Cara Mengetahui Kode Nomor WhatsApp Malaysia

Berpisah jauh dengan keluarga adalah hal yang tidak disukai oleh banyak orang. Keinginan untuk saling terhubung dengan anggota keluarga membuat banyak orang mencari teknologi yang mudah dan simpel untuk membantu mereka tetap terhubung dengan anggota keluarga mereka. Jika Anda memiliki keluarga yang berada di negara lain seperti Malaysia, Anda dapat terhubung melalui kode nomor WhatsApp Malaysia.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa setiap negara memiliki kode nomor negara yang berbeda satu sama lainnya. Begitu pula negara Malaysia. Negeri Jiran ini juga memiliki kode nomor telepon yang unik dan berbeda dari negara lainnya. 

Kode nomor negara Malaysia ini dapat Anda gunakan untuk berhubungan di mana saja dengan anggota keluarga Anda. Asalkan Anda selalu mengingat kode nomor negara Malaysia, Anda dapat berhubungan dengan kerabat Anda yang berada di negeri jiran itu kapan saja, meskipun Anda tidak berada lagi di Indonesia.

Lalu, berapa kode nomor WhatsApp Malaysia, bagaimana cara menggunakannya, dan bagaimana cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap berhubungan dengan keluarga Anda yang ada di negeri jiran tersebut? Berikut akan dibahas terkait kode nomor negara Malaysia.

Kode Nomor Negara Malaysia

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Malaysia juga memiliki kode nomor telepon miliknya yang unik dan berbeda dari negara lain. Kode nomor telepon negara Malaysia adalah +60. Jika Anda ingin menghubungi anggota keluarga atau kerabat Anda yang tinggal di Malaysia, Anda dapat menggunakan kode ini. Cara memakainya pun terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menyisipkan kode negara Malaysia sebelum menekan nomor telepon kerabat maupun anggota keluarga Anda.

Hal ini juga berlaku bila Anda ingin berhubungan menggunakan aplikasi WhatsApp. Anda cukup masuk ke WhatsApp lalu memasukkan kode nomor sebelum memasukkan nomor telepon kerabat maupun keluarga Anda.

Trending:  Cara Daftar BRI Mobile Lewat HP Tanpa ke Bank

Cara Melakukan Panggilan ke Malaysia Melalui WhatsApp

Bila Anda sudah paham pentingnya kode nomor telepon saat akan melakukan panggilan telepon ke negara lain seperti Malaysia dan telah mengetahui kode nomor WhatsApp Malaysia, tentu tidak akan sulit bagi Anda untuk melakukan panggilan melalui WhatsApp ke kerabat Anda yang sedang berada di Malaysia.

Namun bagi Anda yang masih cukup bingung mengenai cara melakukan panggilan telepon ke Malaysia menggunakan aplikasi WhatsApp, Anda tak perlu khawatir, karena kami akan membahas cara melakukan panggilan ke Malaysia melalui aplikasi WhatsApp.

Yang pertama yang sangat perlu Anda lakukan adalah memastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp di telepon genggam Anda. Jika Anda belum memilikinya, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.

Setelah memastikan Anda mengunduh WhatsApp, Anda cukup menghubungkan telepon genggam Anda dengan koneksi internet. Kemudian, buka dan klik aplikasi panggilan. Setelah itu, Anda dapat mulai mengetikkan nomor Malaysia kerabat Anda. Namun, sebelum mulai mengetikkan nomor, pastikan Anda telah memasukkan kode nomor Malaysia.

Setelah itu, Anda dapat menyimpan nomor keluarga Anda, lalu mulailah membuka Aplikasi WhatsApp yang tadi telah Anda unduh.

Masuk ke bagian pencarian, lalu ketiklah nama keluarga yang tadi nomornya telah Anda simpan di telepon genggam Anda. Setelah itu, Anda dapat mulai melakukan panggilan dengan keluarga Anda.

Itulah cara mudah yang dapat Anda gunakan untuk berhubungan dengan keluarga Anda yang berada di Malaysia menggunakan kode nomor WhatsApp Malaysia