Beranda » Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Mungkin diantara kamu masih banyak yang belum tahu mengenai cara menggandakan aplikasi di HP Realme. Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan dengan mudah, baik tanpa aplikasi maupun dengan bantuan aplikasi tambahan.

Aplikasi ganda terkadang memang dibutuhkan oleh sebagian orang, terutama orang-orang yang aktif menjalankan bisnis. Biasanya orang-orang tersebut memerlukan dua akun, yakni akun pribadi dan akun bisnis. Alih-alih harus membeli HP baru, kamu bisa menyiasatinya dengan beberapa cara di bawah. 

Aplikasi yang bisa digandakan juga beragam, diantaranya aplikasi social media seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Tiktok, bahkan Youtube. Baiklah, di bawah ini merupakan sejumlah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menggandakan aplikasi di HP Realme. 

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme dengan Fitur Bawaan

Tanpa aplikasi tambahan pun pengguna Realme sudah bisa menggandakan aplikasi di HP nya, lantaran ada fitur khusus yang mendukung penggandaan aplikasi. 

Cara menggandakan aplikasi di HP Realme bisa dilakukan melalui fitur App Clone pada Realme UI. Fitur ini bisa kamu temukan di menu Setting, berikut langkah-langkah penggunaannya. 

  1. Masuk ke menu Setting
  2. Pilih menu “App Cloner
  3. Pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan
  4. Tekan toggle di menu Clone App hingga indicator berubah menjadi warna biru
  5. Apabila berhasil, maka akan muncul “Rename Cloned App” untuk merubah nama aplikasi.
  6. Aplikasi tersebut akan muncul di beranda, selesai.

Cara Menggandakan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Tambahan

Apabila merasa kurang puas dengan fitur bawaan Realme, kamu juga bisa menggunakan sejumlah aplikasi tambahan untuk menggandakan aplikasi di HP mu. Cara ini bukanlah cara menarik, karena fungsinya sama persis dengan fitur bawaan Realme sendiri. 

Trending:  4 Cara Melihat Jenis VGA Ternyata Mudah Banget!

Tetapi, cara ini juga cukup baik untuk digunakan sebagai alternatif pada saat cara pertama gagal atau tidak bisa diakses. Baiklah, berikut beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan.

1. Dual Space Pro

Aplikasi yang pertama yaitu Dual Space Pro – Beberapa akun & Aplikasi Kloning. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggandakan aplikasi beberapa kali dan tanpa batas. Aplikasi ini membangun zona privasi untuk kamu dengan tidak meninggalkan jejak di HP. Dengan begitu, akun pribadi mu tidak dapat dilihat orang lain dan privasi pun dijamin terlindungi.

2. Multiple Accounts

Sama seperti aplikasi pertama, Multiple Accounts juga bisa digunakan untuk kamu yang ingin menjalankan aplikasi yang sama lebih dari satu. Cara menggandakan aplikasi di HP Realme dengan aplikasi ini memiliki kelebihan, diantaranya yaitu lebih stabil, aman, dan efisien. 

3. Parallel Space – Akun Berganda

Siapa yang belum kenal dengan aplikasi populer satu ini? Parallel Space termasuk salah satu aplikasi yang sudah didownload oleh 100 juta pengguna di Play Store. Di aplikasi ini, hampir semua aplikasi didukung untuk login di akun kedua. Parallel Space meminta cukup banyak perizinan, fungsinya supaya aplikasi ganda berjalan dengan lancar. 

4. Super Clone

Tak kalah dengan yang lain, Super Clone juga termasuk salah satu aplikasi paling stabil yang dapat menjalankan beberapa akun tanpa batas. Dalam update terbarunya, super Clone sudah membuktikan keamanan penggunanya. 

Itu dia sejumlah cara menggandakan aplikasi di HP Realme dengan mudah dan praktis. Apabila memang tidak bisa menggunakan fitur bawaan dari Realme UI, maka gunakanlah aplikasi tambahan yang sudah kami rekomendasikan di atas. Semua aplikasi tersebut bisa didownload gratis di Play Store.

Trending:  Line Bank, Bisa Mendapatkan Cash Back Hanya dengan Mendaftar