Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Bgtekno.com – Sebab satu dan lain hal, tidak jarang diperlukan cara mengetahui email Instagram orang lain untuk mendapatkan alamat email secara praktis. Menggunakan aplikasi pelacak tentu menjadi solusi paling mudah, namun siap dengan konsekuensinya?

Menggunakan aplikasi pelacak lebih berisiko sebab data-data akan tersimpan di dalamnya. Tentu tidak ingin terjadi penyalahgunaan data, bukan? Oleh karena itu, ganti cara cari tahu email Instagram dengan cara yang akan diulas berikut.

cara mengetahui email instagram orang lain

Langkah Mengetahui Email Instagram dengan Nama IG

Kedua cara dalam ulasan ini sama-sama menggunakan Facebook untuk mencari email Instagram. Cara mengetahui email Instagram orang lain pertama yakni menggunakan pencarian di Facebook. Pastikan pengguna sudah memiliki akun Facebook. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan:

  1. Pastikan pengguna sudah menyiapkan Facebook dan Instagram dalam perangkat yang sama untuk kemudahan akses.
  2. Buka Instagram dan cari akun yang ingin diketahui alamat emailnya.
  3. Simpan atau ingat baik-baik nama dari pengguna tersebut. Ingat, catat nama pengguna bukan username-nya.
  4. Selanjutnya, beralih ke Facebook.
  5. Lakukan login akun pribadi.
  6. Usai berhasil masuk ke Beranda Facebook, ketuk kolom pencarian.
  7. Masukkan nama pengguna yang semula sudah disimpan atau diingat.
  8. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa hasil pencarian, pilihlah yang sesuai.
  9. Jika sudah mendapatkan yang sesuai klik untuk melihat profilnya.
  10. Kemudian, periksa pada bagian kolom informasi untuk mendapatkan alamat email. Biasanya, cara ini baru berhasil jika pengguna menggunakan email IG yang sama dengan Facebook.

Langkah Mengetahui Email Instagram dengan Recovery

Cara di atas tentu saja sangat praktis. Sayangnya, tidak sedikit orang yang ingin menyembunyikan alamat emailnya dari halaman profilnya. Meskipun disembunyikan, masih ada cara mengetahui email Instagram orang alternatif lainnya. Untuk lebih jelasnya, simak langkah berikut:

  1. Untuk melakukan cara ini, pengguna tetap membutuhkan informasi akun Facebook dari pemilik Instagram yang ingin dicari tahu alamat email-nya. Pastikan untuk menyimpan ID dan nama Facebook pengguna tersebut.
  2. Selanjutnya, buka Facebook
  3. Lakukan logout dari akun. Cara ini tidak memerlukan akses menggunakan akun pengguna, jadi pastikan untuk keluar dari akun Facebook terlebih dahulu.
  4. Buka browser atau jendela baru pada browser dan masukkan alamat com/recover.php ke kolom pencarian.
  5. Tekan enter untuk masuk.
  6. Tunggu hingga seluruh halaman berhasil dimuat.
  7. Pada halaman utama, pengguna akan diberikan tiga opsi. Pilihlah opsi Enter Your Facebook Username.
  8. Berikutnya, masukkan ID profil Facebook yang sudah disimpan sebelumnya pada kolom yang telah disediakan.
  9. Jika dirasa sudah benar, tekan tombol Cari tau Search.
  10. Umumnya, Facebook akan meminta pengguna untuk memberikan verifikasi bukan robot. Tunggu proses loading, untuk membuka pop-up keamanan.
  11. Pada pop-up Security Check, pengguna akan disediakan kode unik keamanan. Masukkan atau tulis kembali kode tersebut pada kolom yang tersedia.
  12. Tunggu kembali hingga halaman berikutnya dimuat.
  13. Pilih opsi Reset Password untuk melanjutkan proses. Tidak perlu khawatir akan mengubah password sungguhan sebab proses ini hanya untuk melihat informasi alamat email dan dibatalkan.
  14. Kembali pilih opsi Reset Password pada halaman berikutnya dan tunggu hingga General Account Setting ditampilkan pada layar.
  15. Pada tampilan pengaturan umum akun ini, pengguna bisa melihat detail informasi akun Facebook pengguna beserta alamat emailnya yang disembunyikan.
  16. Catat dan simpan alamat email.
  17. Kemudian, Cancel atau keluar dari halaman tersebut.
Trending:  3 Cara Burning CD Windows 10 dengan Mudah

Baca Juga: Sssinstagram: Download Video,Reels IG Dengan Mudah

Kesimpulan

Itulah cara mengetahui email Instagram orang lain paling aman dan praktis. Perhatikan bahwa kedua cara di atas hanya berlaku apabila pengguna Instagram menggunakan alamat email yang sama dengan akun Facebook-nya.