Beranda ยป Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Cara mengembalikan foto yang terhapus di iphone ternyata penting juga buat kalian pelajari, terutama jika suka mengoleksi hasil selfie. Seperti yang kita sadari, Selfie seorang diri atau bersama orang lain memang tak lepas dari aktivitas kehidupan kita, terutama wanita yang selalu ingin membuat kenangan untuk sosial media atau kenangan untuk menyambut masa depan.

Lalu apa jadinya jika foto hasil selfie yang sudah kamu buat tiba-tiba terhapus? Tentu panik bukan main kan. Koleksi hasil selfie tersebut bisa saja terhapus tanpa sengaja. Jika itu terjadi dengan sengaja, biasanya seseorang merasa panik lalu memikirkan pemulihan lebih lanjut, iya kan.

Berbagai upaya pemulihan pun kini perlu kamu pelajari, terutama jika koleksi tersebut menyimpan kenangan yang begitu berarti. Misalnya hasil selfie dengan seorang pacar yang kemudian ingin mengenang selamanya.

Bagi pengguna Android, mungkin upaya pemulihan ini tersedia banyak di internet. Lantas bagaimana dengan pengguna iPhone? Apakah tetap bisa mengembalikan foto yang terhapus? Tentu bisa banget Guys. Dengan mempelajari beberapa instruksi yang telah saya sediakan di bawah, saya yakin foto akan tersedia kembali di folder galeri iPhone. Untuk itu, mari pelajari dan terapkan semua instruksinya.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Harus kalian pahami! Dimungkinkan untuk memulihkan foto yang dihapus di iPhone bisa terjadi tanpa hambatan, terutama jika saat itu telah membuat cadangan di ponsel milik mu. Bahkan tak cuma file foto saja yang dapat kalian pulihkan, sejumlah data penting pun dapat kalian pulihkan dari berkas sampah. Instruksi yang perlu kamu terapkan sebagai bentuk upaya pemulihan yaitu:

Trending:  Kunci Jawaban Brain Test 2 Dendam Salim level 1-20

1. Gunakan Aplikasi

Yakin ingin Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone? Jika itu bagian dari rencana kamu saat ini, memanfaatkan aplikasi khusus iOS tentu menjadi ide terbaik daripada memilih metode lainnya. Untuk mengawali proses pemulihan ini, kamu akan membutuhkan aplikasi bernama EaseUS MobiSaver. Jadi, segera dapatkan aplikasinya di toko iOS. Sementara itu, Instruksi yang bisa kamu ikuti adalah:

  1. Dapatkan program EaseUS MobiSaver terlebih dahulu. Buka AppStore dan cari aplikasi tersebut untuk menginstallnya ke HP iPhone kalian.
  2. Jalankan perangkat lunak EaseUS MobiSaver langsung di iPhone milik mu.
  3. Pada halaman utama, ketuk fitur “Restore from iCloud”.
  4. Input ID dan Password Apple kalian. Sebaiknya masukkan akses Login ke iCloud tersebut dengan benar.
  5. Pemindaian akan berjalan. Ketika kamu berhasil masuk, maka aplikasi satu ini akan segera memindai file yang pernah dicadangkan ke iCloud. Dalam hal ini, semua file apa pun akan langsung terlihat dan kini kamu bisa membuat perencanaan pemulihan.
  6. Tentukan jenis foto/file lainnya yang hendak kamu pulihkan.
  7. Klik tombol Pulihkan. Dengan menekan tombol ini, maka file tersebut, yang sudah kamu tentukan akan segera pulih dan akan tersedia kembali di folder sebelumnya.

Pelajari pula: Cara Membuka iPhone yang Terkunci Lock Icloud

2. Melalui Platform iTunes

Apabila sebelumnya kalian memanfaatkan platform iTunes sebagai tempat cadangan berkas, maka upaya pemulihan ini akan semakin mudah dengan beberapa langkah, termasuk:

  1. Sambungkan iTunes ke perangkat Komputer kalian.
  2. Lanjutkan dengan mengakses iTunes.
  3. Klik perangkat iPhone kalian. Temukan informasi perangkat sendiri di bilah atas bagian kiri.
  4. Terakhir, tekan “Restore backup”.
  5. Selesai. Kini foto akan tersedia kembali.

3. Manfaatkan penyimpanan iCloud

Metode terakhir ini cuma akan berfungsi jika iPhone milik mu detik ini telah menggunakan fitur iCloud aktif. Maka dari itu, periksa iCloud di HP kalian, apakah sudah aktif atau masih OFF. Jika iCloud sudah aktif, sebaiknya lakukan beberapa instruksi berikut:

  1. Buka halaman web iCloud di HP yang Anda gunakan.
  2. Ketuk navigasi “Photos” di HP iPhone.
  3. Lanjutkan dengan memilih “Album”.
  4. Klik “Just deleted” untuk memilih album yang telah kamu hapus atau terhapus.
  5. Tentukan beberapa file foto yang mana akan kalian kembalikan ke folder sebelumnya.
  6. Terakhir, tekan pulihkan. Dengan tahapan ini, maka foto yang terhapus akan segera tampak di folder yang sama seperti sebelumnya.
Trending:  Cara Install MS Word 2010 Mudah dan Cepat!

Demikian lah panduan yang dapat kamu pelajari langsung di halaman ini. Jika informasi ini berguna dan bisa menyelesaikan masalah, bagikan lah sesegra mungkin, sampai jumpa dalam update selanjutnya.