Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus pada HP, Mudah dan Terbukti

Ponsel kini  menjadi satu barang yang di pergunakan buat mengabadikan sejumlah momen penting dalam hidup. Namun, bisa jadi sobat josbgt tidak sengaja menghapus foto pada ponsel sobat josbgt . Apalagi seringnya foto yang terhapus pada ponsel tidak segera dapat dipulihkan seperti halnya pada komputer atau PC. Sobat Josbgt panik serta bingung sebab tidak tahu bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus di HP.

Akan tetapi sobat josbgt tenang, sebab memulihkan foto yang telah terhapus sekarang sudah tak mustahil lagi. Jikalau hal tadi terjadi lagi, kami sudah merangkum beberapa cara mengembalikan foto yang terhapus pada HP dengan simpel. Tentunya hal ini pula bisa membuat lebih ekonomis secara finansial karena tidak perlu mengeluarkan uang buat memakai aplikasi berbayar atau meminta donasi servis ponsel.

Ponsel Android kini  menjadi primadona di kalangan masyarakat. Aneka macam merek sekarang tersedia, serta menggunakan kemajuan teknologi mereka juga mempunyai sejumlah cara yang dapat di lakukan untuk merecovery foto yang terhapus, Contohnya pada HP Samsung, Vivo, Xiaomi, atau OPPO. Ada dua cara nih yang dapat sobat josbgt pilih serta bisa di lakukan secara praktis, yakni menggunakan Google Photos dan sejumlah aplikasi yang bahkan bisa merecovery foto yang terhapus permanen.

Cara Mengembalikan Foto Terhapus Pakai Google Photo

Google Photos dapat menjadi satu cara mengembalikan foto yang terhapus di Android tanpa aplikasi yang sangat simpel. Walaupun secara teknis Google Photos pula berupa aplikasi, namun umumnya aplikasi ini telah tersedia gratis serta ter-install di ponsel Android merek apapun.

Trending:  Kenapa WA Tidak Bisa Mengirim Pesan padahal Jaringan Bagus?

Cara ini pula klaim paling digdaya buat mengembalikan foto yang terhapus tanpa bantuan komputer serta bisa dipergunakan di perangkat Samsung, Vivo, ataupun yang lainnya. Karena, secara otomatis Google Photos akan menyimpan foto dan video yang terhapus pada trash selama 60 hari. Tapi tentu saja, syaratnya sobat josbgt wajib terlebih dahulu mengaktifkan fitur backup serta sinkronisasi layanan Google Photos.

Nah, bagaimana sih cara mengembalikan foto yang terhapus di HP tanpa aplikasi menggunakan Google Photos? Sobat josbgt dapat menyimak caranya di bawah ini:

  • Buka aplikasi Google Photos atau Photos pada ponsel sobat josbgt
  • Ketuk ikon garis 3 di sudut kiri atas
  • Ketuk ikon tempat sampah (opsi Trash/Sampah)
  • Pilih foto yang ingin pulihkan dengan cara ketuk serta tahan beberapa ketika hingga pertanda centang ada
  • Klik ikon pertanda panah melingkar (opsi Recovery/Pulihkan) yang ada pada bagian atas
  • Tunggu prosesnya, serta selamat foto kamu telah pulang ke galeri ponsel.

Mengembalikan Foto di HP Android dengan Aplikasi Tambahan

Kemudahan menggunakan Android adalah sobat josbgt dapat mengunduh serangkaian aplikasi yang berfungsi untuk memenuhi apa saja kebutuhan. Termasuk cara mengcovery foto yang terhapus di HP. Aplikasi apa yang bisa mengcovery foto yang terhapus? Sobat josbgt dapat menentukan salah satunya pada bawah ini:

1. Deleted Photo Recovery

Masih galau bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah lama terhapus? Sobat josbgt bisa me-install aplikasi Deleted Photos Recovery, yang telah terunduh lebih dari 60 ribu kali pada PlayStore. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kecepatan pada mengembalikan foto yang terhapus bahkan foto yang tersembunyi pada perangkat Android. Mudahnya lagi, sobat josbgt tidak memerlukan PC atau Laptop dan juga proses rooting buat memakai aplikasi ini.

Trending:  4 Cara Mengecek Tipe HP Samsung 100% Works

2. Dumpster

Bila sobat josbgt ingin mengembalikan foto yang terhapus permanen, aplikasi Dumpster bisa membantumu. Aplikasi ini akan berperan selayaknya cloud storage, yang akan secara otomatis menyimpan foto-foto yang terdapat di ponsel kamu. Selain itu, aplikasi ini pula mengklaim keamanan data. Buat cara mengembalikan foto yang terhapus, cukup mengecek folder Bin dan Restore/Pulihkan foto yang telah terhapus pada dalam ponsel.

3. DiskDigger Photo Recovery

Aplikasi DiskDigger bisa sebagai satu cara mengembalikan foto yang terhapus di HP yang sobat josbgt miliki. DiskDigger bekerja dengan melakukan restore atau pemulihan di foto yang sudah terhapus pada ponsel. Jika ponsel Android sudah di-root, sobat josbgt dapat leluasa menggunakan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi ini.

4. DigDeep Image Recovery

DigDeep Image Recovery juga bisa menjadi satu solusi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus pada Android. Sobat josbgt dapat memulihkan foto yang terhapus pada memori internal juga eksternal. Jadi sobat josbgt tidak perlu galau jika tidak memahami cara merecovery foto yang terhapus di memory internal Android. Hanya dengan masuk ke aplikasi ini kemudian lakukan proses pemindaian atau scanning, dan ia akan langsung dapat menemukan foto yang hilang atau terhapus.

5. Restore Image

Ingin cara mengembalikan foto yang terhapus pada HP tanpa root? Dapat sobat josbgt dapatkan dengan memakai aplikasi Restore Image. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini akan memulihkan foto-foto yang terhapus baik sengaja juga tidak sengaja.

Itulah informasi mengenai cara mengembalikan foto yang hilang di hp. Semoga informasi di atas berguna bagi sobat josbgt yang sedang ingin nostalgia dengan foto lama yang terhapus.

Trending:  Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan HP Vivo Tanpa Menghapus Aplikasi

Tinggalkan komentar