Beranda ยป Cara Mengatasi Blacklist FF Termudah dan Work It

Cara Mengatasi Blacklist FF Termudah dan Work It

Bgtekno.com – Panduan Cara mengatasi blacklist FF ini bisa saja berguna buat kalian yang secara tidak sengaja menyalahi kebijakan dalam game tersebut. Ketika masalah ini menimpa mu, akun saat itu juga akan dibekukan dengan kata lain suspend atau bahkan bisa menjalar ke hukuman pemberhentian akun (Blacklist/Banned).

Tidak seorang pun merasa senang ketika menerima hukuman seperti ini. Entah itu suspend yang sifatnya sementara dengan masa periode tertentu atau bahkan blacklist.

Satu-satunya cara agar akun mu tidak masuk dalam daftar blacklist FF ialah dengan mengikuti semua kebijakan yang berlaku pada game tersebut, tak terkecuali melakukan aktivitas Cheat pada game tersebut.

Setiap platform tentu memiliki kebijakan pengguna. Sementara itu, hukuman yang diberikan jika pelanggaran yang terjadi tergolong ringan bisanya berupa pengurangan skor atau tak bisa masuk ke sesi permainan dalam waktu beberapa menit.

Lantas bagaimana jika sudah terlanjur melakukan pelanggaran berat dan mengakibatkan Blacklist akun FF? Ada pun beberapa metode yang dapat kalian terapkan agar akun FF mu segera dapat dipulihkan kembali.

Cara Mengatasi Blacklist FF

Cara Mengatasi Blacklist FF

Metode ini mungkin tidak sepenuhnya berfungsi 100%, namun tidak ada salahnya menerapkan-nya dan berharap hukuman yang kamu terima segera di cabut oleh sistem Free fire. Jadi, langkah-langkah yang dapat kalian lakukan antara lain:

  1. Install Apk Exposed Installer dan IMEI Changer. Kedua aplikasi ini nantinya akan membuat id IMEI kalian menjadi berbeda dan tak mempengaruhi koneksi internet kalian. Temukan lah kedua aplikasi tersebut di situs Google Play lalu install ke android.
  2. Restart HP Android. Jika proses pemasangan kedua aplikasi di atas sudah selesai, jangan jalankan aplikasinya terlebih dahulu. Namun kalian perlu me-reboot atau restart Ponsel agar sistem aplikasi bisa menjalankan fungsinya secara optimal.
  3. Buka game Free Fire, Exposed Installer dan IMEI Changer. Coba buka masing-masing platform tersebut dan jalankan secara bersamaan di Android kalian.
  4. Ganti Nama folder Free fire. Bisanya, folder ini tersimpan dalam root folder OBB. Misalnya saja, nama folder tersebut adalah com.ff.msdk, maka kamu bisa menggantinya menjadi com.ff.msdk1. Solusi lainnya yakni memindahkan folder tersebut selain ke dalam folder OBB.
  5. Hapus semua berkas aplikasi Free Fire. Cara yang perlu kalian lakukan yakni membuka pengaturan dan cari informasi aplikasi free fire. Apabila kalian sudah menemukan file .apk free fire, segera tekan “Clear Data > Clear Cache > Uninstall” Apk agar aplikasi ini menjadi default.
  6. Kembali ke aplikasi Exposed Installer dan IMEI Changer. Tindakan ini berguna untuk memeriksa IMEI baru yang kamu peroleh dari kedua aplikasi tersebut, utamanya dari IMEI Changer.
  7. Tekan opsi Apply. Untuk melakukan konfigurasi IMEI, maka kalian harus menekan “Apply”.
    Lanjutkan dengan me-reboot kembali android.
  8. Kembali ke folder OBB dan rubah kembali file com.ff.msdk1 menjadi file default seperti sebelumnya.
  9. Selesai. Jalankan kembali aplikasi Free Fire yang pernah kalian uninstall.
Trending:  Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Langsung Cair Mudah

Tips Terbaik

Biasanya, beberapa orang bingung ketika merubah nama file pada folder OBB seperti yang saya jelaskan di atas. Jika kalian merasa bahwa itu sulit dilakukan, sebaiknya hapus semua berkas Free Fire, sampai ke folder-foldernya dengan diawali meng-uninstall apk.

Rekomendasi: Download WA GB Apk Pro Mod Anti Virtex ( GB Whatsapp ) Update Terbaru

Selenjutnya, apabila proses konfigurasi IMEI melalui kedua aplikasi yakni “Exposed Installer dan IMEI Changer” sudah selesai, coba install kembali aplikasi Free Fire dan jalankan di Android.

Dengan semua upaya di atas, biasanya akun free fire akan segera pulih kembali. Namun hal ini tidak berlaku jika aplikasi free fire telah melakukan perbaikan terhadap sistem-nya menjadi lebih berperforma.

Untuk memastikan bahwa semua metode di atas benar-benar work it, coba terapkan semua langkah-langkah tersebut dari sekarang. Bahkan kamu tak perlu takut akan adanya risiko terhadap akun FF, karena tindakan ini tidak membahayakan akun mu dan bukan bagian dari peretasan.

Demikian lah panduan cara mengatasi blacklist FF yang pernah dilakukan oleh beberapa user lain yang mengalami hukuman serupa seperti kalian. Perlu kalian ingat! Panduan ini juga dapat kamu terapkan ketika Akun FF saat itu sedang dalam masa hukuman Suspen (Blacklist sementara).