5 Cara Mengatasi Email dalam Antrean dengan Mudah

Bgtekno.com – Hampir seluruh tugas pekerjaan maupun sekolah dituntut untuk mengirimkannya melalui email. Terkadang tersendatnya pengiriman file via Email, membuat seseorang menjadi kesal dan cemas. Jadi mungkin kamu harus baca cara mengatasi email dalam antrean supaya cepat terkirim.

5 Cara Mengatasi Email dalam Antrean dengan Mudah dan Efektif

Inilah mengapa cara mengatasi Email dalam antrean sepertinya sangat perlu untuk diuraikan. Untuk itu, caranya berikut ini. 

Cara Mengatasi Email dalam Antrean

1. Menghapus Cache yang Terdapat pada Aplikasi

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah menghapus cache pada aplikasi berbasis surat elektronik misalnya Gmail. Alasannya karena cache yang terdapat dalam piranti lunak bisa membuat kinerja menjadi terhambat atau tidak maksimal.

Untuk langkahnya sendiri, pengguna dapat membuka menu Settings terlebih dahulu kemudian masuk ke pengaturan yang berkenaan dengan aplikasi. Setelah itu, cari piranti Gmail lalu hapus semua cache dengan mengklik opsi terkait.

2. Me-restart Perangkat Mobile 

Cara kedua memiliki hubungan dengan seluruh komponen yang terdapat dalam perangkat Mobile. Dimana umumnya, perlakuan ini dibutuhkan akibat penggunaan ponsel yang intens sehingga berdampak pada kinerja sistem operasi menjadi terhambat.

Bukan hanya itu saja, perangkat Mobile termasuk aplikasi yang terinstal di dalamnya juga bisa gagal bekerja. Itulah sebabnya, pengguna perlu melakukan tindakan Restart pada ponsel agar mengembalikan kinerja sistem operasi.

Untuk tahapannya, pengguna dapat memanfaatkan tombol Power dengan menekan sedikit lama sampai keluar opsi Restart. Kemudian klik opsi tersebut dan tunggu hingga rangkaian mulai ulang selesai, baru masuk aplikasi Gmail untuk melakukan pengiriman kembali.

Trending:  Download Mangaku Pro APK dan Kelebihannya

3. Melalui Pengaturan Sinkronisasi pada Perangkat Mobile

Cara mengatasi Email dalam antrean yang berikutnya adalah dengan mengatur sinkronisasi yang ada di perangkat Mobile pribadi. Langkah awal, pengguna harus membuka menu Settings, kemudian lanjutkan ke Accounts and Backup.

Setelah itu, klik akun Gmail lalu tekan Sync Account dan matikan indikator yang memperlihatkan sinkronisasi (ditandai warna biru). Kemudian lakukan mulai ulang (tindakan Restart) pada ponsel yang disusul pengaktifan kembali sinkronisasi Gmail.

Dengan pengguna mengatur sinkronisasi pada Gmail, cobalah untuk masuk kembali ke aplikasi lalu kirim ulang pesan atau file yang dimaksud. Biasanya Email akan bisa dikirim kepada subjek yang telah dituliskan secara lancar.

4. Perbarui Sistem Operasi & Aplikasi pada Perangkat Mobile

Cara keempat, bagi pengguna yang belum updating baik pada sistem operasi perangkat dan aplikasi surat elektronik sebaiknya segera lakukan. Hampir sebagian masalah fungsional terjadi berpusat pada komponen software versi lama yang masih digunakan pengguna.

Oleh karena itu, apabila perintah untuk melakukan update sudah muncul, maka jangan ditunda hingga nanti. Sempatkan waktu agar kelancaran kinerja dari perangkat dan aplikasi tidak terganggu yang bisa menghambat kedepannya.

Proses updating sendiri dapat dilakukan dengan memanfaatkan platform yang tersedia di perangkat Mobile. Pengguna hanya perlu mencari piranti Email sesuai versi yang digunakan kemudian pilih opsi Update.

5. Periksa Koneksi Internet pada Perangkat Mobile

Cara terakhir sebenarnya cukup penting untuk dilakukan karena tanpa adanya ketersediaan jaringan internet yang memadai, aktivitas digital tak bisa dikerjakan. Pengguna dapat mengecek apakah koneksi pada perangkat Mobile tersambung dengan baik atau tidak.

Tahapannya sangat mudah, pengguna tinggal melihat sinyal pada bar bagian atas layar ponsel (penuh atau tidak). Kalau seandainya penuh namun pesan pada Email masih mengantri, kemungkinan ini terjadi karena masalah gangguan dari provider atau operator seluler.

Trending:  Cara Cepat FYP di Tiktok Untuk Tiktok Shop Affliate

Kalau kamu udah gak nggunain Gmail, kamu bisa menghapus akun gmail mu supaya tetap aman.

Itulah beberapa cara mengatasi Email dalam antrean yang terbilang efektif lagi sederhana tanpa merepotkan pengguna. Silahkan ambil satu diantara kelima poin diatas, tetapi apabila masih belum berhasil maka opsi lainnya dapat dipilih. Ingat, untuk tetap tenang saat mengaplikasikan cara.