu blog atau halamannya sudah termonetisasi. Segera daftarkan dan dapatkan pundi-pundi rupiah dari ads yang kamu pasang pada HTML!