Beranda » Cara Mengetahui ID Akun Mi yang Praktis dan Cepat

Cara Mengetahui ID Akun Mi yang Praktis dan Cepat

Bgtekno.com – Setiap smartphone Xiaomi dilengkapi dengan akun Mi. Akun tersebut memungkinkan pengguna untuk mengakses seluruh fitur yang termuat di dalam smartphone Xiaomi. Namun, pengguna terkadang belum mengetahui ID-nya. Artikel ini akan mengulas cara mengetahui ID akun Mi yang praktis dan cepat.

Cara yang bisa pengguna tempuh ada 2, yakni dengan menu Pengaturan serta mengakses browser. Pengguna dapat memilih menggunakan cara manapun untuk bisa mengetahui ID akun Mi perangkat Xiaomi yang pengguna pakai. Detail mengenai masing-masing caranya dipaparkan pada uraian berikut.

lupa sandi akun mi dan nomor hilang

Langkah Mengetahui ID Akun Mi dengan Menu Pengaturan

Cara mengetahui ID akun Mi yang pertama adalah dengan membuka menu Pengaturan. Cara ini merupakan paling praktis dan cepat dilakukan. Langkah-langkahnya juga sangat mudah dan sederhana. Adapun langkah yang harus dijalankan pengguna yakni seperti berikut:

  1. Pertama, bukalah menu Pengaturan pada smartphone Xiaomi pengguna.
  2. Kemudian, carilah dan temukanlah bagian bertuliskan “Mi Account” pada menu Pengaturan tersebut.
  3. Jika sudah, klik bagian “Mi Account” tersebut. Biasanya, apabila pengguna belum pernah melakukan login ke Mi Account akan diminta melakukan login supaya bisa meninjau akun. Login dilakukan menggunakan nomor telepon.
  4. Jika telah melakukan login, selanjutnya pengguna dapat mengklik bagian foto profil pada akun Mi yang dimiliki.
  5. Setelah itu, akan nampak beragam informasi terkait akun Mi yang pengguna gunakan. Informasi tersebut antara lain ID akun Mi, nomor telepon yang terhubung ke akun Mi, serta alamat email yang digunakan.
  6. Maka, pengguna pun berhasil mengetahui dan melihat secara jelas ID akun Mi pada profil tersebut.
Trending:  Saldo Dana 100 ribu Gratis Tanpa Aplikasi

ID akun Mi terdiri atas 10 digit angka yang unik, mirip dengan nomor telepon. Setelah mengetahui ID akun Mi, pengguna bisa menghubungkan akun dengan media sosial yang dimiliki, seperti Facebook. Pengguna juga bisa mengatur nomor telepon serta email untuk pemulihan.

Tutorial Mengetahui ID Akun Mi dengan Mengakses Browser

Selain membuka menu pengaturan, pengguna juga bisa mengakses browser agar bisa mengetahui ID akun Mi. Cara ini dapat pengguna tempuh apabila di saat ingin memeriksa ID akun Mi, smartphone milik pengguna sedang tidak bisa digunakan. Langkah-langkah yang harus dijalankan yaitu:

  1. Pertama, bukalah browser yang ada di perangkat smartphone Xiaomi pengguna.
  2. Berikutnya, akseslah situs resmi Xiaomi yakni “Mi.com”.
  3. Kemudian, pengguna akan diarahkan di halaman login. Silakan login menggunakan akun Mi yang pengguna miliki.
  4. Ketika sudah berhasil masuk, selanjutnya klik “Mi Account” yang terletak di bagian atas di sisi kanan tampilan.
  5. Langkah berikutnya, klik ikon foto profil dari akun Mi tersebut.
  6. Maka, akan tertampil informasi mengenai akun Mi yang diakses. Informasi tersebut mencakup ID akun Mi, nomor telepon, hingga alamat email yang dipakai pada akun Mi.
  7. Lihat dengan cermat ID akun Mi yang pengguna miliki. ID tersusun atas 10 digit angka.

Pengguna bisa juga melakukan pengaturan terkait sinkronisasi akun email untuk mengamankan data yang ada di perangkat smartphone Xiaomi milik pengguna. Mengingat bahwa akun Mi mempunyai fungsi yang serupa atau mirip dengan iCloud, maka sudah seharusnya pengguna memanfaatkan fiturnya secara optimal.

Baca Juga: 5 Aplikasi Audio Spectrum Terbaik untuk Android

Demikian ulasan tentang cara mengetahui ID akun Mi yang dapat dilakukan dengan praktis dan cepat. Tidak perlu kemampuan yang khusus untuk mengetahui ID akun Mi pada perangkat smartphone pengguna. Cukup lakukan salah satu cara di atas, maka ID berhasil diketahui.

Trending:  Bagaimana Cara Cetak NISN Lewat HP atau PC? Ini Dia Langkah-Langkah yang Bisa Anda Ikuti!