Beranda » Cara Mengaktifkan 2 Simcard Xiaomi untuk Semua Tipe

Cara Mengaktifkan 2 Simcard Xiaomi untuk Semua Tipe

bgtekno.com – Ponsel Xiaomi merupakan satu contoh ponsel yang lagi laris saat ini. Banyak pengguna yang mengincar ponsel merek Xiaomi. Hal itu dikarenakan harga yang terjangkau dan kualitas yang didapatkan tinggi. Namun saat ini  masih ada yang belum memahami cara mengaktifkan 2 simcard xiaomi.

Padahal caranya cukup mudah untuk dilakukan sendiri. Serta yang pasti ponsel dengan merek ini sudah tersedia slotnya. Sebab dari pabriknya sudah disediakan dua slot kartu yang bisa pengguna manfaatkan. Tetapi memang terkadang ada kendala yang biasa dihadapi dalam mengaktifkan dua kartu.

cara mengaktifkan 2 simcard xiaomi

Cara Mengaktifkan 2 SIMCard Xiaomi

Pada ponsel Xiaomi memang terdapat dua slot kartu SIM Card. Tapi tak jarang selama ini penggunanya hanya mengaktifkan satu kartu saja. Hal itu dikarenakan belum memahami untuk mengaktifkan keduanya. Padahal langkah-langkah untuk mengaktifkan dua kartu sangatlah mudah contohnya saja seperti berikut.

  1. Pertama silahkan buka slot kartu pada ponsel Xiaomi
  2. Masukkan kedua kartu pengguna
  3. Silahkan lakukan aktivasi atau registrasi kartu masing-masing sesuai providernya
  4. Jika telah selesai aktivasi, silahkan pengguna pergi ke menu pengaturan yang ada pada ponsel.
  5. Lalu pilih fitur “SIM Card dan Mobile Data”
  6. Selanjutnya silahkan klik SIM 1 dan 2 secara bergantian
  7. Baru setelahnya silahkan pilih tombol “Aktifkan”
  8. Finish

Mudah bukan caranya untuk diikuti. Pengguna tidak memerlukan aplikasi tambahan dalam mengaktifkan kedua kartu. Cukup dengan mengunjungi menu pengaturan yang ada pada ponsel itu sendiri. Jika pengguna mengikuti langkah diatas, dijamin akan berhasil dan kedua kartu SIM Card bisa digunakan.

Trending:  Kode Undangan Kakaopage Terbaru Masih Aktif 100% Berhadiah

Penyebab SIM Card Tidak Aktif Di Ponsel Xiaomi

Setelah tadi mengetahui cara mengaktifkan 2 simcard xiaomi. Tapi walau sudah mengikuti semua langkah yang diatas masih mendapatkan kendala. 

Contohnya saja seperti kartu yang tetap tidak aktif. Hal tersebut biasanya bukan dikarenakan langkah-langkah aktivasinya yang salah. Namun ada beberapa penyebabnya, seperti yang di bawah ini.

  1. Ponsel pengguna tidak memiliki IMEI. Bahkan bisa jadi IMEI di ponsel pengguna masih kosong.
  2. Masalah yang kedua bisa jadi karena Jaringan dari providernya sendiri yang sedang error
  3. SIM Card belum dilakukan aktivasi
  4. Kartu memasuki masa tenggangnya.

Itulah beberapa penyebab kartu tidak bisa diaktifkan. Sebenarnya masih beragam hal lain yang menjadi penyebab. Namun keempat masalah diataslah yang sering dijumpai oleh beberapa pengguna. Namun pengguna tidak perlu khawatir. Sebab masalah diatas masih bisa ditangani.

Cara Mengatasi Kartu Yang Tidak Dapat Diaktifkan Pada Ponsel Xiaomi

Seperti yang dibahas diatas tadi, bahwa masalah kartu tidak dapat diaktifkan pada ponsel xiaomi masih bisa diatasi. Jadi pengguna ponsel ini janganlah terburu-buru cemas dan khawatir berlebihan. Adapun cara untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut:

1. Restart Ponsel

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan yaitu restart ponsel Xiaomi. Hal ini dilakukan bertujuan agar jaringan provider yang lagi eror tadi dapat diatasi. Sebab biasanya ponsel akan mendapatkan sinyal yang lebih baik setelah penggunanya melakukan restart. Jadi cobalah melakukan restart terlebih dahulu jika memang kartu tidak bisa digunakan.

2. Aktivasi Kartu

Cara kedua ini bisa dilakukan jika pengguna belum mengaktivasi kartu yang akan dipakai. Silahkan pengguna aktivasi terlebih dahulu kartunya. Pastikan proses aktivasinya sesuai dengan ketentuan masing-masing provider. Hal itu dikarenakan agar pengguna tidak mengalami kegagalan saat proses.

Trending:  Cara Melingkari Tulisan di Word Paling Mudah 

3. Cek IMEI Ponsel

Diurutan ketiga yaitu pengguna bisa melakukan cek IMEI pada ponsel Xiaomi. bisa jadi kartu tidak dapat diaktifkan karena IMEI yang kosong. Hal ini biasa terjadi ketika ponsel Xiaomi telah dilakukan Setelan ulang pabrik oleh penggunannya. Sehingga IMEI yang ada akan kembali kosong.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Memori Internal Xiaomi Penuh dengan Mudah

Demikianlh tasi beberapa penjelasan mengenai cara mengaktifkan 2 simcard xiaomi. Serta tadi juga telah dibahas penyebab dari kartu yang tidak bisa diaktifkan dan cara mengatasinya. Semoga pengguna dapat mengikuti langkah-langkah diatas tanpa mengalami kesulitan.