Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel dengan Mudah

bgtekno.com – Cara mengetahui zona internet lokal telkomsel sangat dan mudah dilakukan dengan berbagai cara. Cara-cara tersebut seringkali ditanyakan oleh pengguna provider Telkomsel yang belum mengerti bahwa nomor yang dimiliki termasuk ke dalam zona atau tidak.

Jika membeli internet terkadang isi dari paket data tidak full selama 24 jam. Berikut beberapa cara mengetahui zona internet lokal:

Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel Melalui Media Facebook

Sampai saat ini tidak ada paket internet Telkomsel yang bisa dipakai full 24 jam. Paket data Telkomsel biasanya dibagi menjadi kuota flash, lokal, dan kuota lainnya seperti kuota chat, game dan video max. 

cara mengetahui zona internet lokal telkomsel

Yang sering menjadi pertanyaan yaitu kuota lokal karena isinya yang banyak akan tetapi tidak dapat dipakai pada semua daerah. Cara mengetahui zona internet lokal telkomsel yang pertama yaitu dengan menggunakan media social Facebook. 

Pengguna dapat memanfaatkan fitur messenger yang ada pada Facebook. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Facebook yang terdapat di smartphone.
  2. Kemudian masuk atau login akun.
  3. Jika telah berhasil masuk, ketik di kolom pencarian dengan mengetik akun call center Telkomsel.
  4. Setelah itu akan muncul beberapa fanspage. Pilihlah fanspage yang mempunyai jutaan pengikut dan berada di paling atas daftar pencarian.
  5.  Selanjutnya carilah menu messenger dan kirim pesan yang menjadi maksud dan tujuan misalnya ingin mengecek lokasi kuota lokal Telkomsel pada nomor yang dimiliki.
  6. Usahakan kata-kata yang digunakan sopan dan baik.
  7. Tunggulah beberapa saat sampai customer service membalas dengan informasi tentang nomor yang dimiliki.

Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel Via Call Center

Mengecek zona internet lokal tidak hanya dapat menggunakan social media seperti Facebook dan twitter. Akan tetapi pengguna provider Telkomsel dapat langsung mengeceknya dengan menghubungi Call Center Telkomsel. 

Trending:  Pelawak Legendaris; Gepeng Srimulat

Nomor call center Telkomsel yaitu 188 dan untuk nomor telepon yaitu 08071811811. Ketika pengguna memakai cara ini untuk mengetahui zona internet lokal tentu harus mengeluarkan biaya. 

Hal tersebut dikarenakan saat menghubungi call center tidak gratis. Pengguna harus menyiapkan pulsa terlebih dahulu. Namun jangan khawatir karena biaya menghubungi call center sangat terjangkau yaitu 300 rupiah per panggilan.

Cara Mengetahui Zona Internet Lokal Telkomsel Menggunakan Aplikasi

Cara mengecek zona internet selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat dipakai yaitu aplikasi yang jenisnya seperti usaha penjualan kuota serta pulsa seperi orderkuota.com. Aplikasi ini tersedia dalam bentuk website.

Tidak hanya itu pengguna juga dapat mengunduhnya pada playstore yang ada di smartphone. Aplikasi Orderkuota.com menawarkan beragam orderan kuota seluruh provider tidak hanya Telkomsel. Untuk langkah-langkah yang harus diikuti juga sangat mudah seperti dibawah ini.

  1. Pertama-tama kunjungi website resmi atau buka aplikasi Orderkuota.com.
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi masukan nomor telkomsel yang dimiliki dan yang ingin diketahui zona kuota lokalnya.
  3. Selanjutnya klik search.
  4. Tunggu beberapa saat. Setelah itu pengguna akan diberikan beberapa informasi tentang berbagi opsi kuota yang dapat dibeli beserta zona internetnya.
  5. Zona internet inilah yang wajib pengguna ketahui. Akan tetapi pada aplikasi ini tidak menyebutkan secara detail lokasinya. Aplikasi ini hanya memberikan lokasi zona Telkomsel nya saja.
  6. Jadi jika pengguna ingin mengetahui lokasi aslinya, pengguna hanya harus melihat nomor yang dimiliki masuk dalam zona apa.
  7. Terakhir pengguna harus mencari di internet tentang pembagian zona atau lokasi Telkomsel. Pengguna tentu akan menemukannya dengan sangat mudah.

Baca Juga: Cara Mengirim Pulsa Telkomsel ke All Operator, Dijamin Berhasil !!

Trending:  Kode Promo PES 2021 Mobile dan Cara Menukarkannya

Demikianlah pembahasan tentang cara mengetahui zona internet lokal telkomsel dengan mudah. Mengetahui zona internet lokal memang sangat penting agar tidak salah dalam melakukan pembelian. Pengguna dapat menggunakan social media, aplikasi maupun langsung bertanya kepada customer service Telkomsel.